Aplikasi Whatsapp Hilang dari Layar, Cari Tahu Penyebabnya

Aplikasi Whatsapp Hilang dari Layar
pixabay.com

Aplikasi WhatsApp hilang dari layar bisa Anda cari tahu penyebabnya. Jika Anda pengguna Android tentu sudah memahami. Saat Anda sudah selesai mendownload maupun menginstall suatu aplikasi, maka akan muncul icon aplikasi tersebut ada layar maupun homescreen Android. Dengan kemunculan icon aplikasi pada homescreen, maka menjadi lebih mudah saat ingin mengakses sebuah aplikasi.

Sama halnya dengan aplikasi pada komputer maupun laptop. Tentu akan muncul shortcut maupun icon aplikasi jika sudah Anda install atau di download. Anda mungkin pernah mengalami icon tersebut hilang ternyata hilang dari layar atau homescreen Android. Jika benar terjadi, maka orang menjadi berpikir jika aplikasi tersebut tidak sengaja terhapus.

Namun saat akan menginstall atau mendownload ulang melalui Google Play Store masih terlihat pilihan buka atau update. Sehingga berarti aplikasi yang hilang tersebut memang bukan tidak sengaja terhapus, namun mengalami error. Untuk itu, ketahui beberapa penyebab yang perlu Anda ketahui saat terjadi demikian.

Inilah Penyebab Aplikasi WhatsApp Hilang dari Layar

WhatsApp yang hilang dari layar menjadi salah satu hal yang cukup jarang terjadi. Namun meski demikian masih ada pengguna yang belum mengetahui alasan hilangnya dari layar. Hal tersebut tentunya wajar, terlebih saat Anda mungkin baru mengalaminya sehingga masih merasa kebingungan. Adapun beberapa penyebab WhatsApp hilang dari layar untuk Anda ketahui, sebagai berikut.

Aplikasi WA Tidak Sengaja Terhapus

Kemungkinan ketidak-sengajaan akan membuat aplikasi WA terhapus. Bisa saja hp Anda yang sempat dipinjam pada orang lain maupun keluarga. Sehingga akan membuat aplikasi WA Anda terhapus secara tidak sengaja.

Icon WhatsApp Hilang dari Layar Android

Jika aplikasi WhatsApp hilang dari layar Anda, sebaiknya tidak panik. Sebab, bukanlah hal yang rumit, Anda bisa mencoba mencari aplikasi pada bagian menu android.

File Sistem WA Terhapus

Penyebab lainnya aplikasi WhatsApp hilang yakni terhapusnya file sistem WA atau file penting sebagai file induk wa secara tidak sengaja. Misalnya Icon WA hilang dari layar Android, file config wa, dan lain sebagainya.

Virus

Penyebab lainnya yakni terdapat virus yang mungkin menghapus aplikasi WA Anda. Jika memang hilang akibat virus, maka bisa install aplikasi antivirus yang Anda anggap cocok untuk mengatasinya.

Hacker

Tak hanya itu, hacker mungkin menyadap sistem hp Anda serta membuat aplikasi WhatsApp hilang dari layar. Sebaiknya Anda segera mencari tahu aplikasi yang berjalan sendiri pada latar belakang. Kemudian hapus file maupun aplikasi yang Anda anggap mencurigakan.

Cara Mengatasinya

Kini terdapat alternatif untuk bisa mengatasi aplikasi WhatsApp hilang di hp sebagai referensi. Terlebih jika Anda yang mungkin mengalami masalah tersebut. Untuk bisa mengatasi WhatsApp hilang dari layar memiliki cara yang mudah Anda lakukan bahkan bagi pemula sekalipun.

Cara pertama untuk bisa mengatasi masalah aplikasi WhatsApp yang hilang yakni dengan melakukan restart maupun reboot di hp Android Anda. Selanjutnya Anda bisa mengatasi aplikasi WhatsApp hilang dengan melakukan pemeriksaan pada memori eksternal yang terpasang pada smartphone. Tak hanya itu, cara lainnya untuk bisa mengatasi WhatsApp hilang dari layar dengan melakukan ulang WhatsApp pada hp Android tersebut.

Kini Anda bisa memahami beberapa penyebab aplikasi WhatsApp hilang dari layar. Selain itu, terdapat cara untuk mengatasi aplikasi WhatsApp tiba tiba hilang dengan mudah. Sehingga Anda bisa mencoba untuk mengembalikan WhatsApp yang hilang pada hp Android.

Pencarian Popular

https://wartaterbaru com/4687/aplikasi-whatsapp-hilang-dari-layar html