Aplikasi Edit Foto Jadi Video Terbaik, Tampilkan Slideshow Menarik

Aplikasi Edit Foto Jadi Video
epidemicsound.com

Aplikasi edit foto jadi video hadir dalam beberapa pilihan menarik. Tidak hanya menggabungkan beberapa foto menjadi sebuah video, kini Anda juga dapat memberikan sejumlah efek seperti filter hingga lagu.

Tidak sedikit konten kreator yang menggabungkan foto-foto menarik mereka menjadi sebuah video pendek yang keren dan unik. Dalam hal ini mereka memanfaatkan adanya dukungan aplikasi.

Hanya dengan bermodalkan kumpulan gambar atau foto, maka Anda tidak perlu repot lagi mencari footage untuk konten video.

Daftar Aplikasi Edit Foto Jadi Video di HP Terbaik

Salah satu upaya untuk menjadikan akun sosmed menjadi kian menarik adalah dengan mengupload foto yang dapat bergerak layaknya sebuah video. Termasuk dengan menambahkan filter dan musik di dalamnya.

Selain itu, pengguna media sosial pun juga dapat mengunggah foto menjadi video. Dengan semakin canggihnya teknologi yang ada saat ini, telah banyak tersedia aplikasi yang dapat Anda manfaatkan foto menjadi video.

Melalui bantuan aplikasi edit foto tersebut Anda dapat menambahkan, tulisan, filter dan  musik supaya hasil video menjadi slideshow  yang lebih bagus.

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi edit foto jadi video terbaik yang dapat Anda manfaatkan pada perangkat HP Anda antara lain:

Vimage

Bagi Anda yang gemar membuat video yang sinematik dan lebih estetik, maka Vimage dapat menjadi pilihan menarik. Aplikasi ini memang dirancang untuk Anda yang senang dengan seni visual.

Aplikasi ini memungkinkan Anda dapat berkreasi melalui gambar dan foto. Dengan menggunakan aplikasi Vimage, Anda dapat membuat motion photo, live wallpaper, hingga 3D graphic.

Vimage dapat memberikan efek yang dapat menjadikan video buatan Anda terlihat jauh lebih profesional. Kelebihan lain dari aplikasi edit foto ini adalah Anda dapat menggunakannya secara gratis tanpa perlu mengunduh adanya aplikasi tambahan.

VideoShow

Pilihan aplikasi edit foto jadi video terbaik selanjutnya adalah VideoShow. Tidak sedikit yang sudah menggunakan aplikasi besutan EnjoyMobi ini. Di dalamnya banyak tersemat fitur yang dapat menghasilkan video yang menarik dan keren.

Memang ini merupakan salah satu aplikasi untuk mengedit video. Akan tetapi Anda juga dapat menggunakannya untuk mengedit foto menjadi video. Fitur yang ada pada aplikasi VideoShow cukup mudah untuk Anda gunakan bahkan secara gratis.

Anda hanya perlu memilih foto mana saja yang akan Anda jadikan video. Masing-masing video dapat Anda edit dengan menambahkan filter atau tulisan. Selanjutnya pilih tema sesuai dengan yang Anda inginkan. Save dan share video foto Anda ke akun media sosial Anda.

Cinemagraph

Selanjutnya Cinemagraph juga dapat menjadi aplikasi andalan Anda untuk edit foto jadi video. Anda dapat membuatnya dengan format video biasa atau dengan motion graphic yang menarik.

Di dalam aplikasi ini mengusung fitur yang dapat memudahkan Anda untuk menciptakan video yang berkualitas. Selain memiliki fitur yang lengkap, Anda juga dapat mengatur kualitas gambar hingga 1080p.

Salah satu fitur menariknya adalah fitur stabilizer yang mampu mengurangi efek guncangan yang terdapat pada gambar Anda. Cinemagraph mempunyai tampilan antarmuka yang cukup sederhana. Dengan demikian, Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan lebih maksimal.

KineMaster

Ini merupakan salah satu aplikasi edit video dan foto yang cukup populer di kalangan konten kreator. Hadir dengan fitur yang lengkap dan sangat mudah dalam penggunaannya menjadikan KineMaster sebagai aplikasi yang banyak digunakan.

Untuk dapat membuat slideshow dengan aplikasi ini, Anda tinggal memasukkan foto-foto terbaik yang selanjutnya dapat Anda simpan dalam bentuk video.

Anda dapat memanfaatkan berbagai pilihan fitur yang tersedia. Sehingga dapat menghasilkan konten video yang menarik. Mulai dari filter, musik, menghadirkan transisi, efek green screen, hingga menyesuaikan resolusi gambar sesuai dengan kebutuhan.

Selanjutnya, agar bisa memperoleh fitur yang lebih lengkap, maka Anda dapat menggunakan versi premiumnya. Dengan demikian, video yang Anda buat akan tampak lebih profesional.

Loopsie

Aplikasi edit foto yang tidak kalah populer lainnya adalah Loopsie. Ini merupakan aplikasi buatan Loopsie SRL yang terkenal dengan kesan tiga dimensi yang dihasilkan.

Anda hanya perlu memasukkan sejumlah foto yang selanjutnya dapat mengubahnya menjadi video yang lebih menarik. Foto yang diperlukan pun dapat Anda ambil secara langsung melalui galeri.

Dalam aplikasi Loopsie terdapat fitur menarik yakni integrated video camera yang bisa mengambil gambar secara langsung dengan kualitas HD. Selain itu, Loopsie juga dapat mengurangi efek guncangan dari gambar yang bergetar dengan fitur yang ada di dalamnya.

FilmoraGo

Pilihan aplikasi edit foto jadi video yang tidak kalah menarik lainnya adalah FilmoraGo. Dengan aplikasi ini Anda dapat menggunakan berbagai fitur dasar yang mudah untuk Anda gunakan.

Seperti pilihan filter dan efek yang lengkap, fitur transisi serta memasukkan subtitle ke dalam video dengan praktis. Melalui FilmoraGo Anda dapat berkreasi sebebas mungkin dengan foto yang Anda miliki. Hal ini karena aplikasi ini tidak membatasi jumlah foto yang akan dikonversi menjadi video,

Viva Video

Tidak kalah familiar dengan aplikasi edit foto lainnya, Vivavideo juga cukup banyak diminati oleh masyarakat. Dengan fiturnya yang sangat bersahabat bagi para editor pemula, aplikasi sederhana ini juga dapat Anda manfaatkan untuk mengedit foto menjadi video.

Di dalamnya menyediakan fitur transisi serta filter yang bisa menjadikan video Anda semakin menarik. Vivavideo juga menghadirkan fitur template yang bisa Anda gunakan secara lebih mudah. Anda dapat mengubah foto menjadi video hanya dalam beberapa detik saja.

Alight Motion

Meskipun dalam aplikasi ini memiliki tujuan utama sebagai motion graphic pro, akan tetapi Anda dapat mengandalkannya sebagai aplikasi edit foto jadi video.

Hal menarik dalam menggunakan aplikasi ini, Anda dapat memasukkan foto dalam video dengan efek animasi motion graphic. Sehingga Anda pun dapat menghasilkan efek bergerak seperti mode GIF.

CapCut

Mungkin untuk sebagian besar kalangan sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Bahkan aplikasi CapCut cukup populer digunakan oleh para pengguna TikTok saat ini.

Hal ini karena aplikasi ini menyediakan template video yang tinggal Anda masukkan foto atau video. Maka video dengan efek yang keren dan musik menarik pun langsung jadi seketika.

Funimate

Salah satu aplikasi yang hadir dengan user interface cukup simpel dan sederhana, Funimate dapat Anda andalkan untuk sarana edit foto menjadi sebuah video menarik berikutnya.

Dalam menggunakan aplikasi Funmate, Anda tinggal memasukkan koleksi foto yang akan Anda taruh ke dalam video. Selanjutnya terdapat berbagai efek lucu dan filter menarik yang dapat aplikasikan ke video.

Dari berbagai pilihan aplikasi edit foto jadi video di atas, pilih mana yang Anda anggap paling menarik dan mudah untuk digunakan.  Dengan aplikasi ini dapat Anda manfaatkan untuk membuat sebuah karya yang menarik baik dalam bentuk 2D atau 3D hanya dengan melalui perangkat HP atau tablet.