Gadget  

Tips Agar Baterai Hp Awet, Ikuti Langkah Mudahnya Berikut!

Tips Agar Baterai Hp Awet, Ikuti Langkah Mudahnya Berikut! (freepik.com)
Baterai Hp (freepik.com)

Tips agar baterai hp awet berikut ini bisa Anda coba dengan mudah. Jika sedang dalam perjalanan atau kondisi terdesak yang jauh dari stop kontak pastikan menerapkan beberapa hal ini.

Kini, kita bisa saja mengatasi baterai habis dengan mudah sekali. Maka dari itulah terapkan beberapa hal yang akan kita bahas kali ini. Secara otomatis baterai ponsel akan lebih tahan lama. Tanpa perlu basa-basi lagi, silakan simak secara lebih lengkap penjelasan berikut ini.

Tips Agar Baterai Hp Awet, Ikuti Langkah Berikut

Ketika melakukan beberapa langkah berikut ini, baterai Anda akan lebih terjaga dan tidak cepat habis. Pengguna perangkat hp merek apapun wajib ketahui selengkapnya berikut ini untuk mencobanya langsung.

Matikan Ketika Sedang Dicharge

Langkah pertama, silakan untuk mematikan ponsel tersebut ketika perangkat sedang di-charger. Pada dasarnya langkah ini akan membuatnya lebih awet dan tahan lama. Sebab itulah Anda yang ingin memiliki ponsel yang baterainya sehat jangan terbiasa untuk memainkannya ketika sedang tersambung dengan daya.

Kondisi seperti ini tampak sepele, namun sejatinya penting sekali lantaran ada imbas pada keawetan baterai. Jadi, silahkan untuk tidak lagi memainkan ponsel saat tengah mengisi daya. Anda bisa melihat perbandingan daya tahan baterai nantinya.

Hidupkan Fitur Hemat Daya

Selanjutnya silahkan untuk menghidupkan fitur yang membantu untuk baterai lebih bertahan lama. Mode hemat daya seperti ini akan membantu sistem untuk lebih hemat dalam konsumsi baterainya. Sebab itulah jangan melewatkan tips dari kami tersebut.

Anda bisa cek pada pengaturan dan mulai mendapatkan beberapa setting secara otomatis. Biasanya otomatis latar belakang hp akan menurun kecerahannya dan koneksi internet akan off. Jadi silahkan untuk memastikan menghidupkan fitur yang satu ini.

Charger dengan yang Asli

Ingat, ketika sedang mengisi baterai ponsel Anda perlu menggunakan charger aslinya. Pasalnya jelas daya yang masuk akan sesuai dengan yang diatur oleh pabrik yang membuatnya. Sebab itulah Anda perlu melakukan hal seperti ini segera.

Tips agar baterai hp awet ini mudah sekali untuk Anda lakukan bukan? Maka silahkan coba terapkan sendiri saja langsung untuk membuktikannya segera.