Cara Berlangganan Netflix dengan Mudah untuk Semua Pengguna

Cara Berlangganan Netflix dengan Mudah untuk Semua Pengguna
pixabay.com

Cara berlangganan Netflix sebenarnya tergolong mudah. Para pengguna bisa berlangganan kapan saja dengan bebas.

Pengguna Netflix memang harus berlangganan untuk menikmati konten di dalamnya. Langkah untuk berlangganannya juga sangat mudah.

Inilah Cara Berlangganan Netflix

Siapa yang tidak mengenal Netflix saat ini? Rasanya sangat mustahil jika seseorang tidak pernah mendengar Netflix, terutama generasi muda.

Netflix merupakan layanan streaming film hingga series. Sejak beberapa tahun lalu, Netflix juga aktif memproduksi dan memasukkan drama Korea yang memiliki banyak peminat.

Pengguna Netflix berada di seluruh dunia dengan total ratusan juta. Meski sudah banyak platform serupa, nyatanya Netflix masih menjadi pilihan banyak orang.

Hal itu karena Netflix memiliki fitur sharing akun yang membuatnya lebih murah. Netflix juga kerap memproduksi series maupun film original yang seru dan menarik.

Biaya Langganan

Sayangnya, konten film dan series yang ada di dalam aplikasi Netflix hanya bisa diakses jika penggunanya berlangganan. Hal ini tentu harus menjadi perhatian.

Netflix sendiri menawarkan beberapa paket yang sesuai dengan kebutuhan para penggunanya. Paket streaming paling murah di Netflix seharga mulai dari Rp 54 ribu per bulan dan hanya bisa di satu perangkat saja.

Sementara itu, paket lainnya untuk di satu perangkat saja tetapi dengan kualitas HD adalah sekitar Rp 60 ribuan. Jika ingin akun Netflix diakses di dua device, maka harganya Rp 120 ribuan per bulan. Terakhir, paket sharing di 6 perangkat sekaligus Rp 180 ribuan per bulannya.

Jadi, harga Netflix memang tidak murah. Selain itu, pengguna baru juga banyak yang tidak mengetahui cara berlangganan Netflix.

Sebenarnya, berlangganan di Netflix hanya perlu masuk ke dalam aplikasi dan pilih jenis paket yang tersedia. Setelah itu, segera bayar dengan beberapa pilihan:

Pembayaran Melalui E-Wallet

Cara membayar untuk berlangganan di Netflix yang pertama adalah menggunakan e-wallet. Ada beberapa jenis e-wallet seperti GoPay, OVO, dan juga Dana.

Ketiganya merupakan e-wallet terpopuler di Indonesia. Keunggulan dari pembayaran melalui e-wallet adalah biaya admin yang lebih rendah atau tidak ada sama sekali.

Untuk membayar melalui e-wallet, pengguna hanya perlu memasukkan nomor e-wallet saat proses pembayaran. Dengan begitu, pengguna akan masuk ke dalam aplikasi untuk melakukan pembayaran.

Kartu Debit dan Kredit

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan kartu debit atau kredit. Pengguna bisa memanfaatkan kartu debit dengan logo MasterCard, Visa, atau American Express.

Langkah pembayarannya cukup mudah, yakni mengunjungi situs netflix.com/id/ di browser. Setelah itu, daftar dan masuk dengan alamat email serta kata sandi.

Jika sudah, pilih jenis paket langganan di Netflix dan klik Debit Card sebagai metode pembayaran. Pengguna hanya perlu mengisi nama lengkap, nomor kartu debit, tanggal kadaluarsa kartu, dan kode CVV di bagian belakang kartu.

Selanjutnya, pengguna akan mendapatkan kode OTP dari Netflix ke nomor yang terdaftar. Dengan begitu, proses pembayaran selesai.

Jika ingin mengakses akun Netflix di beberapa device sekaligus, sebaiknya pilih paket sharing. Meski harganya lebih mahal, tetapi lebih fleksibel untuk digunakan.

Seiring berjalannya waktu, cara pembayaran Netflix juga semakin beragam. Kini siapa saja bisa berlangganan dengan mudah meski tanpa kartu debit atau kartu kredit.

Itulah  berbagai cara berlangganan Netflix sekaligus metode pembayarannya. Ketika paket sudah aktif, maka pelanggan bisa langsung menikmati berbagai konten di dalam aplikasi. Agar lebih mudah, gunakan fitur perpanjang otomatis setiap bulannya.