5 Daftar Aplikasi Edit Foto Lengkap dengan Fitur-fiturnya

5 Daftar Aplikasi Edit Foto Lengkap dengan Fitur-fiturnya (eraspace.com)
5 Daftar Aplikasi Edit Foto Lengkap dengan Fitur-fiturnya (eraspace.com)

Aplikasi edit foto dapat mendukung untuk menghasilkan foto yang menarik dengan hasil yang terbaik. Ditambah kehidupan di era yang dimana semua kalangan memiliki berbagai akun sosial media menuntut mereka untuk selalu membagikan momen terbaik yang dimiliki.

Sekarang Anda dapat mengedit foto menggunakan berbagais aplikasi dengan berbagai fitur yang dimiliki. Fitur utama yang diperlukan biasanya adalah fitur untuk menyesuaikan tingkat kecerahan atau exposure dari foto tersebut.

Daftar Aplikasi Edit Foto Kekinian

Banyaknya developer yang merilis aplikasi ini tentu berpengaruh pada banyaknya aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit foto. Melalui fitur-fitur tersebut tentu akan membuat tampilan foto milik Anda menjadi lebih menarik untuk diperlihatkan kepada khalayak umum di sosial media. Berikut daftar aplikasi yang bisa digunakan untuk edit foto lengkap dengan fitur-fitur yang dimilikinya.

Picsart

Aplikasi ini bisa digunakan pada perangkat Android dan juga iOS. Tampilannya yang sederhana dan menarik membuat aplikasi ini masuk ke daftar aplikasi edit foto yang terbaik. Anda juga bisa menambahkan beberapa foto dan dan stiker lucu dengan aplikasi Picsart ini.

Banyak sekali pilihan tools atau alat untuk membuat foto Anda akan terlihat lebih menarik dan estetik. Namun, beberapa diantara tools yang disediakan terbatas untuk pengguna premium saja. Jadi mengharuskan kita untuk berlangganan dengan biaya tertentu per bulannya.

Picsart bisa tetap diakses secara gratis, namun Anda tidak akan mendapat seluruh tools yang dimiliki Picsart.

Adobe Lightroom

Aplikasi ini menjadi salah satu unggulan dalam urusan mengedit foto. Dalam aplikasi ini Anda dapat menikmati berbagai fitur premium yang membantu dalam proses editing foto. Beberapa fitur unggulan Adobe Lightroom yaitu copy paste editing, preset, filter, crop serta edit foto format RAW.

VSCO Cam

VSCO Cam memudahkan pengguna ponsel untuk mengedit foto dengan cepat, untuk kemudian di upload ke berbagai sosial media. Tampilannya sederhana namun terdapat berbagai fitur di dalamnya. Beberapa diantaranya adalah fitur highlight, exposure, dan shadow yang akan menambah kesan tertentu pada foto yang Anda miliki.

Aplikasi edit foto ini juga memiliki komunitas cukup besar yang terkenal dengan kesolidannya. Jadi pengguna bisa saling berbagi tips dan trik serta info perkembangan aplikasi VSCO Cam.

Google Photos

Aplikasi ini banyak digunakan karena fitur pencadangan fotonya yang memadai. Karena secara otomatis Google Photos akan mem-backup foto di galeri ke dalam cloud dan dapat terhubung ke semua devices dimana aplikasi ini didapatkan atau diunduh. Sehingga, foto Anda akan tetap aman tersimpan pada ponsel Anda.

Fitur edit foto yang dimiliki tidak sebanyak aplikasi lain, namun Anda tetap bisa mengedit foto dengan mengubah cahaya, kontras, warna dan filter dalam aplikasi ini. Fitur itu mungkin akan sedikit membantu Anda dalam editing foto.

Prisma

Prisma sesuai digunakan bagi Anda yang ingin mendapatkan filter yang terkesan artistik. Anda dapat merasa seperti Van Gogh atau mini-Picasso selama menggunakan aplikasi ini.

Banyak terdapat template desain yang bisa menambah keindahan dalam foto Anda. Bisa juga menambahkan borders dan stiker menggemaskan yang tersedia di aplikasi ini. Terdapat ratusan filter yang bisa Anda gunakan apabila anda berlangganan dengan aplikasi ini.

Itulah daftar aplikasi edit foto yang bisa Anda gunakan untuk memperindah tampilan foto Anda. Sehingga membuat foto milik Anda terkesan lebih menarik. Aplikasi-aplikasi di atas dapat diakses melalui perangkat Android dan juga iOS. 

Itulah daftar aplikasi edit foto yang bisa Anda gunakan memalui perangkat Android dan juga iOS. Sehingga akan membantu dalam menambah kesan indah dan estetik pada foto Anda.