Aplikasi Penghitung Kontraksi Bermanfaat Menjelang Persalinan

Aplikasi Penghitung Kontraksi
flickr.com

Aplikasi penghitung kontraksi sangat bermanfaat bagi ibu hamil agar tetap bisa menjaga kehamilan mulai dari awal hingga akhir persalinan. Jika ibu hamil menggunakan aplikasi ini bisa mengetahui kalau janin dalam keadaan baik sehingga bisa melahirkan dengan normal.

Biasanya kontraksi terjadi secara teratur menjelang kelahiran. Nah, kontraksi ini bisa menandakan kenormalan aktivitas bayi dalam perut ibu. Kontraksi pada dasarnya bisa dihitung secara manual, namun akan lebih mudah jika ada alat yang membantu kegiatan tersebut.

Nah, kini Anda bisa menghitung kontraksi dengan mudah menggunakan aplikasi. Anda tidak perlu menghitung manual lagi yang membutuhkan ketelitian dan kesabaran tinggi.

Manfaat Aplikasi Penghitung Kontraksi

Ibu hamil tentunya menginginkan proses persalinan yang berjalan dengan teratur dan baik. Karena itu, tidak heran jika ada banyak cara yang dilakukan untuk menjaga kehamilan. Hal yang paling mengkhawatirkan ketika hamil adalah saat ibu memasuki masa kontraksi, yakni menjelang melahirkan.

Menjelang kelahiran ibu hamil akan mengalami kontraksi, dan kontraksi akan datang dengan teratur. Jika kontraksi tidak teratur maka bisa menjadi tanda adanya masalah pada kehamilan. Untuk mengeceknya Anda bisa menghitung setiap adanya kontraksi.

Namun menghitung kontraksi dengan cara manual membutuhkan ketelitian dan kesabaran ekstra tinggi. Nah, untuk memudahkan, kami sarankan Anda menggunakan aplikasi menghitung kontraksi.

Apa yang Disebut Aplikasi Penghitung Kontraksi

Aplikasi penghitung kontraksi  memudahkan ibu hamil untuk menghitung kontraksi. Aplikasi bisa digunakan dengan mudah, sehingga ibu hamil bisa lebih santai dan rileks tanpa harus menunggu terjadinya kontraksi berikutnya.

Aplikasi bekerja dengan cara memutar timer, saat kontraksi dimulai dan akan memberikan notifikasi ketika kontraksi berakhir. Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mencatat durasi dan frekuensi kontraksi.

Selain, mengetahui seberapa sering Anda kontraksi dan menghitungnya. Aplikasi ini juga berguna untuk menentukan jadwal Anda untuk mengunjungi dokter untuk melakukan pemeriksaan kehamilan. Adanya aplikasi ini, jelas mempermudah proses persalinan. Adapun beberapa manfaat yang didapatkan dari aplikasi tersebut.

Akurasi yang Tinggi

Aplikasi ini bisa melakukan penghitungan kontraksi dengan hasil akurat yang lebih baik dibandingkan menghitung dengan cara manual. Hal tersebut karena aplikasi ini bisa menghitung durasi, intensitas, dan frekuensi kontraksi dengan tepat.

Sangat Mudah Digunakan

Aplikasi ini bisa digunakan dengan antarmuka dengan user friendly sehingga akan mudah untuk siapapun yang menggunakannya. Bahkan jika mereka tidak ahli dalam menggunakan teknologi tersebut. Untuk menggunakannya hanya perlu menekan tombol start saat terjadi kontraksi dan stop saat kontraksi selesai.

Lebih Hemat Waktu

Jika Anda menggunakan aplikasi ini, maka Anda tidak perlu lagi mencatat waktu kontraksi secara manual. Karena itu, Anda bisa lebih hemat waktu dan energy, sehingga ibu hamil bisa lebih terfokus pada proses persalinan dan kebutuhan bayi setelah proses persalinan selesai.

Keamanan Meningkat

Banyak aplikasi kehamilan yang dilengkapi dengan fitur aman, yang bisa memberi alarm peringatan jika kontraksi terjadi terlalu sering dan terlalu cepat. Dengan begitu, hal ini bisa membantu ibu hamil untuk memonitori keadaan ketika proses persalinan, sehingga bisa menghindari komplikasi yang berbahaya bagi bayi.

Aplikasi penghitung kontraksi tersebut sangat bermanfaat untuk ibu hamil, karena itu Anda bisa mencobanya ketika mendekati masa persalinan. Dengan alat ini Anda bisa lebih leluasa untuk mengontrol kehamilan hingga proses persalinan bisa berjalan dengan lancar.