Aplikasi Streaming TV Ada Saluran Indonesia hingga Mancanegara

Aplikasi Streaming TV
Istock

Aplikasi streaming TV berhasil menjadi terobosan baru yang sangat membantu. Apalagi saat ini saluran TV analog sudah terputus. Sehingga masyarakat yang ingin menikmati hiburan di televisi wajib berpindah ke saluran digital atau memasang set-top-box.

Namun dengan adanya platform streaming, para penonton tidak perlu repot-repot beli STB maupun TV baru. Cukup mengakses salurannya melalui perangkat ponsel pintar, maka mereka sudah bisa menikmati beragam konten favorit kapanpun dan dimana saja.

Ketersediaan fitur-fitur canggih serta rekomendasi personal yang dapat pengguna sesuaikan membuat pengalaman menonton semakin menyenangkan. Bahkan, melalui aplikasi streaming, mereka dapat menikmati konten tanpa gangguan iklan.

Aplikasi Streaming TV Paling Recommended

Bagi Anda yang ingin mengakses, pastikan terlebih dahulu jika aplikasinya legal serta memiliki channel lengkap. Supaya tidak salah pilih, berikut kami berikan beberapa rekomendasi aplikasi streaming TV yang berkualitas.

1. Mola TV

Pilihan pertama ada Mola TV besutan developer PT Global Media Visual. Aplikasi berukuran 38 MB ini biasanya pengguna pakai untuk menonton siaran bola baik online maupun live. Selain pertandingan bola, pengembang juga menayangkan berbagai judul film Hollywood.

Di Google Play Store sendiri, aplikasinya sudah diunduh lebih dari 5 juta pengguna. Sayangnya, untuk bisa memasang Mola TV, perangkat Anda wajib Android 6.0 atau lebih tinggi. Dengan kata lain, di bawah versi tersebut tidak bisa menginstal.

2. TV Indonesia

Para penggemar acara TV di tanah air seperti sinetron, gosip, maupun talkshow tentu wajib download TV Indonesia. Aplikasi streaming TV besutan developer Sawcha itu menyediakan channel lengkap dan gratis.

Meski tidak berlangganan, Anda sudah bisa menikmati beragam konten menarik dari berbagai stasiun. Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah ukurannya yang relatif ringan yakni 13 MB saja. Sehingga tidak perlu takut memori di smartphone menjadi terkuras.

3. RCTI+

Stasiun TV RCTI memang sudah populer sejak lama bahkan saat TV analog masih berjaya. Dengan perkembangan teknologi yang kian pesat, perusahaan penyiaran terkemuka di bawah lisensi MNC Group itu mulai melebarkan sayap ke platform digital.

Dalam hal ini, mereka menghadirkan aplikasi streaming TV bernama RCTI+ yang bisa masyarakat akses secara mudah. Menariknya, RCTI+ tak sekedar menayangkan program RCTI saja. Tetapi juga mempersembahkan tayangan lengkap dari MNC, GTV, hingga iNews. Salah satu tayangan paling populer di RCTI+ adalah Upin-Ipin.

4. MAXstream

Selain populer dengan provider jaringan terbesar di Indonesia, Telkomsel ternyata juga melebarkan sayap ke penyedia layanan streaming TV. Melalui aplikasi MAXstream, mereka berupaya memperkaya pengalaman nonton masyarakat ke versi yang lebih baik.

MAXstream menghadirkan saluran lokal maupun internasional. Di aplikasi ini, penonton bisa melihat tayangan film, kartun, berita, hingga pertandingan olahraga. Jika ingin menggunakan, Anda hanya perlu download aplikasinya melalui Google Play Store dan membuat akun baru.

5. Mivo TV

Pilihan aplikasi streaming TV yang terakhir adalah Mivo TV besutan developer Mivo. Tak jauh berbeda dari opsi sebelumnya, layanan streaming televisi ini juga menyediakan saluran lengkap. Hingga saat ini, mereka menawarkan 50 channel baik lokal maupun internasional.

Untuk saluran lokalnya, tersedia channel tvOne, Trans TV, hingga Metro TV. Sementara khusus saluran mancanegara Anda bisa melihat tayangan di Al Jazeera serta DW. Mengingat ukuran aplikasinya tidak sampai 30 MB, tak heran jika Mivo banyak masyarakat pertimbangkan. Bahkan di Play Store jumlah downloadnya hampir tembus 6 juta kali.

Nah, itulah beberapa pilihan aplikasi streaming TV yang bisa Anda pilih. Download sekarang dan penuhi kebutuhan hiburan Anda secara lebih lengkap, fleksibel, serta terjangkau.