Aplikasi Keluarga Sehat Jatim, Bantu Jaga Kesehatan Masyarakat

Aplikasi Keluarga Sehat Jatim
unsplash.com

Aplikasi Keluarga Sehat Jatim adalah suatu aplikasi yang berguna untuk membantu menjaga kesehatan terutama masyarakat Jawa Timur. Kesehatan tentunya menjadi hal yang sangat penting dan utama bagi semua orang. Baik itu kesehatan bayi, anak-anak, remaja, orang dewasa, bahkan para orang lanjut usia sekalipun.

Kesehatan tubuh mampu mempengaruhi bagaimana keadaan kita setiap harinya. Dengan tubuh yang sehat, kita bisa menjalani berbagai aktivitas sehari-hari dengan lancar tanpa hambatan. Kita bisa bekerja, sekolah, belajar maupun melakukan berbagai kegiatan lainnya. Berbeda jika tubuh kita rasanya kurang sehat.

Pastinya aktivitas kita sehari-hari juga akan terganggu. Kita tidak bisa bekerja maupun sekolah dengan baik karena adanya gangguan kesehatan. Hal tersebut tentunya akan memberikan dampak yang buruk untuk diri sendiri bahkan untuk orang lain juga. Karena itu sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan.

Pengertian dan Fitur dalam Aplikasi Keluarga Sehat Jatim

Keluarga Sehat Jatim merupakan platform dari pemerintah provinsi Jawa Timur yang berguna untuk membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan mereka. Harapannya aplikasi ini mampu membantu semua masyarakat agar bisa menjaga kesehatannya dengan lebih mudah dan lebih bersemangat untuk hidup sehat.

Aplikasi ini tentunya sangat berguna untuk berbagai lapisan masyarakat di Jawa Timur. Terutama bagi masyarakat yang sadar betapa pentingnya menjaga kesehatan namun tidak tahu bagaimana cara untuk melakukannya. Sebab dengan apliksi kesehatan satu ini pengguna bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai kesehatan.

Aplikasi satu ini juga memiliki banyak manfaat berkat berbagai fitur yang ada di dalamnya. Belum lagi aplikasi kesehatan ini memang sangat mudah untuk digunakan bahkan hanya memerlukan perangkat smartphone saja. Lalu apa saja fitur yang tersedia dalam aplikasi ini? Berikut adalah beberapa fiturnya yang penting:

Informasi Lokasi Pelayanan Kesehatan di Jawa Timur

Fitur pertama dalam aplikasi Keluarga Sehat Jatim yaitu menawarkan informasi terkait lokasi layanan kesehatan yang ada di wilayah Jawa Timur. Dengan fitur ini maka pengguna bisa menemukan rumah sakit, puskesmas maupun klinik yang terdekat dari tempat tinggal mereka. Hal tersebut tentu menguntungkan saat kondisi darurat.

Tips Kesehatan

Berikutnya tersedia berbagai macam tips kesehatan yang bisa diterapkan oleh para penggunanya. Tips untuk menjaga kesehatan dari aplikasi ini tentunya juga beragam dan terbukti ampuh serta baik. Misalnya yaitu tips kesehatan meliputi cara menjaga pola makan, cara menjaga kebugaran tubuh hingga cara menjaga kebersihan.

Menyediakan Jadwal Imunisasi Anak-anak

Imunisasi pada anak tentunya menjadi hal yang penting agar mereka bisa terhindar dari berbagai macam penyakit. Nah, aplikasi Keluarga Sehat Jatim ini juga menawarkan fitur jadwal imunisasi untuk anak-anak sesuai dengan usia mereka. Sehingga orang tua bisa waktunya imunisasi dan tidak akan melewatkannya.

Cara Menggunakannya

Cara menggunakan aplikasi ini tentunya juga sangat mudah baik itu untuk anak muda maupun orang dewasa sekalipun. Apalagi dengan tampilannya yang user friendly sehingga mudah untuk dipahami. Untuk menggunakannya tentu Anda harus mengunduh dan memasang aplikasi ini pada ponsel terlebih dahulu.

Setelah aplikasi terpasang maka Anda bisa langsung menggunakannya. Anda bisa membuka aplikasi dan memilih fitur yang sedang Anda butuhkan. Setelah itu Anda pun bisa langsung memanfaatkan fitur tersebut. Baik itu untuk melihat tips kesehatan, jadwal imunisasi, menemukan rumah sakit terdekat, dan sebagainya.

Demikianlah pembahasan mengenai aplikasi Keluarga Sehat Jatim ini. Tentunya aplikasi ini sangat bermanfaat bukan?