Kumpulan Aplikasi Pelacak HP Hilang atau Dicuri yang Aman

Aplikasi Pelacak HP Hilang
id.pinterest.com

Seiring dengan berkembangnya teknologi, sekarang ini terdapat aplikasi pelacak HP hilang. Pasalnya jika seseorang kehilangan HP memang sangat menyebalkan. Terlebih, jika semua kegiatan terhubung pada HP. Sehingga adanya aplikasi tersebut bisa dilakukan untuk mengembalikan HP Anda.

Akan tetapi perlu Anda catat, HP akan susah ditemukan bila Anda tidak menyiapkan backup software apapun. Untuk itu, pastikan selalu melakukan backup software sebagai jaga-jaga. Apabila sudah, Berikut ini beberapa aplikasi serta cara yang dapat Anda lakukan untuk menemukan HP yang hilang.

Pilihan Aplikasi Pelacak HP Hilang

Untuk Anda yang memerlukan rekomendasi aplikasi pelacak HP hilang untuk bisa menemukan ponsel. Maka Anda bisa memilih salah satu diantaranya sebagai berikut.

Find my iPhone

Aplikasi tersebut dikembangkan oleh Apple. Pasalnya Find my iPhone merupakan aplikasi pelacak HP hilang yang mempunyai fitur lengkap. Bahkan aplikasi tersebut juga memungkinkan Anda untuk melacak serta menemukan kembali iPhone Anda yang hilang. Anda bisa mengirim pesan teks, mengunci layar, mengatur pesan suara, atau menghapus data pada perangkat yang hilang dari kejauhan.

Aplikasi find my iPhone cukup berguna dipakai bila Anda yakin bahwa perangkat telah dicuri. Bahkan, Anda dapat melakukan pelacakan lokasi perangkat serta riwayat lokasi selama beberapa hari terakhir. Selain itu, aplikasi tersebut mudah dalam penggunaan serta keamanannya yang baik. Bagi Anda pengguna iPhone, maka aplikasi tersebut bisa diakses secara gratis.

Google Find my Device

Merupakan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk melacak lokasi dari perangkat, memblokir perangkat, serta menghapus data dari kejauhan. Selain itu, aplikasi tersebut juga mudah dalam penggunaan serta berguna saat Anda takut mengenai peretasan atau pencurian informasi yang sensitif.

Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa memakai aplikasi tersebut untuk mengambil foto pencurinya atau memberi suara yang berisikan peringatan. Aplikasi Google Find my Device juga berguna untuk orang yang kehilangan atau mencurigai pencurian perangkat Androidnya.

Cerberus

Aplikasi pelacak HP hilang berikutnya yaitu Cerberus. Aplikasi tersebut memungkinkan Anda untuk melacak lokasi, memblokir dan menghapus data, serta bisa memberitahu Anda terkait ponsel yang sedang Anda lacak atau milik orang lain. Anda juga dapat memakai aplikasi Cerberus guna menonaktifkan sambungan internet, mengambil foto serta suara dari ponsel yang Anda lacak, dan mengetahui bila SIM sudah diganti.

Aplikasi tersebut juga cocok bagi orang tua yang ingin melacak anak-anak mereka atau untuk orang yang merasa khawatir mengenai kehilangan atau pencurian ponselnya. Selain itu, aplikasi tersebut juga mudah dalam penggunaan serta memberi Anda kontrol yang cukup luas kepada ponsel yang sedang Anda lacak.

Prey Anti-Theft

Prey Anti-Theft juga tersedia sejumlah fitur. Mulai dari menemukan lokasi secara akurat foto secara diam-diam, lokasi tempat penyimpanan, dan lain sebagainya. Aplikasi tersebut mempunyai user interface yang mudah dalam pemakaian. Sehingga mudah untuk diakses oleh siapa saja.

Ada hal yang menarik lainnya, aplikasi tersebut memungkinkan Anda dalam mengatur pengaturan kontrol orang tua memungkinkan anak-anak dalam memakai HP mereka secara aman. Bahkan, tersedia pula dukungan pelanggan yang sangat baik, maka membantu Anda dalam menyelesaikan masalah secara cepat serta mudah.

Lookout

Aplikasi pelacak HP hilang berikutnya yaitu Lookout. Tulisannya aplikasi tersebut memungkinkan Anda dalam melacak, memantau serta memastikan keamanan perangkat ponsel. Terdapat beberapa fitur antara lain seperti pelacakan lokasi, pemantauan serta peringatan, pemindaian kode QR, dan pencarian serta pelacakan yang dilakukan secara online.

Aplikasi Lookout juga memungkinkan Anda dalam mengunci, menghapus, serta melacak perangkat yang hilang. Bahkan aplikasi tersebut juga mencakup fitur keamanan. Antara lain seperti deteksi Malware, kode QR atau scan barcode, serta perlindungan privasi. Fitur-fitur tersebut mampu membantu dalam melindungi perangkat dari virus, malware, serta tindakan lainnya yang tidak bertanggung jawab.

Kaspersky Anti-Theft

Aplikasi tersebut merupakan aplikasi hebat yang bisa untuk melacak HP di luar jangkauan dengan real time. Bahkan aplikasi pelacak HP hilang tersebut juga bisa mengirimkan peringkat jika ponsel Anda bergerak ke lokasi yang tidak diinginkan. Bukan hanya itu saja, aplikasi tersebut juga dapat untuk mengunci ponsel hanya menggunakan satu sentuhan, memblokir akses ke data sensitif, serta menghapus semua data bila HP telah dicuri.

Kaspersky Anti-Theft memberikan fitur-fitur keamanan tambahan. Antara lainnya seperti perlindungan kata sandi serta enkripsi data. Bukan hanya itu, aplikasi tersebut juga mudah dalam penggunaan serta memberikan tawaran user interface yang friendly. Jadi, anda tidak akan merasa bingung memakai fitur-fitur yang tersedia.

Avast Anti-Theft

Untuk Anda yang ingin melacak ponsel yang hilang dari kejauhan dapat memakai aplikasi Avast Anti-Theft . Menggunakan aplikasi tersebut, Anda bisa mengambil foto dari kamera HP hilang, menyembunyikan alarm, memblokir kartu SIM, mengunci ponsel, serta melacak melalui Google Maps.

Aplikasi tersebut memungkinkan Anda untuk mencuri Informasi pribadi yang berada di HP.
Aplikasi Avast Anti-Theft mempunyai antarmuka yang ramah untuk penggunanya serta mudah dalam penggunaan. Bahkan penggunaannya juga gratis, yang membuat sempurna untuk siapa saja bisa melacak HP tanpa membayar biaya tambahan. Adapun kelebihan lainnya yaitu aplikasi tersebut tidak membutuhkan pembaruan berulang kali serta bisa beroperasi secara lancar pada semua jenis perangkat Android.

Where’s my Droid

Tidak kalah canggih dari aplikasi pelacak HP hilang sebelumnya. Pasalnya aplikasi tersebut mempermudah Anda untuk melacak lokasi HP yang hilang atau dicuri dengan memakai Google Maps. Hasil lacak tersebut bisa diarahkan melalui SMS untuk membantu Anda mengaktifkan notifikasi, mengubah Volume atau mengubah pengaturan ke dalam mode pesawat.

Aplikasi tersebut juga memungkinkan Anda untuk mengambil foto dari kamera HP depan walaupun lokasinya jauh serta mengirimkannya ke alamat email yang telah terdaftar. Bahkan aplikasi tersebut juga mudah dalam penggunaan serta berguna untuk melacak HP yang hilang.

Family Go

Family Go merupakan aplikasi pelacak HP hilang menggunakan pelacakan GPS dikhususkan untuk keluarga yang memiliki anak. Anda dapat mengakses lokasi semua anggota keluarga Melalui aplikasi tersebut dengan real time.

Terdapat jumlah fitur lainnya yakni menandai lokasi favorit, memeriksa baterai ponsel, obrolan privasi terintegrasi, perencanaan terintegrasi, dan lain sebagainya.

Google Maps

Google Maps merupakan pilihan yang dapat Anda andalkan Dalam menemukan HP yang hilang titik namun memang membutuhkan sejumlah pengaturan sebelumnya. Bisa membagikan lokasi dengan teman terpercaya, atau yang lainnya melalui Google Maps tanpa adanya pihak ketiga. Dari sana, cukup menggunakan fitur Family Locator pada aplikasi untuk menemukan HP yang hilang atau dicuri.

Solusi dari Produsen

Terdapat jumlah pabrikan HP, misalnya Samsung, Huawei dan ponsel lama dari OEM mempunyai kemampuan seperti Find My Phone bawaan. Dapat menyiapkan itu sebelum ponsel hilang atau dicuri. Bahkan layanan tersebut umumnya gratis, serta tidak ada salahnya untuk Anda aktifkan.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi aplikasi pelacak HP hilang yang aman. Aplikasi tersebut bisa membantu Anda dalam menemukan ponsel yang hilang maupun dicuri. Sebelum digunakan, pastikan terlebih dahulu untuk memeriksa fitur-fitur yang ditawarkan pada setiap aplikasi serta memilih yang paling cocok sesuai kebutuhan.