Laptop  

ASUS Vivobook Pro 15 OLED Andalannya Para Content Creator

ASUS Vivobook Pro 15 OLED
hiraoka.com.pe

ASUS Vivobook Pro 15 OLED dapat menjadi salah satu produk laptop modern dan spesifikasi handal yang sesuai untuk para konten kreator. Bukan hanya untuk konten kreator, laptop dengan performa yang tinggi ini juga sesuai untuk memenuhi kegiatan multimedia dan produktivitas lainnya.

Desainnya yang ringan dan elegan menjadikannya lebih mudah dibawa kemana saja. Komponen pendukung performa, software dan hardware, serta bagian panel layarnya, laptop ini cukup untuk memanjakan kegiatan multimedia penggunanya.

Spesifikasi ASUS Vivobook Pro 15 OLED

Laptop layar OLED yang berukuran sekitar 15,6 inci ini menawarkan kualitas tampilan gambar yang tajam dan jernih. ASUS membekalinya dengan prosesor AMD Ryzen 7 5800H dan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 3050 Ti. Jadi, melalui laptop ini pengguna dapat dengan mudah untuk mengeksplorasi ide dan kreativitasnya dengan bantuan AI dan RTX.

Penggunaan RTX 3050 Ti ini juga menjadikannya pilihan sempurna untuk Software Content Creator yang memerlukan kemampuan AI, seperti Nvidia Canvas. Sebagai informasi, ini merupakan software unik yang berteknologi AI yang dapat mengubah coretan sederhana menjadi gambar realistis seperti hasil tangkapan gambar atau foto.

Desain

Vivobook Pro 15 OLED hadir dengan desain yang tidak jauh beda dengan seri sebelumnya. Laptop ini memiliki logo Vivobook baru yang menandakan seri Creator. Selain itu, pengguna tidak perlu khawatir akan daya tahannya, karena spesifikasi bodi yang kuat dan kokoh. Bahkan, pengguna bisa membukanya meski hanya menggunakan satu tangan.

Desain modern ASUS Vivobook Pro 15 OLED semakin terlihat dengan layar bezel less, from factor bodi yang ramping dan ringkas serta kelengkapan port yang melimpah. Ketebalannya sekitar 18,9 mm dengan bobot 1,65 kg sehingga masih bisa dimasukkan dalam tas.

Logo ASUS 3D pada bagian belakang juga cukup menarik perhatian. Meski berukuran kecil, tetapi logo ini memiliki detail yang ekspresif sehingga membuat tampilannya semakin kekinian. Vivobook Pro 15 OLED hadir dalam dua pilihan warna yang berbeda, yaitu Cool Silver dan Quiet Blue.

Audio dan Layar

Vivobook Pro 15 OLED hadir dengan sepasang speaker besutan Harman Kardon. Sayangnya, peletakan speaker ini kurang tepat, yaitu pada bagian bawah bodi sehingga keluaran suaranya cenderung terpendam. Namun, tidak menutup kemungkinan laptop ini mampu menghasilkan suara yang keras, lantang dan tidak pecah saat volumenya maksimal.

Laptop terbaru ASUS ini memiliki layar OLED berukuran 15,6 inci yang mampu menampilkan kualitas gambar dengan resolusi Full HD. Semakin menarik dengan color gamut 100% DI-P3 yang membuat warnanya lebih jelas dan tajam. Tambahan bezel yang super tipis membuat ASUS Vivobook Pro 15 OLED memiliki kualitas layar yang lebih baik dari seri sebelumnya.

Fitur

Laptop content creator besutan ASUS ini hadir dengan sejumlah fitur terkini yang memanjakan penggunanya. Fitur seperti Fingerprint Scanner pada bagian power button dan sudah mendukung Windows Hello Touchpad, turut melengkapi kehadirannya.

Vivobook Pro 15 OLED juga memiliki port yang cukup lengkap, termasuk dua tipe USB Type-C. Salah satu port ini mendukung Sunter Bold 4 dan satu lainnya sudah mendukung koneksi PD dan DP.

Ada juga beberapa port lain, seperti USB 3.2 Type-E, charging port, full HDMI 4, Type Audio Jack, dan full size card reader. Port-port ini akan sangat bermanfaat untuk para content creator yang menggunakan kamera mirrorless.

Itulah spesifikasi desain, layar, audio dan fitur dari ASUS Vivobook Pro 15 OLED. Laptop besutan ASUS ini dirancang khusus untuk mendukung kegiatan multimedia atau produktivitas para konten kreator dalam berbagai bidang. Performa laptop ini juga terbilang baik dan mumpuni untuk berbagai kebutuhan para konten kreator dengan sempurna.