Aplikasi Penguat Sinyal Wifi yang Terbaik untuk Windows

Aplikasi Penguat Sinyal Wifi
freepik.com

Aplikasi penguat sinyal WiFi sebagai solusi untuk Anda yang WiFi di rumah mempunyai sinyal lemah. Kecepatan internet merupakan salah satu faktor penting dalam membantu untuk berselancar di dunia maya. Sekarang ini sudah ada peningkatan dengan menggunakan aplikasi.

Jika Anda belum mengetahui aplikasi apa saja yang terdaftar  dalam rekomendasi. Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui apa saja aplikasi yang bisa memperkuat sinyal WiFi untuk Windows.

Aplikasi Penguat Sinyal WiFi untuk Windows

Orang yang awam seringkali tidak mengetahui mengenai aplikasi penguat sinyal WiFi, kemungkinan mereka akan merasa bingung untuk dalam menentukan pilihan terbaik. Adanya ulasan di bawah ini akan membantu memilih aplikasi mana yang bisa Anda gunakan untuk mempercepat jaringan WiFi.

Aplikasi-aplikasi tersebut bekerja pada Windows 7 sampai 10, sehingga bisa bekerja pada komputer modern manapun yang Anda punyai.

NetSpot

NetSpot mempunyai versi gratis yang memungkinkan Anda dalam memindai jaringan WiFi ke jangkauan tertentu. Hal tersebut akan memungkinkan Anda untuk beralih ke satu tempat ke tempat yang lain guna mengukur kekuatan sinyal dengan frekuensi jaringan, 2.4 GHz versus 5 GHz, serta kapasitas statistik penting yang lain.

Informasi tersebut bisa dideteksi selama periode waktu yang tidak sama. Adanya kemungkinan bagi Anda untuk melakukan perbandingan dari satu rangkaian pengukuran dengan yang lainnya, Anda bisa melihat keberadaan sinyal terbaik dalam suatu tempat. Sinyal akan mengalami perubahan dari waktu ke waktu pada tempat yang sama bisa Anda saksikan secara langsung.

Cara tersebut, bila terdapat jumlah peristiwa misalnya seorang memakai perangkat tertentu pada waktu tertentu, membuat Anda bisa melakukan antisipasi peristiwa serta melihat pengaruh kepada sinyal WiFi Anda.

Internet Accelerator

Aplikasi penguat sinyal WiFi berikutnya yaitu Internet Accelerator. Internet Accelerator dari Poinston software tidak membuat sinyal di antara komputer serta internet lebih cepat. Cara kerja Internet Accelerator yaitu melakukan analisis terhadap peraturan pada Windows, lalu membuat sejumlah penyesuaian untuk sinyal WiFi Anda menjadi lebih optimal serta efisiensi.

Penggunaan aplikasi tersebut juga bisa memantau jaringan perangkat guna menunjukkan jumlah adaptor jaringan pada komputer Anda bekerja sebelum serta sesudah adanya perubahan dilakukan.

Easy WiFi Radar

Alternatif lain berikutnya yaitu aplikasi yang berguna mendeteksi jaringan lain serta memakai jaringan lain untuk menjadi penggantinya. Sekarang ini, sudah terdapat banyak hotspot WiFi gratis.

Biasanya di kedai kopi sampai toko bisnis tempat orang yang bisa bekerja. Aplikasi Easy WiFi Radar merupakan aplikasi penguat sinyal WiFi yang mempunyai fungsi untuk mencari jaringan hotspot yang tersedia serta mengarahkan ke lokasi jaringan hotspot paling dekat.

Untuk jaringan yang terbuka atau tanpa penggunaan password ditujukkan dalam warna hijau. Hal tersebut akan memungkinkan Anda dapat ke tempat di mana Anda bisa tersambung pada jaringan hotspot gratis secara langsung. Walaupun demikian, aplikasi tersebut bukan aplikasi WiFi booster, melainkan aplikasi alternatif lainnya guna memperoleh jaringan WiFi yang lebih baik.

Connectivity Hotspot WiFi Booster

Connectivity Hotspot WiFi Booster hadir sebagai cara inovatif bagi Anda untuk meningkatkan koneksi WiFi serta meningkatkan jangkauan menjadi lebih luas. Penggunaan aplikasi tersebut akan memungkinkan Anda juga dapat memperoleh kekuatan sinyal yang lebih baik. Aktivitas unduh serta unggah pun juga akan menjadi lebih baik serta cepat.

Aplikasi penguat sinyal WiFi yang digunakan untuk Windows 10 tersebut mempunyai dasar merupakan router virtual yang akan memungkinkan anda dalam mengubah laptop sebagai hotspot serta berbagai koneksi internet dengan smartphone, laptop lain, tablet, atau hampir semua WiFi yang lainnya.

Katakanlah jika Anda mempunyai router WiFi yang lemah di ruang tamu Anda, maka Anda tidak memperoleh sinyal yang kuat pada semua bagian rumah. Nah, dengan menggunakan aplikasi tersebut Anda dapat meningkatkan kekuatan sinyal wi-fi supaya bisa menjangkau seluruh rumah Anda. Tentunya Anda juga akan menjadi lebih hemat bila memakai aplikasi tersebut sebab anda tidak perlu lagi membeli router baru untuk WiFi.

Acrylic WiFi Professional

Acrylic WiFi Profesional merupakan penganalisa WiFi yang bisa membantu Anda dalam meningkatkan sinyal WiFi yang melakukan edisi identifikasi jaringan, memberikan informasi mengenai kinerja jaringan serta meningkatkan kinerja jaringan WiFi.

Aplikasi Acrylic WiFi Profesional juga kompatibel dengan semua versi terbaru dari sistem operasi Windows. Hal tersebut bisa Anda akses pada Windows 7 sampai 10.

Pemakaian aplikasi penguat sinyal WiFi tersebut juga tidak semudah seperti aplikasi NetSpot sebab aplikasi tersebut telah dirancang khusus bagi pengguna tingkat lanjut atau profesional. Walaupun demikian, kedua fitur-fiturnya dari aplikasi tersebut sama-sama memberi kesan tersendiri.

Terdapat contoh fitur dari aplikasi tersebut yaitu mempunyai kemampuan dalam memperoleh informasi secara detail mengenai jaringan WiFi yang tersembunyi, menganalisis kecepatan WiFi, menangkap serta menganalisis semua nirkabel, dan lain sebagainya.

Speedconnect Internet Accelerator

Rekomendasi aplikasi penguat sinyal WiFi untuk Anda pengguna Windows berikutnya yaitu Speedconnect Internet Accelerator. Aplikasi Speedconnect Internet Accelerator juga bisa membuat aktivitas lebih maksimal yang berhubungan dengan internet. Cara kerjanya untuk mengubah sejumlah pengaturan Windows dengan otomatis.

Pengaturan tersebut sebagian besar hanya diketahui oleh administrator Windows yang telah berpengalaman. Jika tidak ada alat Speedconnect Internet Accelerator maka Anda perlu memakai editor registry guna mengubahnya. Rupanya, hal tersebut mempunyai risiko kecuali Anda mengetahui secara persis tentang hal tersebut.

Keuntungan menggunakan dari aplikasi Speedconnect Internet Accelerator yaitu aplikasi tersebut berisi built-in connector tester, menyediakan cara cepat dalam melakukan analisis koneksi dan lain sebagainya.

Advanced Win Utilities Free

Aplikasi Win Uilities Free tersedia juga untuk sistem operasi Windows. Sama seperti dengan sejumlah aplikasi yang disebutkan di atas. Pasalnya aplikasi tersebut mempunyai fungsi untuk meningkatkan sinyal atau koneksi internet Anda.

Terlebih lagi aplikasi tersebut juga bisa Anda gunakan untuk memindai jaringan WiFi guna melihat kekuatan sinyal. Anda bisa menemukan tempat terbaik guna meletakkan router WiFi atau perangkat extender.

WiFi Assistant

Rekomendasi aplikasi penguat sinyal WiFi berikutnya yaitu WiFi Assistant PC. Aplikasi tersebut bisa menjadi solusi bagi Anda yang memiliki masalah koneksi internet. WiFi Assistant PC merupakan aplikasi desktop yang mempunyai fungsi untuk membantu peningkatan pengalaman internet secara lebih mudah serta efektif.

Terdapat hal lain yang membuat aplikasi tersebut lebih spesial yaitu fitur utama yang mempunyai kemampuan dalam memilih jaringan WiFi terbaik pada sekitar Anda. Fitur tersebut akan secara otomatis menyambungkan ke jaringan yang tersedia. Tidak perlu lagi bingung memilih jaringan WiFi satu persatu atau merasa khawatir terhubung ke jaringan yang tidak stabil.

WiFi Assistant PC juga terdapat fitur untuk memonitoring koneksi internet Anda secara real time. Adanya fitur tersebut, Anda bisa melihat kecepatan internet yang tersedia, jumlah data yang sudah Anda gunakan, dan juga waktu tersisa sebelum kuota habis. Akan membantu Anda dalam mengatur pemakaian internet lebih efektif.

Terdapat fitur keamanan yang cukup kuat aplikasi penguat jaringan WiFi laptop tersebut akan mengenskripsi internet anda secara otomatis, maka data yang kalian kirim serah terima akan lebih aman dari ancaman keamanan yang bisa saja terjadi.

Nah dari rekomendasi aplikasi penguat sinyal WiFi yang telah disebutkan di atas punya kelebihan masing-masing. Anda  hanya tinggal pilih aplikasi mana yang cocok dengan sistem operasi Windows Anda. Jika Anda menggunakan sistem operasi macOS maka Anda bisa menggunakan aplikasi NetSpot. Jika Anda pengguna Windows, maka hanya bisa mengakses aplikasi NetSpot versi terbatas yang menawarkan fitur-fitur dasar.