Gadget  

Spesifikasi iPhone 15, Layak Jadi Rekomendasi Ponsel Masa Kini!

Spesifikasi iPhone 15, Layak Jadi Rekomendasi Ponsel Masa Kini! (unsplash.com)
iPhone 15 (unsplash.com)

Spesifikasi iPhone 15 sebagai penerus dari versi sebelumnya yaitu iPhone 14 akhirnya terkuak ke publik. Semenjak kabar kemunculannya banyak orang yang semakin penasaran dengan spesifikasi dari iPhone 15 dan berbagai keunggulannya dibanding versi sebelumnya.

Jenis ponsel ini memang sedang ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Smartphone ini memang diklaim sebagai salah satu ponsel premium yang sangat banyak peminatnya. Alasan menggunakannya pun beragam. Mulai dari alasan stylish, sampai dengan fitur-fitur di dalamnya yang cukup menggiurkan.

Spesifikasi iPhone 15, Intip Keseluruhannya Berikut Ini!

Smartphone keluaran brand Apple akan tampil beda dibanding dengan pendahulunya karena ditenagai oleh chipset A17 Bionic. Selain itu, kabarnya iPhone 15 juga dilengkapi dengan RAM 8GB yang membuat smartphone ini semakin unggulan di kelasnya.

iPhone 15 ini hadir dengan dua varian yaitu iPhone 15 pro dan iPhone 15 Pro Max yang kabarnya akan diluncurkan pada tahun ini. Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa spesifikasi dari iPhone 15 yang harus Anda ketahui.

Port Pengisian

Sepesifikasi pertama adalah bagian port pengisian yang kabarnya akan memiliki perbedaan dengan iPhone 14. Apple melalui smartphone terbarunya akan mengganti port lightning dengan port pengisian USB Type-C yang akan digunakan untuk iPhone 15.

Menampilkan Lensa 8P

iPhone 15 hadir dengan lensa 8P yang terdapat pada kamera utama, sedangkan untuk resolusi sensornya masih belum diketahui. Kabarnya untuk iPhone 15 Pro Max akan menawarkan fitur kamera periskop dengan zoom optical 10x, sehingga membuat smartphone ini semakin unggul.

Menggunakan Modem 5G

Kabarnya, Apple masih akan menggunakan modem 5G untuk smartphone iPhone 15 dan iPhone 16. Artinya, Apple masih akan menggunakannya hingga 2024. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk mengurangi ketergantungan produk Apple dengan Qualcomm sebagai pemasok modem.

RAM Penyimpanan

Dari segi penyimpanan iPhone 15 hadir dengan RAM sebesar 8GB, hal ini membuat penyimpanannya semakin lega. Sehingga pengguna tidak perlu merasa khawatir akan kehabisan penyimpanan saat menggunakan iPhone 15.

USB Type C

Spesifikasi iPhone 15 terakhir, kemungkinan iPhone ini akan menggunakan USB Type C. Hal ini mengikuti regulasi yang diterapkan oleh Parlemen Eropa dan merupakan standar perangkat pengisian daya yang ada dipasaran Uni Eropa.