Gadget  

Performa Samsung Galaxy S23 Mulai Terungkap, Akankah Lebih Baik?

Performa Samsung Galaxy S23 Mulai Terungkap, Akankah Lebih Baik (gizchina.it)
Ilustrasi Samsung Galaxy S23 (gizchina.it)

Samsung Galaxy S23 Series akan segera rilis untuk menyapa para penggemarnya. Sejumlah informasi menyebut jika perangkat ini akan diperkenalkan pada minggu pertama bulan Februari 2023 mendatang.

Meski belum benar-benar diperkenalkan, namun sebuah laporan terbaru telah mengungkap mengenai performa Samsung terbaru yang sudah banyak beredar. Sepertinya perangkat Samsung terbaru ini mengusung pembaruan yang lebih baik daripada Galaxy S22. Perlu diketahui, Galaxy S22 merupakan generasi smartphone flagship Samsung yang diperkenalkan di tahun 2022.

Intip Performa Samsung Galaxy S23 yang Mulai Terungkap

Raksasa teknologi asal Korea Selatan tengah berencana melakukan berbagai penyempurnaan terhadap Galaxy S23. Menurut keterangan dari Twitter, Galaxy S23 dan Galaxy S23 Plus akan mengusung panel layar baru.

Hal yang menarik dari layar baru Galaxy S23 varian ini, kabarnya akan memiliki kecerahan puncak hingga 1.750 nits. Apabila disandingkan dengan versi sebelumnya, angka ini jauh lebih tinggi, Galaxy S22 hanya menawarkan kecerahan 1.300 nits saja.

Selain itu, Galaxy S23 Ultra kelas atas kemungkinan akan menampilkan layar dengan kecerahan puncak 2.000 nits. Selain itu, Galaxy S23 Ultra juga kemungkinan akan ditenagai oleh paket baterai 5.000 mAh yang serupa dengan Galaxy S22 Ultra.

Baterai besar tersebut diketahui telah menjadi standar sejak Galaxy S20 Ultra, yang rilis pada tahun 2020 lalu. Meski demikian, harapannya Galaxy S23 dan Galaxy S23 Plus akan memperoleh sedikit pengembangan untuk ukuran baterai. Galaxy pertama hadir dengan paket baterai 3.900 mAh, sementara Galaxy yang terakhir menampilkan paket baterai 4.700 mAh.

Akan tetapi, sepertinya varian dasar akan tetap mempertahankan pengisian cepat 25 Watt yang sedikit lambat. Sementara varian S23 Plus akan mempertahankan pengisian cepat 45 Watt yang serupa dengan generasi sebelumnya.

Pada kedua model tersebut masih akan tiba dengan pengisian nirkabel Qi. Bahkan fitur charging terbalik Wireless PowerShare. Semua informasi ini yang dishare oleh keterangan rahasia, sehingga masih perlu menunggu update lebih lanjut terkait masalah ini.

Sebelum muncul bocoran terkait layar dan baterai yang lebih baik, belum lama ini juga beredar di internet mengenai desain perangkat tersebut. Hal ini bersamaan dengan bocornya poster iklan dari Samsung Galaxy S23 yang akan datang.