Pengertian Aplikasi Snaptik TikTok dan Cara Penggunaannya

Pengertian Aplikasi Snaptik TikTok dan Cara Penggunaannya
pexels.com

Aplikasi Snaptik TikTok semakin populer. Apalagi dengan populernya aplikasi TikTok membuat permintaaan download video pada aplikasi pun jauh mengalami peningkatan. Bahkan TikTok sendiri juga sudah dilengkapi dengan fitur download. Sayangnya bagi sebagian besar penggunanya justru masih merasa kurang puas karena berbagai alasan.

Ada juga yang menginginkan jika ID dan logo pemilik TikTok ikut dalam video tersebut. Ada juga beberapa video yang tidak bisa diunduh secara langsung melalui aplikasi. Sehingga dibutuhkan aplikasi untuk mengunduh video dengan hasil berkualitas.

Apa Itu Aplikasi Snaptik TikTok?

Snaptik adalah salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk download video TikTok. Bahkan aplikasi ini menawarkan layanan tanpa bayar atau gratis. Hanya saja untuk dapat mengakses layanan tersebut, pastikan Anda terhubung dengan internet. Koneksi internet akan mempengaruhi munculnya watermark saat video TikTok di download.

Sehingga watermark akan mengganggu terutama saat pengguna membagikan video tersebut ke platform media sosial lain. Misalnya Twitter, Facebook, maupun Instagram. Adanya aplikasi ini membantu mempermudah proses download dengan hasil optimal. Bahkan Anda tidak perlu mengeluarkan biaya saat ingin mengunduhnya.

Fitur

Aplikasi Snaptik TikTok memang semakin memudahkan bagi mereka yang ingin download video TikTok. Tanpa harus menginstal perangkat lunak lainnya Snaptik dapat mendownload tanpa watermark. Cukup gunakan tautan video TikTok dan aplikasi Snaptik akan mengatasi semua dengan mudah.

Bahkan aplikasi ini juga dapat mengunduh video TikTok secara otomatis menggunakan gambar dan musik. Unduhan video TikTok tersebut memiliki kualitas HD sebagai file MP4. Bisa juga secara otomatis menggabungkan antara Snaptik otomatis menggabungkan gambar dan musiknya.

Adapun fitur aplikasi Snaptik TikTok yaitu:

  • Unduh video TikTok tanpa watermark
  • Hasil unduhan video TikTok dalam format MP4 atau MP3
  • Unduh video TikTok dalam berbagai kualitas (SD, HD, Full HD)
  • Unduh video TikTok secara langsung tanpa perlu login ke TikTok
  • Mendukung pengunduhan video TikTok dari berbagai negara.

Cara Penggunaan

Berikut adalah cara menggunakan Snaptik untuk dapat mengunduh video di TikTok tanpa watermark:

  1. Pertama, buka aplikasi TikTok dan pilih video yang ingin Anda unduh.
  2. Klik tombol “Bagikan” di bagian kanan bawah video.
  3. Pilih “Salin Tautan”.
  4. Buka aplikasi Snaptik.
  5. Tempel tautan video TikTok yang telah Anda salin di kotak yang tersedia.
  6. Klik tombol “Unduh”.
  7. Pilih format dan kualitas video yang Anda inginkan.
  8. Video TikTok akan di unduh ke perangkat Anda.

Cukup dengan aplikasi ini Anda dapat menyimpan video hanya dalam satu klik saja. Mengingat fiturnya yang lengkap dengan cara penggunaan yang sederhana, membuat aplikasi cukup populer dan diminati.

Jika pengguna memilih menggunakan aplikasi maka harus instal terlebih dulu. Namun jika memilih menggunakan situs web, pengguna tidak perlu lagi menginstalnya. Adanya kedua pilihan ini membuktikan jika pengguna bisa memilih dan menyesuaikan sesuai preferensi masing-masing.

Cara Download Video TikTok di Komputer

Selain melalui ponsel, download video TikTok juga bisa melalui komputer. Anda bisa juga menggunakan aplikai Snaptik TikTok. Cara yang dapat dilakukan untuk download video di komputer menggunakan Snaptik. Mulai salin autan video TikTok yang akan di unduh. Akses aplikasi Snaptik, dan tempel tautan ke bilah alat Snapik dan bisa klik unduh.

Menggunakan aplikasi Snaptik TikTok akan jauh lebih mudah bahkan tanpa watermark. Lain halnya jika menggunakan aplikasi bawaan TikTok video justru akan buram dan pastinya memiliki watermark. Pilih aplikasi video terbaik untuk mendapatkan hasil video berkualitas sesuai yang Anda inginkan.