Aplikasi Melihat Rasi Bintang yang Bisa Menjadi Pilihan Terbaik

Aplikasi Melihat Rasi Bintang yang Bisa Menjadi Pilihan Terbaik (pixabay.com)
Aplikasi Melihat Rasi Bintang yang Bisa Menjadi Pilihan Terbaik (pixabay.com)

Aplikasi melihat rasi bintang perlu untuk Anda ketahui. Apabila ingin melihat rasi bintang, Anda bisa memanfaatkan beberapa aplikasi yang tersedia. Aplikasi untuk melihat rasi bintang saat ini sudah tersebar banyak. Sehingga bisa Anda manfaatkan untuk melihat keindahan bintang pada waktu malam.

Rekomendasi Aplikasi Melihat Rasi Bintang Terbaik yang Bisa Menjadi Pilihan

Pada malam hari akan terdapat bintang bertaburan di langit. Bintang-bintang tersebut juga bisa membentuk suatu objek tertentu yang disebut rasi bintang. Rasi bintang bisa Anda lihat pada malam hari dengan berbagai cara. 

Salah satunya yaitu dengan memanfaatkan aplikasi pada smartphone. Saat ini banyak berbagai aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk lihat rasi bintang. Berikut merupakan berbagai aplikasi yang bisa digunakan untuk melihat indahnya rasi bintang pada malam hari:

1. Sky View

Aplikasi melihat rasi bintang yang pertama yaitu Sky View. Sky View bisa membantu Anda untuk menjelajahi langit malam. Terdapat fitur unggulan pada aplikasi ini yaitu teleskop, teropong ruang navigator, dan lingkup bercak. Langkah penggunaan aplikasi Sky View sangat mudah. 

Cukup dengan mengarahkan smartphone pada langit saja. Nantinya aplikasi akan mengidentifikasi bintang, galaksi, planet, konstelasi, sampai stasiun luar angkasa internasional. Aplikasi juga memiliki mode malam dan fitur AR sehingga para pengguna bisa menggunakannya jangan nyaman.

2. Stellarium

Stellarium bisa Anda manfaatkan untuk melihat rasi bintang pada malam hari. Aplikasi Stellarium gambar yang lebih tajam yang bisa pengguna dapatkan. Bintang akan digambarkan secara 3D dan real time dalam aplikasi.

Untuk mendapatkan fitur yang lebih baik dan lengkap anda bisa meningkatkan aplikasi pada fitur Pro. Dengan begitu Anda bisa melihat rasi bintang dengan lebih tajam dan jelas.

3. Sky Map

Aplikasi melihat rasi bintang selanjutnya yaitu Sky Map. Sky Map menjadi salah satu aplikasi yang bercanda dimanfaatkan untuk lihat rasi bintang. Aplikasi ini menjadi yang paling populer pada Google PlayStore. Walaupun menjadi aplikasi yang populer Sky Map hanya memiliki ukuran yang kecil. 

Tentunya dengan ukuran yang kecil bisa dijalankan pada semua perangkat Android. Fitur yang ada pada Sky Map juga sangat lengkap dan bisa membantu Anda. Hanya dengan mengarahkan smartphone ke langit, Anda sudah bisa mengetahui nama dari setiap benda langit secara real time. Fitur time travel juga tersedia dalam aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk menelusuri rasi bintang pada masa lalu dan waktu yang akan datang.

4. Sky Safari

Sky Safari juga bisa Anda manfaatkan untuk melihat rasi bintang. Aplikasi ini memungkinkan para penggunanya untuk mengidentifikasi bintang, planet, satelit, dan konstelasi. Selain itu juga terdapat simulasi ujian meteor pada masa lalu, berbagai peristiwa langit, dan komet yang mendekat. 

Dalam aplikasi juga terdapat fitur menarik yang bisa anda manfaatkan yaitu fitur mode orbit. Fitur mode orbit merupakan visualisasi Anda terbang dari permukaan bumi seperti pesawat luar angkasa untuk melintasi tata surya. Dalam aplikasi juga menyediakan informasi mitologi, sejarah, dan sains yang lengkap dengan gambar.

5. Solar System Scope

Solar System Scope menjadi aplikasi untuk lihat rasi bintang yang memiliki kelebihan. Aplikasi Solar System Scope fitur ensiklopedia 3D yang bisa membuat Anda menemukan fakta menarik tentang setiap bintang, planet, dan galaxy.

Semua hal tersebut tergambar secara 3D yang realistis. Sehingga selain melihat rasi bintang Anda juga bisa mendapatkan tambahan tentang luar angkasa. 

Nah, itu tadi ulasan tentang berbagai aplikasi melihat rasi bintang yang bisa Anda coba. Untuk melihat rasi bintang saat ini Anda bisa memanfaatkan aplikasi pada smartphone saja.