Aplikasi Jadwal Imsakiyah 2023 Android, Tersedia Gratis di Play Store

Aplikasi Jadwal Imsakiyah 2023 Android, Tersedia Gratis di Play Store (pexels.com)
Ilustrasi gambar dari pexels.com

Sejalan dengan pesatnya perkembangan teknologi, sekarang ini umat muslim bisa terbantu dengan adanya smartphone untuk mengetahui jadwal berbuka puasa maupun jadwal imsak 2023. Caranya yaitu dengan mengunduh aplikasi jadwal imsakiyah 2023 Indonesia yang kini banyak tersedia rekomendasinya di Google Play Store.

Rekomendasi Aplikasi Jadwal Imsakiyah 2023

Berbincang tentang alarm imsak, kini Anda bisa mendownload aplikasi imsak Android yang dapat Anda manfaatkan sebagai pengingat tandak imsakiyah saat bulan puasa tiba. Aplikasi Android ini juga bisa Anda unduh lewat Play Store secara gratis.

Masing-masing aplikasi juga menawarkan fitur dan keunggulan tersendiri. Langsung saja, simak deretan aplikasi jadwal imsak berikut ini!

Jadwal Imsakiyah 2023

Sesuai namanya, aplikasi bernama Jadwal Imsakiyah 2023 tersebut fungsi utamanya adalah untuk mengetahui jadwal imsak selama bulan Ramadhan yang tersedia untuk semua kota maupun wilayah di Tanah Air. 

Penggunaan aplikasi jadwal imsakiyah 2023 ini terbilang mudah dan praktis. Sebab, hanya dengan memilih kota sesuai domisili si pengguna, otomatis jadwal imsak lengkap beserta dengan waktu sholat maupun informasi yang lain bakal muncul.

Selain itu, aplikasi ini juga lengkap dengan buku saku yang berisikan berbagi panduan Ramadhan. Mulai dari panduan sholat tarawih, kumpulan doa, sholat wajib, sunnah, serta bacaan niat-niat sholat yang lain.

Waktu Adzan Pro

Waktu Azan Pro merupakan salah satu aplikasi terdepan yang menawarkan beragam layanan lengkap seputar dunia Islam. Seperti alarm pengingat waktu adzan, Al Quran. sholat, masjid serta tempat halal terdekat, kompas dan arah kiblat, bacaan dzikir, jadwal imsakiyah, dan masih banyak lagi.

Menariknya, selain punya banyak fitur, Waktu Adzan Pro juga mempunyai fitur paling baru yaitu Android TV Support, modul agenda, dan hari khusus wanita. 

Jadwal Sholat, Kiblat dan Adzan

Aplikasi ini bisa digunakan untuk menghitung waktu sholat menurut lokasi Anda yang terdapat di seluruh wilayah Indonesia secara otomatis. Selain itu, aplikasi ini juga bisa Anda pergunakan untuk melihat atau menentukan arah kiblat.

Menariknya, aplikasi jadwal imsakiyah 2023 untuk Android ini juga menyediakan berbagai fitur menarik, seperti:

  • Mengetahui jadwal sholat tiap hari
  • Mengetahui jadwal imsakiyah baik saat puasa Ramadhan maupun puasa sunnah
  • Tahu jadwal sholat untuk 30 hari kemudian
  • Ada alarm adzan saat jadwal sholat yang terdapat di Tanah Air tiba
  • Bisa melihat dimana kiblat berada dari lokasi Anda
  • Mengetahui jarak lokasi Anda ke Ka’bah
  • Dapat mengatur jadwal sholat secara manual yang sudah terkurasi oleh aplikasi
  • Support beberapa bahasa, mulai Indonesia, English, German, Malaysia, dan French

Usholli – Jadwal Sholat Kemenag RI – Tanpa Iklan

Fitur cukup lengkap di dalam aplikasi Usholli ini sangat membantu di dalam aktivitas berpuasa pada bulan Ramadhan 2023 nanti. Usholli sendiri adalah aplikasi yang memberikan informasi tentang jadwal sholat, data yang diambil berasal dari situs Kementerian Agama Republik Indonesia. 

Aplikasi ini juga dirancang bebas iklan. Dengan demikian, para pengguna tidak akan terganggu dengan keberadaan iklan yang kerap muncul di beberapa aplikasi sejenis lainnya. Berikut ini beberapa fitur yang terdapat di dalam aplikasi Usholli.

  • Data jadwal sholat yang asalnya dari situs Kemenag
  • Mempunyai tampilan serta tema menarik yang bisa berganti menyesuaikan waktu sholat
  • Ada jadwal sholat 5 waktu lengkap, dhuha, terbit, dan imsakiyah
  • Tipe pemberitahuan yang dapat diatur di tiap-tiap waktu sholat (tidak ada, getar, takbir, diam, default, dan azan)
  • Ada fitur pengingat setiap kali menjelang atau akan memasuki waktu sholat yang dapat Anda atur 5 hingga 30 menit pada masing-masing waktu sholat
  • Tersedia jadwal sholat yang mencakup 30 lebih provinsi dan lebih dari 500 kota di seluruh wilayah Indonesia
  • Bisa mendeteksi kota terdekat dan mengubah jadwal sholat secara otomatis
  • Bentuk widget aplikasi horizontal dan vertikal
  • Pengambilan kompas arah kiblat dari lokasi GPS
  • Peta masjid terdekat memakai Google Maps

Aplikasi tanpa iklan ini juga menyuguhkan desain apik dan nyaman untuk mata. Dengan latar belakang berwarna biru dan bentuk tulisan pas, cocok bagi Anda yang mempunyai penglihatan kurang bagus.

Daftar aplikasi jadwal imsakiyah 2023 di atas bisa Anda pilih sendiri berdasarkan fungsinya masing-masing. Aplikasi tersebut bisa membantu mempermudah Anda di dalam menunaikan ibadah puasa Ramadhan. Semoga Anda terbantu saat ingin mengecek jadwal puasa maupun imsakiyah selama bulan Ramadhan nanti.