Gadget  

Resmi Dirilis Intip Spesifikasi HP Xiaomi 13 Pro, Chipset Snapdragon 8 Gen 2!

Resmi Dirilis Intip Spesifikasi HP Xiaomi 13 Pro, Chipset Snapdragon 8 Gen 2! (gadgetbytenepal.com)
Ilustrasi HP Xiaomi 13 Pro (gadgetbytenepal.com)

HP Xiaomi 13 Pro resmi meluncur dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang semakin canggih dan tentunya keren. Ya, Xiaomi memang rilis dua model terbarunya yakni Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro. Selain chipset canggih dan mumpuni, Xiaomi 13 Pro ini juga mengadopsi kamera dengan lensa buatan perusahaan ternama asal Jerman, Leica untuk meningkatkan pengalaman fotografi.

Tentunya ponsel ini lebih canggih dan menarik dari seri sebelumnya. Namun seri sebelumnya juga tidak kalah menarik juga, ya. Pada intinya semua ponsel keluaran dari Xiaomi sudah tentu terjamin kualitasnya sebab fitur dukungannya tidak main-main. Maka tidak heran jika ponsel rilisan Xiaomi setiap saatnya akan langsung habis dan banyak orang incar.

Spesifikasi HP Xiaomi 13 Pro

HP Xiaomi 13 Pro sebenarnya mempunyai dimensi layar sama dengan Xiaomi 13. Akan tetapi agak beda, ya. Xiaomi 13 Pro ini memiliki layar melengkung yang mempunyai ukuran 6,73 inci dengan resolusi QHD Plus, refresh rate 120Hz, dan tingkat kecerahan lebih rendah dari Xiaomi 13 dengan 1.200 nits.

Dari segi kamera Xiaomi 13 Pro mengusung tiga kamera belakang. Kamera utamanya 50 MP dengan sensor Sony IMX 989 berukuran 1 inci, menggunakan optik Leica.

Sedangkan untuk kamera telefoto berukuran 50 MP (f/2.0 jarak pemofuskan yang dekat hanya 10 cm. Sementara untuk kamera ultra wide-nya berukuran 50 Mp (f/2.2 14 mm dengan dukungan makro.

Untuk baterai dimiliki Xiaomi 13 Pro yakni 4.820 mAh dan dipasangkan dengan chip Surge G1 memungkinkan pengisian kabel 120 W aman dan pengisian nirkabel 50 W. Terdapat juga wireless charging 10W.

Masalah fitur dari Xiaomi 13 Pro ini jangan Anda ragukan lagi, sebab meliputi speaker stereo yang distel Dolby Atmos serta fitur pelacakan kepala baru dibuat Dolby.

Ya, tentu saja blaster IR menjadi ciri khas dari HP Xiaomi turut disertakan. Akan tetapi paling penting ada perlindungan air dan debu IP68. Xiaomi 13 Pro ini juga sudah mendukung konektivitas 5G, Bluetooth 5.3, NFC, IR Blaster, Konektor USB-C guna mengisi daya perangkat.

Sekarang Anda sudah tahu mengenai seputar spesifikasi dari HP Xiaomi 13 Pro. Namun belum ada informasi apakah Xiaomi 13 dan 13 Pro bakal turut dipasarkan Indonesia atau tidak.

Keyword: HP Xiaomi 13 Pro