Cara Tes Berlian dengan Android, Hasil Akurat Proses Cepat

Cara Tes Berlian dengan Android
istockphoto.com

Cara tes berlian dengan Android mudah sekali hanya dengan bantuan aplikasi saja. Berlian adalah salah satu material aksesoris wanita yang mana sudah mempunyai pasar besar. Bukan hanya sekadar untuk mempercantik diri dan mempercantik penampilan saja. Akan tetapi, berlian juga sebagai koleksi fashion wanita. Maka tidak heran jika kini sudah banyak penjual yang menjual berlian dengan harga tinggi.

Namun, tidak semua penjual menjual berlian sebanding dengan harga penjual berikan. Dalam arti berlian tersebut bisa saja palsu. Jadi hal itu hanya merugikan Anda saja dan hanya membuang-buang uang saja. Pada intinya, jika tidak ingin hal itu terjadi, Anda selaku konsumen harus pintar memilih penjual berlian.

Bukan hanya itu saja, Anda juga harus menyiapkan berbagai hal sebelum membeli berlian incaran Anda sendiri. Anda harus menggunakan aplikasi khusus untuk cek berlian.

Penjelasan Cara Tes Berlian dengan Android

Cara tes berlian dengan ponsel Android kini sudah bisa lantaran makin banyak aplikasi khusus untuk bisa pengguna unduh melalui Google Play Store secara gratis. Adanya aplikasi tes berlian ini pasti sangat membantu sekali, guna mengecek keaslian dan kepalsuan berlian.

Aplikasi ini juga bekerja dengan cara memindai berlian menggunakan kamera smartphone. Selanjutnya setelah itu akan melakukan analisis atas beragam faktor yang mana mempengaruhi kualitas berlian seperti color, cut, dan carat weight.

Cara Penggunaan Aplikasinya

Untuk menggunakan aplikasinya saja tidak membutuhkan waktu lama. Anda hanya tinggal mengunduh aplikasi tersebut ke Google Play Store dengan search aplikasi tes berlian. Nanti secara otomatis aplikasi akan muncul.

Ketika aplikasi tampil, berikutnya Anda tinggal unduh saja. Pada saat ingin mengecek berlian, tinggal membuka aplikasi tersebut dan mengarahkan kamera ponsel pada berlian yang ingin Anda uji.

Aplikasi secara langsung melakukan analisis detail terhadap berlian tersebut. Untuk waktu tes sendiri hanya singkat saja, karena aplikasi akan segera memindai dan menginformasikan keasliannya.

Faktor yang dianalisis Aplikasi Berlian

Ada banyak faktor yang dianalisis oleh aplikasi tes aksesoris berlian. Pastinya setiap faktor tersebut akan teruji akurat. Artinya jika berlian tersebut palsu, maka aplikasi akan memberikan informasi kepalsuan pada berlian yang Anda tes.

Berlian memang menjadi aksesoris wanita termahal. Makanya tidak semua kalangan bisa membeli berlian. Semakin berlian harganya tinggi dan mahal, maka secara otomatis, berlian tersebut berkualitas tinggi. Jika Anda penasaran, bisa langsung cek di bawah ini faktor dalam cara tes berlian dengan Android:

  • Clarity: Clarity adalah kemurnian berlian, jadi aplikasi akan mengidentifikasi seberapa banyak imperfections dan inklusi yang terdapat pada berlian tersebut.
  • Color: Warna pada berlian, nantinya aplikasi akan menentukan tingkat warna pada berlian, mulai dari D hingga Z.
  • Cut: potongan pada berlian, aplikasi tes nantinya akan mengidentifikasi seberapa baik potongan berlian dan apakah simetris serta proporsinya proporsional atau tidak.
  • Carat Weight: Berat yang dimiliki oleh berlian, aplikasi tes menentukan berat berlian dalam karat.

Kelebihan Menggunakannya

Ketika Anda menggunakan aplikasi tes untuk berlian akan mendapatkan banyak hal positif. Bukan hanya terhindar dari penipuan saja. Melainkan banyak hal lainnya yang dimana belum pernah Anda rasakan. Berikut beberapa hal positif bisa Anda rasakan saat cara tes berlian dengan Android:

  • Mudah digunakan: Anda hanya oleh memindah berlian menggunakan bantuan kamera ponsel, maka hasil tes akan keluar.
  • Akurat: Aplikasi tes aksesoris berlian juga dilengkapi fitur dengan algoritma canggih yang bisa menghasilkan tes akurat.
  • Gratis & praktis: Aplikasi tes aksesoris berlian diunduh dengan gratis. Sekian gratis, adanya aplikasi ini juga praktis dan simpel.

Kini sudah tahu mengenai ulasan umum mengenai cara tes berlian dengan Android menggunakan bantuan aplikasi pintar hanya satu jam dua jam hasil keluar cepat.