Gadget  

Spesifikasi dan Harga HP OPPO A57, Usung Baterai 5000 mAh!

Spesifikasi dan Harga HP OPPO A57, Usung Baterai 5000 mAh! (bolnews.com)
Ilustrasi HP OPPO A57 (bolnews.com)

HP OPPO A57 merupakan smartphone kelas menengah yang belum lama rilis di Indonesia. Smartphone ini merupakan penerus dari generasi sebelumnya yaitu OPPO A55. Sebagai penerus, tentunya banyak sekali perubahan dan peningkatan yang dimiliki oleh seri A57 ini.

OPPO memang selalu menghadirkan produk smartphone unggulan yang menyita perhatian pengguna di pasaran. Berbagai produk smartphone besutannya selalu hadir dengan membawa keunggulan.

Spesifikasi HP OPPO A57

HP OPPO A57 cukup ramai di pasaran setelah rilis di Pasar Indonesia. Spesifikasi yang dibawanya tergolong lumayan mumpuni. Setara dengan HP kelas menengah pada umumnya.

Layar dan Kamera

Dari segi layarnya, OPPO membekali ponsel ini dengan layar tipe LCD IPS imersif dengan ukuran 6,56 inci. Layar smartphone ini memiliki rasio aspek 20:9. Sedangkan untuk resolusi layarnya yaitu 1612 x 720 piksel.

Layar HP OPPO ini memiliki kerapatan piksel 269ppi. Adapun untuk rasio screen-to-body smartphone ini yaitu 84,62%.

Beralih pada bagian kameranya, ponsel ini hadir dengan pengaturan kamera ganda pada sisi belakang. Resolusi kamera tersebut yaitu 13MP + 2MP.

Selain itu, untuk kebutuhan panggilan video serta kamera selfie, OPPO membekalinya dengan kamera depan beresolusi 8MP.

Untuk kualitas kameranya, ponsel ini memiliki pengaturan kamera seperti ISO Control, HDR Mode, dan juga Exposure Compensation. Ada juga fitur kamera seperti Face Detection, Digital Zoom, serta Touch to Focus.

Konfigurasi dan Baterai

HP OPPO A57 2022 juga hadir dengan RAM 4GB dan chipset MediaTek Helio G35. Ponsel dari OPPO ini juga memperoleh GPU PowerVR GE8320 serta prosesor 8 inti dengan tata letak Cortex A53 ganda untuk meningkatkan fungsionalitas.

Untuk masalah baterainya, OPPO A57 mengusung baterai tipe Li-Polymer dengan kapasitas daya hingga 5000mAh non removable.

Selain itu, baterai ini juga sudah didukung dengan teknologi Fast Charging pada 33W yang bisa digunakan untuk pengisian baterai 50% dalam 30 menit.

Penyimpanan dan Konektivitas

Untuk kapasitas penyimpanannya, OPPO menghadirkan memori internal 64GB. Jika kurang, Anda bisa memperluasnya lagi hingga 1TB. Hp ini juga sudah mendukung konektivitas A-GPS, Bluetooth v5.1, 4G VoLTE, Wi-Fi, serta USB Type-C.

Harga

HP OPPO A57 merupakan smartphone kelas menengah yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 2.339.000. Besaran harganya tentu sesuai dengan spesifikasi yang OPPO berikan pada ponsel ini.