Aplikasi Baca Doujin, Bisa Menjadi Sarana Hiburan Saat Bosan

Baca Doujin
unsplash.com

Aplikasi baca doujin sering kali menjadi sarana hiburan bagi banyak orang, terutama para penggemar manga atau komik Negeri Sakura Jepang. Istilah doujin mungkin masih asing bagi beberapa orang termasuk kamu. Namun bagi para penggemar manga atau anime pastinya tidak asing lagi dengan istilah satu ini.

Doujin sendiri merupakan kata dari bahasa Jepang yang artinya dikelola secara mandiri atau dilakukan secara sukarela. Dalam dunia manga atau anime, doujin sering diartikan sebagai karya fan made atau karya buatan penggemar. Jadi, doujin merupakan karya penggemar yang terinspirasi atau berdasarkan karya aslinya.

Ada banyak alasan mengapa para penggemar membuat doujin. Misalnya yaitu karena merasa kurang puas dengan jalan cerita dari karya aslinya atau karena ingin menuangkan ide dan kreativitas yang muncul dalam pikiran mereka. Beberapa doujin pun memiliki banyak penggemar karena ceritanya yang bagus dan menarik.

Aplikasi Baca Doujin, Sarana Hiburan dengan Banyak Kelebihan

Doujin sendiri memiliki banyak jenis, contohnya yang cukup populer dan banyak disukai yaitu dalam bentuk manga atau komik hingga cerita. Manga atau cerita doujin tersebut biasanya dibuat oleh seseorang yang menampilkan  karakter manga asli kesukaan mereka sendiri namun dengan cerita yang berbeda dengan karya aslinya.

Karena itu, doujin juga bisa menjadi sarana bagi penggemar untuk menunjukkan kecintaan mereka pada karya aslinya. Beberapa pengarang karya doujin ini bahkan juga daya yang membagikan hasil karyanya agar bisa dibaca oleh orang lain. Kamu juga bisa mencari dan membaca berbagai karya doujin tersebut melalui aplikasi.

Aplikasi doujin ini biasanya menawarkan berbagai karya doujin yang bisa dibaca secara gratis. Kamu bisa menemukan banyak sekali judul doujin seperti manga buatan penggemar dengan berbagai genre seperti shounen, shoujo dan lainnya. Sehingga kamu bisa mendapatkan hiburan lain di samping karya asli dari manga tersebut.

Aplikasi baca doujin ini juga memiliki beberapa kelebihan dan manfaat tersendiri untuk para penggunanya. Diantaranya yaitu:

Menawarkan Banyak Karya Doujin

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, aplikas ini menawarkan banyak karya doujin yang pastinya menarik untuk mengisi waktu luang atau saat merasa bosan sebagai sarana hiburan. Misalnya kamu bisa melihat karya doujin dari berbagai manga populer dengan cerita yang tidak kalah seru dengan karya aslinya.

Selain ceritanya, gambar manga doujin terkadang bahkan memiliki gaya yang mirip dengan kaya aslinya. Sehingga pastinya membuat manga doujin tersebut lebih menarik dan mirip dengan aslinya. Ketika bosan, kamu pun tinggal membuka aplikasi ini dan baca doujin yang terlihat menarik dengan karakter favorit kamu sendiri.

Memiliki Banyak Fitur

Aplikasi doujin biasanya juga menawarkan banyak fitur yang memudahkan para penggunanya. Misalnya yaitu terdapat fitur bookmark untuk menyimpan halaman terakhir yang dibaca. Kemudian ada fitur mode malam untuk membuat tampilan aplikasi gelap sehingga membuat mata lebih nyaman selama membacanya ketika malam hari.

Mudah Digunakan

Kelebihan lainnya yaitu aplikasi ini sangat mudah digunakan bahkan hanya dengan menggunakan smartphone saja. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasinya kemudian bisa langsung mencari dan membaca karya doujin secara online maupun offline. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini kapan saja dan di mana saja saat bosan.

Dengan berbagai kelebihan tersebut, tentunya tidak heran jika banyak orang yang menggunakan aplikasi baca doujin ini sebagai sarana hiburan. Sebab kita memang bisa menemukan banyak karya doujin menarik yang pastinya menghibur.