Deretan Aplikasi Susun Kata Bahasa Inggris Terbaik

Susun Kata Bahasa Inggris
pexels.com

Ketika Anda mempelajari dan mendalami bahasa Inggris, terdapat berbagai macam keterampilan yang harus dikuasai. Salah satunya adalah susun kata bahasa Inggris.

Dengan keterampilan ini, Anda bisa membuat sekaligus merangkai kalimat bahasa Inggris secara efektif. Sehingga, orang lain bisa dengan mudah memahami apa yang Anda sampaikan.

Mengasah kemampuan semacam ini butuh kerja keras. Namun jangan khawatir, saat ini telah hadir berbagai macam aplikasi yang memudahkan Anda dalam mempelajari bahasa Inggris.

Mengenal Aplikasi Susun Kata Bahasa Inggris

Aplikasi ini merupakan software atau perangkat lunak yang didesain secara khusus untuk memudahkan setiap penggunanya mempelajari serta menguasai cara penyusunan kata maupun kalimat bahasa Inggris dengan baik dan benar.

Dalam aplikasi ini menyediakan beragam fitur canggih. Seperti halnya, tes susunan kata atau kalimat, latihan susunan kata atau kalimat, hingga kamus bahasa Inggris.

Bahkan, fitur-fitur ini telah dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan. Dengan begitu, Anda semakin mudah saat menggunakannya.

Daftar Aplikasi Terbaik

Ada banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan sesuai kebutuhan dan keinginan. Tak perlu berlama-lama lagi, berikut ini daftar aplikasinya.

1. Aplikasi Grammarly

Di urutan pertama ada Grammarly. Grammarly merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris yang sangat populer.

Pada aplikasi ini, Anda bisa memanfaatkan berbagai macam fitur keren. Sebut saja, tes susun kata bahasa Inggris, latihan susunan kata, hingga pengenalan suara.

2. Aplikasi WhiteSmoke

Selanjutnya ada WhiteSmoke. WhiteSmoke merupakan aplikasi belajar bahasa Inggris yang memungkinkan penggunanya untuk mengecek tata penyusunan kata maupun kalimat.

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan banyak pilihan fitur lainnya. Seperti pengecekan gaya penulisan, tanda baca, pelafalan bahasa Inggris yang baik dan benar, hingga melakukan pengecekan plagiat artikel atau jurnal bahasa Inggris.

3. Aplikasi Busuu

Susun kata bahasa Inggris menjadi semakin mudah, berkat hadirnya aplikasi Busuu. Dalam aplikasi ini, Anda akan menemukan beragam fitur seperti tes susunan kata, latihan susunan kata, hingga bahasa Inggris.

Para pemula sangat disarankan menggunakan aplikasi ini. Pasalnya, menyediakan fitur kelas online.

4. Aplikasi Language Tool

Satu lagi aplikasi yang wajib Anda pertimbangkan, yakni Language Tool. Fitur yang tersedia dalam aplikasi ini antara lain, analisi kesalahan tata bahasa, pengecekan penyusunan kalimat, dan fitur-fitur lainnya. Selain bahasa Inggris, Language Tool memiliki kurang lebih 20 bahasa lainnya.

5. Aplikasi Duolingo

Duolingo adalah aplikasi belajar bahasa Inggris yang cocok bagi Anda untuk memperdalam kemampuan susun kata ataupun kalimat. Sebagai salah satu aplikasi terbaik, menawarkan beragam fitur seperti belajar kosakata, tata bahasa, hingga susunan kata.

Keuntungan Menggunakan Aplikasinya

Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi ini, ada segudang keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Supaya tidak semakin membuat penasaran, berikut ini adalah ulasan selengkapnya.

1. Meningkatkan Kemampuan dan Keterampilan Bahasa Inggris

Keuntungan pertama kali yang bisa Anda rasakan, yakni kemampuan dan keterampilan bahasa Inggris yang semakin meningkat. Tidak hanya penyusunan kata saja, melainkan juga merangkai kalimat yang benar dan mudah dipahami oleh pendengar ataupun pembaca.

2. Meningkatkan Kemampuan dan Keterampilan Menulis

Melalui aplikasi-aplikasi ini pula, kemampuan dan keterampilan menulis bahasa Inggris dengan efektif semakin berkembang pesat. Anda pun bisa mengetahui cara penggunaan kata ataupun kalimat tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

3. Meningkatkan Kemampuan dan Keterampilan Mendengarkan

Tak hanya menyusun maupun menulis saja. Dengan aplikasi ini, kemampuan mendengar Anda juga semakin meningkat.

Susun kata bahasa Inggris adalah skill dasar yang harus Anda kuasai jika ingin fasih berbahasa Inggris. Untuk itulah, manfaatkan aplikasi-aplikasi tersebut dengan sebaik mungkin.