Gadget  

Bocoran iPhone SE 4 Diduga Gagal Rilis Tahun Ini!

Bocoran iPhone SE 4 Diduga Gagal Rilis Tahun Ini! (merahputih.com)
iPhone SE 4 (merahputih.com)

iPhone SE 4 menjadi salah satu produk garapan Apple yang rencananya sebagai penerus iPhone SE 3. Belakangan ini, beredar rumor jika ponsel tersebut akan hadir tahun ini dengan berbagai macam upgrade. Misalnya dari SoC A16 Bionic, panel Super Retina XDR, hingga fitur Side Mounted Fingerprint.

Meski demikian, rumor terbaru juga mengungkap bahwa Apple mengurungkan niatnya untuk merilis perangkat ini. Performa penjualan yang buruk pada berbagai tipe iPhone murah seperti iPhone SE 3, iPhone Mini, dan iPhone 14 Plus. Sehingga menjadikan alasan perusahaan akan membatalkan perilisan iPhone SE 4 pada tahun 2023.

Menurut analis Apple Ming Chi Kuo, perusahaan pimpinan dari Tim Cook itu lantas akan menunda perilisan setidaknya hingga tahun 2024. Di sisi lain, perangkat ini menjadi sebuah smartphone yang menarik dan banyak yang menantikan. Hadirnya mengusung banyak sekali upgrade.

Bocoran iPhone SE 4 yang Beredar

Sebuah laporan mengungkapkan jika Apple akan segera merilis perangkat terbaru. Namun ponsel baru ini disebut memiliki desain seperti iPhone XR yang rilis 2018. Hal ini berdasarkan pengumuman dari leaker populer Apple, Jon Prosser. Ia mengklaim jika iPhone SE generasi keempat ini mengusung desain yang mirip seperti iPhone XR.

Prediksi ini diklaim akurat, pasalnya untuk desain iPhone SE selalu up to date atau mengikuti iPhone Apple sebelumnya. Untuk iPhone SE sebagai generasi pertamanya, ponsel ini mengikuti iPhone 5s yang rilis 2013. Selanjutnya iPhone SE 2 dan iPhone SE 3 mengusung desain yang mirip seperti iPhone 8, sebagaimana laporan Tech Times, Minggu (1/1/2023).

Ini bukan pertama kalinya muncul bocoran terkait perangkat iPhone terbaru yang beredar. Sebelumnya laporan mengklaim jika iPhone SE menampilkan layar dari iPhone XR. Tak hanya desain, namun layar iPhone SE 4 ini berukuran 6,1 inci dengan poni seperti iPhone XR. Tak hanya itu, laporan XDA Developers mengklaim jika Apple berencana menghentikan produksi iPhone SE.

Alasannya penjualan model tersebut terus menampilkan kinerja buruk pada setahun terakhir. Selain itu, laporan mengungkapkan jika Apple tidak akan merilis iPhone SE, sebab ingin terus menghadirkan iPhone kelas flagship.

Penting untuk Anda ketahui bahwa segala hal terkait iPhone SE 4 masih sekedar rumor saja. Pasalnya, hingga kini memang belum ada informasi apapun dari Apple mengenai keberadaan perangkat tersebut.