Aplikasi Nonton Film Gratis dan Legal Anti Bajakan

Aplikasi Nonton Film Gratis
unsplash.com

Sekarang ini ada banyak aplikasi nonton film gratis yang bisa digunakan untuk menyaksikan tayangan favorit dan tersedia pada toko aplikasi. Selain gratis aplikasi-aplikasi, pengguna bisa menggunakan aplikasi ini dengan tenang karena legalitasnya yang terjamin.

Beberapa aplikasi streaming film ini cukup populer dengan berbagai fitur yang mumpuni untuk mendukung aktivitas nonton pengguna. Mulai dari tingkatan resolusi film, pilihan subtitle yang beragam, dan masih banyak lagi.

4 Aplikasi Nonton Film Gratis dan Legal

Kehadiran aplikasi-aplikasi streaming film gratis ini memberikan keuntungan tersendiri untuk banyak orang. Mereka dapat dengan mudah menyaksikan tayangan favoritnya tanpa harus ke bioskop atau membeli DVD bajakan yang melanggar Undang-undang Hak Cipta.

Sebagian besar aplikasi ini bersifat gratis dan legal sehingga pengguna tidak perlu khawatir harus mengeluarkan biaya atau melanggar UU perfilman. Hanya dengan koneksi internet dan perangkat yang mumpuni, pengguna sudah bisa menikmati berbagai genre film, mulai dari film lama hingga yang terbaru sekalipun.

Meski begitu, karena sifatnya gratis, pengguna harus menghadapi sejumlah iklan, pada awal atau tengah-tengah menyaksikan film dalam aplikasi tersebut. Untuk mengatasinya, pengguna perlu berlangganan dengan membayarkan sejumlah biaya yang telah ditentukan dari masing-masing aplikasi.

Adapun beberapa aplikasi nonton film legal dan gratis yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan untuk menggunakannya adalah sebagai berikut:

VIU

VIU menjadi salah satu aplikasi nonton film gratis yang cukup populer, terutama di kalangan pecinta film. Dengan aplikasi ini pengguna bisa menyaksikan berbagai genre film, drama hingga acara TV dari berbagai negara. Semakin menarik dengan adanya pilihan subtitle dalam berbagai bahasa sehingga pengguna dapat menikmati dan memahami cerita dalam film dengan mudah.

Pengguna bisa menikmati layanan streaming film VIU secara gratis maupun berbayar. Jika memilih untuk menikmati layanannya secara gratis, sah-sah saja, tetapi mungkin akan ada banyak iklan yang sedikit mengganggu aktivitas menonton. Dengan berlangganan, maka pengguna bisa mengakses fitur dan layanan dalam aplikasi VIU secara lebih puas.

Iflix

Hampir sama seperti kedua aplikasi streaming film sebelumnya, Iflix menawarkan berbagai film, acara TV, dan dokumentasi dari berbagai negara Asia Tenggara. Beberapa konten tersebut bisa dinikmati secara gratis, tetapi ada juga yang berbayar. Aplikasi ini memiliki hubungan kerja sama dengan pemilik konten resmi sehingga nonton film dalam aplikasi ini tidak akan melanggar hak cipta dan sah-sah saja.

True ID

Aplikasi nonton film gratis yang berikutnya adalah True ID. Platform streaming film gratis ini menyediakan berbagai konten, seperti film, serial TV, acara olahraga, dan masih banyak lagi.

Pengguna bisa menyaksikan cukup banyak film Indonesia dalam aplikasi ini secara gratis. Bukan hanya itu, konten lain seperti film dan dokumenter Indonesia, Thailand, dan beberapa film pendek Korea Selatan juga tersedia dalam aplikasi True ID.

WeTV

Tak kalah populer dari aplikasi-aplikasi sebelumnya, WeTV termasuk dalam deretan platform streaming film gratis dan legal terbaik di Indonesia khususnya. Berbagai drama dan hiburan Asia dengan berbagai genre tersedia dalam aplikasi ini. WeTV juga seringkali mengeluarkan konten-konten eksklusif sehingga pengguna tidak akan ketinggalan update film terbaru.

Itulah beberapa aplikasi nonton film gratis dan legal yang bisa didapatkan dari layanan toko aplikasi perangkat Anda. Dengan aplikasi-aplikasi tersebut Anda dapat menikmati film kesayangan Anda tanpa perlu khawatir akan ketinggalan update-an terbarunya. Meski bisa menikmatinya secara gratis, tidak ada salahnya untuk mencoba berlangganan pada aplikasi tersebut agar bisa menikmati fitur dan layanan aplikasi yang lebih luas lagi.