Aplikasi Membuat Poster, Canva hingga PicSay Pro

Aplikasi Membuat Poster
Foto: unsplash.com

Aplikasi membuat poster bisa digunakan secara gratis, baik di perangkat Android maupun iPhone. Selain memudahkan pekerjaan dalam bidang desain grafis, juga bisa menghemat waktu.

Hasil poster yang dibuat pun seperti buatan ahli desain profesional. Tidak hanya menarik, melainkan juga menginspirasi siapa saja yang membaca poster tersebut.

Daftar Aplikasi Membuat Poster

Saat ini, ada banyak aplikasi membuat poster yang bisa digunakan. Setiap aplikasi menawarkan berbagai macam fitur canggih untuk memaksimalkan hasil desainnya. Berikut ini deretan aplikasinya.

1. Aplikasi Canva

Di urutan pertama ada aplikasi Canva. Canva adalah salah satu aplikasi desain grafis yang seringkali digunakan untuk mendesain poster.

Memiliki beragam fitur dan tools yang lengkap. Selain itu, ada ribuan template yang bisa digunakan untuk membuat poster.

Template-template tersebut bisa diakses secara gratis. Namun, pengguna juga bisa menggunakan template premium atau berbayar.

Tidak hanya digunakan untuk mendesain poster saja. Canva adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mendesain kartu ucapan, label, pamphlet, logo, dan lain sebagainya.

Saat poster sudah selesai didesain, bisa langsung mengunduh atau membaginya ke berbagai media sosial. Seperti Instagram, WhatsApp, Twitter, hingga Facebook.

2. Aplikasi Adobe Spark

Aplikasi membuat poster selanjutnya yang tak kalah populer yakni Adobe Spark. Adobe Spark adalah aplikasi desain grafis yang biasa digunakan untuk membuat video hingga grafik.

Berkat hadirnya aplikasi ini, pekerjaan di bidang desain grafis semakin mudah. Dalam aplikasi ini terdapat berbagai template poster yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Pengguna bisa memilih salah satu template untuk memulai mendesain. Setelah itu, edit gambar dan teks yang sekiranya sesuai dengan isi poster.

3. Aplikasi PicsArt

Aplikasi desain grafis yang sangat populer dan familiar di kalangan pengguna, yakni PicsArt. Hingga saat ini, sudah ada 500 juta lebih pengguna.

Dalam aplikasi ini, banyak fitur-fitur keren yang dapat digunakan untuk mendesain poster. Bahkan, tidak perlu memiliki skill khusus, pengguna sudah bisa membuat poster dengan hasil yang bagus.

Aplikasi ini memiliki antarmuka yang cukup sederhana, sehingga cocok untuk para pemula. Selain itu, PicsArt juga bisa digunakan secara gratis dengan mengunduh dan menginstalnya melalui Google Play Store.

4. Aplikasi DesignCap

Aplikasi membuat poster yang tak kalah keren, yakni DesignCap. DesignCap bisa digunakan secara online dengan antarmuka yang sederhana.

Pengguna telah disediakan berbagai jenis template yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan maupun tema poster. Pengguna juga bisa melakukan edit gambar dan teks secara mudah, sehingga hasil poster semakin sempurna.

Aplikasi ini memiliki dua versi, yakni versi gratis dan versi berbayar. Jika ingin mendapatkan fitur yang lebih lengkap, bisa beralih ke versi berbayar. Namun, versi gratis sudah bisa memenuhi kebutuhan desain poster dengan baik.

5. Aplikasi PicSay Pro

Satu lagi rekomendasi aplikasi yang wajib dipertimbangkan, yakni aplikasi PicSay Pro. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis. Akan tetapi, untuk menikmati semua fitur yang disediakan dalam aplikasi ini, pengguna harus beralih ke versi berbayar terlebih dahulu.

Aplikasi ini memiliki rancangan yang sederhana, sehingga ramah pengguna. Bagi pemula yang ingin belajar membuat poster bisa mencobanya dengan PicSay Pro.

Tak hanya memiliki antarmuka yang user friendly saja, aplikasi ini juga terbilang ringan. Hal ini tidak membuat ruang penyimpanan cepat penuh.

Itulah tadi deretan aplikasi membuat poster yang bisa dipertimbangkan. Pilihlah aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan desain poster agar hasilnya maksimal.