E Aplikasi SMTI Pontianak Media Digital Fitur Lengkap

E Aplikasi SMTI Pontianak
aplikasi-smti-pontianak

E aplikasi SMTI Pontianak merupakan media digital dengan fitur lengkap guna mempercepat akses semua hal yang berkaitan dengan sekolah tersebut. Lewat aplikasi inilah kita bisa tahu informasi, kegiatan sekolah, hingga kegiatan belajar mengajar.

SMTI merupakan kependekan dari Sekolah Menengah Teknik Industri. Berkat fitur lengkap yang tersedia, aplikasi semakin digandrungi oleh orang tua, siswa, tenaga pengajar, hingga pihak pengelola di SMTI Pontianak.

Seputar E Aplikasi SMTI Pontianak

Era digital membawa kita pada kemudahan untuk melakukan berbagai hal. Salah satunya adalah mengeksplor semua hal tentang sekolah.

Adapun lembaga pendidikan yang telah mengadaptasi kemajuan di era digital adalah SMK SMTI Pontianak. Hanya dengan masuk ke web resminya, yakni https://www.smkntipontianak.sch.id/, pengunjung sudah bisa mengakses fitur-fitur yang tersedia.

Fitur tersebut sejumlah 29 menu. Ada fitur PPDB, Sistem Ujian Online, Sistem Informasi Akademik, UNBK, CCTV, Survey, Smart Library, hingga Bursa Kerja Khusus.

Dari berbagai fitur yang ada, tentunya membuat aplikasi memiliki sejumlah manfaat. Apa saja manfaat aplikasi SMTI Pontianak?

Kemudahan Akses Informasi Sekolah

Sepintas, melihat dari fitur-fitur yang ada kita sudah bisa menduga bahwa aplikasi memberikan manfaat berupa kemudahan mendapatkan informasi sekolah. Jadi, gunakan fitur yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tidak akan kesulitan membuka aplikasi dan menggunakan fitur-fitur yang ada.

Meningkatkan Kepercayaan

Kepercayaan warga sekolah meningkat berkat adanya dukungan fitur pengelolaan keuangan. Hal ini memudahkan pengelola sekolah mengatur serta melakukan pengawasan keuangan sekolah lebih mudah.

Kedepannya, akan lebih meningkatkan transparansi keuangan yang dimiliki sekolah. Hal yang tak kalah penting adalah sebagai antisipasi adanya kasus kebocoran keuangan.

Di zaman sekarang, masih sedikit sekali lembaga, wadah, atau instansi yang melakukan transparansi pengelolaan keuangan. Semoga kehadiran e aplikasi SMTI Pontianak bisa menjadi contoh yang baik bagi semua instansi dan lembaga pendidikan yang lain.

Meningkatkan Efisiensi Kegiatan Belajar Mengajar

Manfaat ini berkat adanya fitur pembelajaran online. Siswa bisa mengakses materi pelajaran dengan mudah. Begitupun dengan tugas-tugas dari guru.

Hal ini menguntungkan siswa. Tanpa harus ribet membawa buku, mereka bisa membuka materi pembelajaran di mana saja dan kapan saja.

Bagi guru, adanya fitur ini memudahkan melakukan tahap evaluasi hasil pekerjaan siswa via online. Kedepannya akan meningkatkan efisiensi pembelajaran.

Fitur Aplikasi

Di sini, mari kita mengulas sedikit tentang fitur e aplikasi SMTI Pontianak. Tujuannya, agar kita tahu mana fitur yang akan kita pilih saat hendak mencari informasi.

Misalkan hendak melihat informasi terkait sekolah. Nah, pilih fitur informasi sekolah.

Sedangkan untuk mengatur dan mengawasi pengelolaan keuangan sekolah, pilih fitur pengelolaan keuangan. Fitur ini sangat membantu pekerjaan pihak pengelola keuangan dalam hal pemantauan dan pengawasan.

Lain lagi jika hendak mengakses materi pembelajaran dan berbagai tugas dari guru. Anda harus memilih fitur pembelajaran online.

Fitur ini memungkinkan para siswa mengirim tugas via online. Siswa dan guru tentu terbantu sekali dengan adanya fitur pembelajaran online untuk saat sekolah mengadakan pembelajaran dalam jaringan atau populer dengan sebutan daring.

Adanya aplikasi sangat membantu pengguna mengakses informasi seputar sekolah yang bersangkutan. Tak berlebihan apabila aplikasi ini sangat recommended.

Namun, penting untuk mengunduh e aplikasi SMTI Pontianak dari sumber terpercaya. Ini agar semua konten yang ada dalam aplikasi sifatnya reliabel, aktual, dan terpercaya. Hindari mengunduh aplikasi mod agar terhindar dari virus dan bahaya malware.