Laptop  

Asus Vivobook Go 14 Laptop Entry Level Harga di Bawah 6 Juta

Asus Vivobook Go 14
digitalcameraworld.com

Asus Vivobook Go 14 merupakan salah satu perangkat unggulan Asus untuk mendukung efektivitas dan produktivitas pengguna. Mereka bisa menggunakan perangkat dimanapun dan kapanpun.

Kebanyakan yang menaruh minat berasa dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Salah satu daya tarik perangkat adalah banderol harga sekitar Rp 6 jutaan. Bahkan di beberapa marketplace dijual kurang dari Rp 6 juta.

Review Asus Vivobook Go 14 

Mencari referensi dari media cetak sudah tak zaman lagi. Di sisi lain, memiliki smartphone belum tentu cukup menunjang pembelajaran.

Akses segala informasi dan sumber daya belajar lebih mudah dengan laptop. Tugas pun bisa terselesaikan dengan baik. Penggunaan laptop pun menjadi pemandangan lumrah bagi pelajar dan mahasiswa.

Bagi yang bingung mencari laptop, Vivobook Go 14 layak menjadi pilihan. Selain harga, laptop menawarkan fitur dan spesifikasi memadai untuk kebutuhan belajar anak.

Layar Menawarkan Tingkat Kecerahan Maksimal

Saat membeli laptop, layar menjadi pertimbangan penting. Vivobook Go 14 mengusung layar berukuran 14 inci. Resolusi layar full HD 1920 x 1080 dan ratio 16:9.

Tingkat kecerahan layar mencapai 250 nits dengan colour gamut 45% NTSC. Bezel tipis NanoEdge mendukung visual yang jernih.

Fitur anti glare sebagai proteksi mata mendukung kenyamanan pengguna saat menggunakan perangkat dalam waktu lama. Fitur tersebut telah tersertifikasi TUV Rheinland.

Panel layar berkualitas tersebut mendukung tampilan visual yang lebih baik. Hadirnya layar beresolusi Full HD dan tingkat kecerahan yang tinggi inilah yang membuat para pengguna meliriknya.

Desain Khas Anak Muda

Begitu melihat perangkat, dijamin langsung ingin membawanya pulang. Vivobook Go 14 memiliki tampilan trendy, mewah, dan berkelas. Pengguna, khususnya para pelajar tidak akan malu membawanya kemanapun.

Pada bagian cover, terdapat logo ASUS Vivobook. Penyematan logo membuat tampilan perangkat semakin kece. Satu-satunya pembeda ada pada tombol Enter yang berupa garis-garis. Ada lagi pengaplikasian karet dudukan yang terletak di bagian bawah, sehingga perangkat terlihat lebih menonjol.

Dimensi Kompak

Untuk memenuhi kebutuhan penggunaan laptop di luar ruangan, pabrikan mempercayakan material polikarbonat. Pemilihan bahan tidak hanya untuk menambah cantik penampilan, tetapi juga bobot perangkat.

Tidak akan ribet membawa laptop kemanapun karena bobotnya terbilang ringan, yaitu sebesar 1,3 kg. Jadi, tidak terasa pegal saat membawanya.

Dimensi bodi Asus Vivobook Go 14 adalah 32,45 cm x 21,39 cm x 1,79 cm. Dimensi laptop terkesan kompak dan bagus.

Fitur ErgoSense pada bagian keyboard mendukung kegiatan mengetik. Sebagai ukuran key travel adalah 1,4 mm. Sensor fingerprint melalui touchpad semakin menambah kenyamanan pengguna.

Performa Nendang

Jangan tertipu bentuknya yang slim. Vivobook Go 14 ternyata mampu memberikan performa tangguh untuk perangkat sekelas harganya. Perangkat mempercayakan dapur pacunya pada AMD Ryzen 3 7320U mobile processor 2.4 GHz.

Kombinasi prosesor bersama AMD Radeon Graphics membuat laptop favorit mahasiswa ini cocok untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari. Kinerja lemot terbilang lancar dan cepat. Semua berkat RAM sebesar 8GB LPDDR5 5.500 MHz onboard. Sedangkan untuk storage sebesar 256 GB.

Daya Dukung Baterai

Bergeser ke bagian baterai, Asus Vivobook Go 14 menawarkan kapasitas 42 WHrs. Adapun baterai yang digunakan berjenis 3-cell Lion.

Baterai mendukung proses pengisian cepat. Setidaknya hanya butuh waktu sekitar 49 menit saja untuk mengisi hingga 60% dari kondisi baterai yang tadinya kosong.

Dukungan Konektivitas 

Bagi yang sering melakukan zoom atau video call, pertimbangkan menggunakan Vivobook Go 14. Berkat dukungan konektivitas Wi Fi 6 E dual band serta Bluetooth 5.3 wireless card, zoom pun berjalan lancar tanpa kendala.

Di sisi lain, adanya dukungan dari sektor kamera yang berkualitas mampu menghasilkan resolusi 720p 30fps dengan elemen shutter. Asus laptop juga memiliki dukungan yang baik dengan penyematan speaker Sonic Master dan pengenalan suara dari Cortana.

Ingin memiliki Asus Vivobook Go 14? Lakukan perbandingan harga dulu antar marketplace tempat Anda berbelanja.