Cara Penggunaan Google Drive untuk Kebutuhan Menguntungkan

Cara Penggunaan Google Drive untuk Kebutuhan Menguntungkan (freepik.com)
Cara Penggunaan Google Drive untuk Kebutuhan Menguntungkan (freepik.com)

Cara penggunaan Google Drive ternyata sampai saat ini masih banyak orang salah pahami. Padahal fitur yang berasal dari Google ini memiliki banyak sekali manfaat yang menguntungkan pengguna.

Oleh sebab itulah akan lebih baik sekarang juga Anda pertimbangkan dengan matang. Sehingga nantinya kita bisa mendapatkan berbagai keuntungannya tersebut. Tanpa perlu mendownload aplikasi tambahan juga, kita bisa memaksimalkan penggunaan perangkat seperti ini.

Usahakan Anda mengetahui secara lengkap beberapa hal berikut ini. Jadi ketika kita menggunakan perangkat ponsel atau Android bisa terbantu sekali. Silahkan simak sampai selesai pembahasan kali ini untuk membantu Anda.

Cara Penggunaan Google Drive untuk Berbagai Kebutuhan

Jika Anda belum mengenali apa itu Google Drive, mari kita bahas terlebih dahulu mengenainya. Hadirnya belakangan menjadi media yang cukup diandalkan untuk berbagai kebutuhan. Oleh karena itulah akan lebih baik sekarang Anda simak terlebih dahulu agar bisa mengetahui secara garis besarnya.

Pada dasarnya Google Drive ini menjadi sebuah layanan yang membantu penggunanya untuk menyimpan sebuah file dengan akses online. Bahkan berbagai format dari file bisa kita akses dan unggah langsung dengan mudah. Maka dari itulah jangan sampai Anda melewatkan kesempatan menggunakannya sekarang juga.

Selain menyimpan file, ketika menaruhnya di platform ini kita bisa saling berbagi dengan orang lain secara mudah. Sebab itulah akan lebih baik sekarang pertimbangkan untuk ikut menggunakannya juga. Untuk pengguna baru silahkan simak beberapa langkah penggunaannya tersebut secara langsung.

Cara Menyimpan File

Ketahui cara penggunaan Google Drive untuk menyimpan sebuah file. Anda bisa langsung membuka perangkat apapun secara online dengan mudah sekali. Maka dari itulah usahakan untuk melakukan aksesnya secara online baik melalui HP, tablet, laptop atau komputer secara langsung.

Kita bisa masuk ke Google Drive terlebih dahulu setelah itu pilih di menu yang akan memberikan akses berbagai file. Setelah itu diarahkan untuk unggah file tersebut secara langsung. Ingat untuk klik ikon + saja langsung dengan mudah pada bagian pojok kiri.

Setelah itu bisa upload agar bisa mengaksesnya secara online, untuk backup khususnya. Ketika menyimpan secara online seperti ini kita akan dimudahkan karena ketika sudah menghapus di perangkat ponsel tetap memiliki file secara online.

Asalkan memiliki jaringan internet yang lancar dan stabil Anda bisa mencobanya. Jadi tenang saja, silahkan segera mencobanya dengan mudah dan cepat. Bukan hanya file foto saja, video, file PDF dan lainnya bisa diakses disini secara online tanpa menurunkan resolusinya.

Cara Akses File Bersama

Selanjutnya, cara penggunaan Google Drive ini bisa masuk ke proses akses file bersama. Tenang saja, ketika menggunakan layanan dari mereka tersebut kita bisa mendapatkan kemudahan. Karena cukup menyebarkan link kepada orang lain yang akan diberikan akses tersebut.

Pilih file mana yang akan diakses bersama setelah itu klik pada titik tiga dan dapatkan linknya. Buka pada bagian kunci atau gembok untuk membantu orang akses file tersebut. Bukan hanya akses namun juga bisa mengedit file bersama.

Anda bisa memberikan akses saja, ikut edit bersama dan saling berdiskusi dari komentar yang tersedia. Ketika ingin berdiskusi secara online Anda bisa mencoba menggunakan cara seperti ini dengan mudah sekali.

Cara penggunaan Google Drive mudah sekali bukan? Anda bisa segera mencobanya sekarang juga untuk mendapatkan akses seperti ini dan mendapatkan backupan secara mudah. Jadi tidak perlu ragu atau khawatir sama sekali pada file Anda tersebut.