Laptop  

Spesifiaksi dan Review Lenovo Ideapad Flex

Spesifiaksi dan Review Lenovo Ideapad Flex (unsplash)
Spesifiaksi dan Review Lenovo Ideapad Flex (unsplash)

Dunia gadget akhir-akhir ini kedatangan banyak sekali tipe laptop maupun PC dengan berbagai spesifikasi, salah satunya adalah Lenovo Ideapad Flex. Selain itu, dunia laptop semakin diminati karena cukup praktis dibawa kemana saja. Selain itu, keberadaanya juga semakin dibutuhkan, bagi hampir semua kalangan.

IdeaPad Flex 5 merupakan laptop convertible (2-in-1) dengan layar fleksibel 360 derajat membuat laptop ini semakin banyak diminati. Laptop Lenovo ini menawarkan empat mode yang terdiri dari mode “Laptop”, “Tent”, “Stand”  dan “Tablet”. 

Spesifikasi Lengkap Lenovo Ideapad Flex

Dunia teknologi saat ini berkembang sangat pesat dan pesaingnya adalah mode laptop yang memungkinkan pengguna menggunakan laptop dengan berbagai posisi. Dalam mode tent, layar laptop kemudian dapat ditekuk 180 derajat untuk mengkonfigurasi laptop menjadi bentuk seperti tenda.

Mengenai layar, IdeaPad Flex memiliki layar IPS bezel tipis dengan diagonal 14 inci (resolusi Full HD) dan kecerahan 250 nits. Di balik bodinya, IdeaPad Flex 5 dibekali prosesor (CPU) AMD Ryzen 7 5700U, RAM 8GB, dan SSD. 

Spesifikasi Laptop

Lenovo Ideapad Flex hadir dengan prosesor AMD Ryzen 7 5700U dengan RAM 8GB dan SSD 512GB membuat ruang penyimpanan lebih lega. Untuk power & battery laptop ini ditenagai power adapter 6v Dengan baterai hour 12 hours.

Selain itu, Ideapad Flex juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang membuatnya semakin unggul, salah satunya adalah fitur layar sentuh. Anda bisa mengubah laptop ini menjadi layar sentuh dan menggunakannya seperti tablet.

Kelebihan Ideapad Flex

Kelebihan dari laptop ini yang pertama adalah adanya prosesor AMD Ryzen 7 5700U dan memiliki performa tinggi sehingga cocok digunakan untuk berbagai pekerjaan. Soal multitasking laptop ini juga tidak perlu diragukan karena Ideapad Flex memiliki multitasking tinggi.

Laptop ini juga menjadi salah satu laptop gaming yang bisa Anda gunakan, dan yang paling penting Ideapad Flex bisa touchscreen. Terakhir adalah convertible 2 in 1 yang membuatnya semakin banyak diminati, terutama mereka yang selalu menggunakan laptop untuk melakukan pekerjaan.

Harga Ideapad Flex

Lenovo Ideapad Flex dibanderol dengan harga yang terbilang masih cukup terjangkau untuk sekelas laptop touchscreen. Anda bisa membeli laptop Lenovo ini dengan harga sekitar Rp 5 jutaan saja, hal ini tentu sesuai dengan berbagai spesifikasi yang ditawarkan.

Terlebih laptop ini merupakan salah satu laptop gaming dengan harga terjangkau Anda bisa menjadikan laptop ini sebagai rekomendasi. Adanya berbagai fitur menarik juga membuat laptop Ideapad Flex menjadi laptop yang paling banyak dicari akhir-akhir ini.

Desain

Dinilai dari segi desain, laptop IdeaPad Flex 5, memiliki faktor bentuk convertible 2-in-1. Artinya perangkat ini memiliki dual mode. Sehingga bisa digunakan tidak hanya sebagai laptop tapi juga sebagai tablet.

Bahan yang digunakan di sini adalah polikarbonat, yang tidak jauh berbeda dengan IdeaPad Flex yang diuji sebelumnya dari segi desain. Secara keseluruhan, Lenovo IdeaPad tampil stylish dan terlihat sangat ringan saat dibawa kemana saja.

Warna yang Ditawarkan

Untuk pilihan warna, Lenovo hadir dengan warna Graphite Grey selain warna lain yang tersedia yaitu Platinum Grey dan Abyssinian Blue. Dimensi perangkat ini juga cukup ramping dengan panjang 32,1 cm dan lebar 21,7 cm dari segi ketebalan, sisi tertipis adalah 1,79 cm dan sisi tertebal 2,08 cm.

Lenovo Ideapad Flex merupakan laptop touchscreen, IdeaPad Flex 5 memiliki finishing layar yang glossy. Permukaan layar yang glossy juga membuat warna yang ditampilkan menjadi lebih cerah.