Tekno  

Mengetahui Tentang InFocus Adalah Merek Populer Proyektor

InFocus Adalah
id.pinterest.com

InFocus adalah merek yang populer, khusus dalam produksi proyektor serta perangkat tampilan lainnya. Sementara proyektor merupakan perangkat elektronik yang dipakai guna memproyeksikan gambar atau video besar ke permukaan datar. Misalnya seperti dinding atau layar. Pasalnya merek InFocus dikenal sebab inovasi, teknologi yang canggih, serta kualitas gambar yang superior dalam produk-produknya.

Tentang InFocus Adalah Merek Proyektor

InFocus dipelopori oleh Stave Hix serta Paul Gulick pada tahun 1986, bersama dengan Clarity Visual Systems serta Planar Systems. InFocus adalah perusahan monitor komputer yang pendirinya seorang mantan pegawai Tektronix. Pasalnya InFocus mulai menempati kantor pusat baru yang ada di Wilsonville, Oregon pada tahun 2002. Pada waktu itu, perusahaan tersebut mempekerjakan 1.200 orang.

Kemudian pertengahan tahun 2005, InFocus mengakuisisi The University Network, yang kemudian di akhir tahun 2006 dijual kepada Submedia LLC. Lalu InFocus mencatatkan sahamnya pada NASDAQ dengan inisial saham INFS. Setelah semua sahamnya dibeli oleh Image Holdings Corporation serta John Hui, InFocus keluar dari NASDAQ.

Tahun 2009 tepatnya bulan Oktober, InFocus mengumumkan rencana untuk pemindahan kantor pusatnya ke Tigard. Pada bulan Desember 2009 ke Oregon, sebab kantor-kantor pusat lama tidak begitu besar guna ditempati oleh perusahaan kecil.

Kala itu, pegawai inFocus adalah 110 orang, dengan lebih dari setengahnya bekerja berada di kantor pusat. Sampai pada tahun 2021, InFocus kembali melakukan pengurangan pegawai hanya menjadi 90 orang saja.

Tahun 2014, InFocus kembali memeprkerjakan 120 orang dan menjadi salah satu dari 25 perusahaan teknologi terbesar yang ada di Oregon. Kemudian bulan September 2015, InFocus menunjuk Mark Housely menjadi CEO. Bulan Oktobernya, InFocus mengakuisisi Hayward.

Proyektor Produk InFocus

InFocus adalah merek dari proyektor. Lantas apakah sudah mengetahui apa itu proyektor? Menurut para ahli, proyektor merupakan perangkat yang bisa mengintegrasikan sumber cahaya, sistem optik, elektronik, serta display yang mempunyai tujuan guna memproyeksikan gambar atau video ke dinding atau bagian layar, kemudian membuatnya tampak besar.

Adapun kata lainnya, pengertian proyektor yaitu alat yang digunakan untuk membantu dalam menampilkan gambar, video, maupun data-data yang lainnya, yang berasal dari laptop atau komputer ke sebuah layar. Dapat juga ke bagian permukaan datar seperti tembok.

Pasalnya, adanya proyektor sangat bermanfaat untuk bisa membantu seseorang dalam melakukan presentasi serta menampilkan penjelasan atau presentasi. Bisa dalam bentuk gambar, teks, animasi, atau juga video terhadap audiens supaya lebih mudah dalam mengerti.

Cara Kerja Proyektor

InFocus adalah salah satu merek proyektor yang mempunyai cara kerja sesuai dengan prinsip pembiasan cahaya. Yang mana cahaya itu bisa berasal dari 3 panel LCD yang dipisahkan sesuai dengan dasar warna seperti Red, Green, serta Blue.

Sama halnya yang telah disebutkan, bahwa proyektor bekerja sesuai dengan prinsip pembiasan cahaya. Panel-panel LCD atau Liquid Crystal Display yang ada pada proyektor bisa menghasilkan cahaya. Panel-panel tersebut tersusun dari tiga panel yang terpisah sesuai dengan warna dasar RGB. Nantinya, pembiasan dari ketiga panel bisa memancarkan cahaya yang berasal dari proyektor.

Semua cahaya akan melewati panel serta berpadu melalui prisma yang ada dalam perangkat proyektor. Kemudian cahaya itu akan dipancarkan ke layar proyeksi atau media pantul yang rata. Dengan begitu objek pada perangkat komputer atau laptop bisa diproyeksikan pada layar secara baik.

Nah, itulah pembahasan mengenai InFocus adalah salah satu merek dari proyektor. Dalam kata lainnya merupakan sebuah perusahaan yang mengkhususkan dirinya dalam produksi proyektor serta perangkat tampilannya lainnya. Maka dari itu, saat orang menyebut “InFocus”, sebagian orang merujuk pada proyektor merk InFocus.