Beberapa Cara Mengatasi Gangguan Jaringan Indosat

Beberapa Cara Mengatasi Gangguan Jaringan Indosat
id.pinterest.com

Cara mengatasi gangguan jaringan Indosat mudah untuk dilakukan. Seringkali jaringan Indosat tiba-tiba hilang. Ada beberapa faktor penyebab jaringan tersebut menghilang. Contohnya saja, belum lama ini karena adanya musibah kebakaran gedung perangkat di daerah Semarang. Hal itu tentu membuat pengguna jaringan milik seluler berwarna kuning ini panik, sebab jaringan internet tidak dapat digunakan.

Walaupun sudah membaik, namun perlu diketahui juga bagaimana cara mengatasinya. Tentunya langkah ini untuk persiapan ketika jaringan internet hilang secara tiba-tiba.

Cara Mengatasi Gangguan Jaringan Indosat

Indosat adalah salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi yang ada di Indonesia. Sekarang ini Indosat telah bergabung bersama 3 dengan nama baru yakni Indosat Ooredoo Hutchison. Provider berwarna kuning ini mempunyai metode pilihan prabayar atau pascabayar dengan merek iM3 serta 3.

Beberapa hari ini, Indosat sering kali adanya gangguan sinyal. Untuk penyebabnya sendiri juga sangat bervariasi. Mulai dari faktor cuaca, sedang perbaikan jaringan, dan lain sebagainya. Hal ini akan membuat penggunanya merasa terganggu. Dikarenakan banyak faktor yang berkaitan dengan kendalanya yang terjadi pada jaringan, maka berbeda pula dengan penanganannya. Untuk itu, berikut ini beberapa cara mengatasi gangguan jaringan Indosat bagi penggunanya.

Restart Jaringan

Untuk cara pertama yang bisa pengguna lakukan yaitu melakukan restart jaringan. Hal ini dilakukan untuk menangkap kembali sinyal pada provider Indosat. Untuk caranya terbilang sangat mudah yaitu klik aktifkan mode pesawat pada smartphone. Tunggu sampai beberapa menit, kemudian mengaktifkan kembali mode pesawat. Pada tahapan ini, umumnya sinyal akan kembali stabil dengan sendirinya.

Charger Ponsel

Untuk cara berikutnya pengguna dapat mengisi daya baterai ponsel yang digunakan. Nah, jika daya baterai ponsel penggunaannya sedikit maka bisa charger pulsa terlebih dahulu. Kurang lebihnya daya baterai sudah terisi di bawah 70%. Perlu diingat bahwa daya baterai yang rendah membuat ponsel menjadi tidak optimal dalam menangkap sinyal operator.

Berpindah Mencari Lokasi yang Bagus

Cara mengatasi gangguan jaringan Indosat berikutnya yaitu dengan berpindah lokasi. Bisa saja jaringan internet Indosat tiba-tiba menghilang karena terkendala lokasi yang tidak strategis untuk mendapatkan sinyal tersebut. Nantinya pengguna dapat berpindah lokasi untuk memperoleh cukup sinyal. Pada umumnya sinyal akan lebih mudah dijangkau ketika berada di luar ruangan.

Memakai Wi-Fi

Cara mengatasi gangguan internet Indosat terakhir yaitu pakai Wi-Fi. Cara ini bisa pengguna lakukan untuk sementara waktu agar mendapatkan sinyal. Penggunaan dapat memakai Wi-Fi terdekat dari lokasi atau bisa juga melakukan hotspot dari teman dekat.

Menghubungi Layanan Indosat

Jika semua cara yang sudah disebutkan di atas tidak juga bisa memperbaiki jaringan Indosat, maka pengguna bisa menghubungi pusat layanan Indosat untuk meminta bantuan. Adapun diantaranya sebagai berikut.

  • Website resminya https://im3.id/
  • Aplikasi WhatsApp myIM3:Indira on myIM3
  • Twitter: @Indosatcare
  • Email:[email protected]
  • Call: 185

Memilih Cara yang Paling Tepat

Untuk pengguna Indosat yang sinyal internetnya mengalami gangguan, maka Customer Service Indosat memberikan Informasi bisa dengan cara melakukan restart.

Restart sendiri adalah upaya dalam mematikan serta menghidupkan HP kembali. Tidak hanya itu saja, pengguna juga dapat melakukannya sembari melepas kartu.

Pengguna bisa memilih cara mengatasi gangguan jaringan Indosat dengan cara-cara yang telah disebutkan di batas. Jika cara satu tidak bisa, maka bisa bergantian menggunakan cara yang lainnya. Terlepas dari itu, kenali terlebih dahulu apa yang menjadi penyebab jaringan yang tiba-tiba hilang. Tentu akan mempermudah dalam mengatasi permasalahan tersebut.