Game  

Seputar Game Grand Theft Auto GTA San Andreas

Seputar Game Grand Theft Auto GTA San Andreas
Seputar Game Grand Theft Auto GTA San Andreas

GTA San Andreas game keluaran tahun 2013, oleh Rockstar yang menyandang salah satu game paling sukses yang pernah dibuat. Game ini dapat dimainkan hampir disemua platform, mulai dari android, PS2 hingga PC. GTA juga menyediakan berbagai versi bahasa, termasuk versi bahasa Indonesia.

Game GTA ini sebelumnya hanya dapat dimainkan di playstation, namun seiring dengan perkembangan zaman yang ada, sekarang game ini dapat dimainkan melalui personal computer (PC). Sehingga tidak perlu pergi ke rental PS lagi untuk dapat memainkan game GTA ini.

Bermain GTA San Andreas Online

Memang jika dibandingkan dengan GTA V versi GTA San Andreas cukup jauh tertinggal, mulai dari segi grafis hingga fitur untuk bermain. Tetapi game ini juga dapat dimainkan di PC secara online. Berikut langkah-langkah untuk dapat bermain GTA SA secara online.

Mengunduh Game GTA versi San Andreas

Disarankan untuk mengunduh atau membeli versi orisinil melalui situs web resmi Rockstar Game, Steam atau Windows Store agar memperoleh harga yang lebih terjangkau. Perlu diketahui cara ini hanya berlaku untuk GTA SA versi PC bukan emulator PlayStation ataupun Android.

  • Menyiapkan Aplikasi Klien SA-MP

SA-MP (San Andreas Multiplayer) merupakan sebuah aplikasi untuk bermain GTA SA secara online. Pengembang menyediakan klien pihak ketiga sebagai wadah bagi penggemar GTA SA untuk bermain bersama dengan pemain lainnya.

Hal pertama yang dapat dilakukan adalah mengunduh klien SA-MP versi terbaru mellui situs website http://www.sa-mp.com/download.php. Setelah itu jalankan exe file yang telah diunduh lalu tempatkan file SA-MP di satu folder yang sama. Setelah pemasangan selesai dan berhasil akan muncul shortcut Andreas Multiplayer di desktop atau Start Menu.

  • Jalankan Aplikasi SA-MP

Langkah ini agar dapat memainkan GTA San Andreas secara online.

  • Temukan Server dan Mulai Bermain

Sebelum menemukan dan memilih server, yang pertama dilakukan adalah memasukkan username terlebih dahulu pada kolom ‘name’. Lalu masuk pada tab ‘internet’ dan pilih server yang diinginkan. Agar lebih mudah sebaiknya gunakan server yang menggunakan bahasa Inggris.

  • Klik kanan kemudian ‘connect’ atau klik dua kali pada server yang dipilih.

Setelahnya Anda akan langsung masuk ke game GTA SA multiplayer. Biasanya pada awal permainan Anda akan diminta membuat password atau memasukkan email untuk memulai game.

Tips dan Rahasia GTA SA

Setelah melalui langkah-langkah mengunduh di atas, ada beberapa tips dan rahasia untuk bermain game buatan Rockstar ini. Berikut diantaranya.

Memperbaiki Kendaraan gratis

Cara ini sangat berguna apabila Anda memiliki mobil mahal yang telah dimodifikasi. Caranya adalah dengan memasukkan mobil pada salah satu garasi Anda, keluar dari mobil dan biarkan pintu garasi tertutup. Kemudian masuk kembali ke dalam garasi dan mobil Anda menjadi normal kembali.

Mendapat Uang Cepat

Cara ini dapat dilakukan dengan pergi ke strip club kemudian berdiri tepat di depan penari. Ketika beberapa orang melemparkan uang kepada penari tersebut, uang itu secara langsung akan diambil oleh CJ karena posisi berdirinya tepat di tempat uang jatuh.

Mengisi ulang NOS Otomatis

NOS atau nitro merupakan komponen tambahan yang digunakan untuk membuat laju mobil menjadi lebih kencang. Sayangnya pada game ini NOS tidak bisa digunakan setiap saat. Apabila NOS habis, kita harus menunggu beberapa saat untuk NOS terisi kembali.

Untuk mempercepat pengisian NOS Anda bisa melakukan trik ini dengan cara keluar kemudian masuk kembali ke dalam mobil.

Menghentikan Serangan Gang

Cara ini bisa dilakukan dengan Anda masuk ke salah satu rumah penduduk kemudian save game Anda. Setelahnya gang musuh tersebut akan berhenti untuk menyerang wilayah milik Anda.

Itulah cara mengunduh GTA San Andreas pada PC serta beberapa tips yang dapat dilakukan untuk bermain game ini.