Laptop  

Rekomendasi Laptop 13 Inch dengan Harga Murah

Laptop 13 Inch
tokopedia.com

Laptop 13 inch dengan harga murah masih bisa Anda dapatkan secara mudah. Meskipun harganya terbilang murah, untuk bagian spesifikasi pasti memuaskan. Anda bisa mendapatkan laptopnya melalui toko online dan toko offline.

Kini banyak orang yang lebih memilih menggunakan laptop dengan ukuran lebih kecil. Sebab simpel ketika dibawa kemanapun dan menghemat ruang penyimpanan. Banyak sekali rekomendasi laptop ukuran 13 Inch dari segala varian dan merk. Dimana setiap merk mempunyai kelebihan, fitur, dan spesifikasi tersendiri.

Rekomendasi Laptop 13 Inch Harga Murah

Laptop ukuran 13 inch jadi solusi bagi Anda yang selalu produktif dalam bekerja apapun itu, mulai dari editing, sekolah, atau kerja kantor. Mengingat bahwa laptop sebagai perangkat penting di zaman modern sekarang ini. Adanya laptop mampu mempermudah segala aktivitas dunia digital.

Harga laptop juga lebih murah, harga tergantung dari merk dan luncuran saja. Namun, jangan khawatir Anda bisa membeli laptop dengan harga di bawah 15 jutaan. Tepat sekali, artikel ini memberikan beberapa rekomendasi laptop harga murah di bawah 14 jutaan 13 inch. Anda bisa mendapatkan di daftar merek dan seri laptop berikut.

Axioo Slimbook S1

Laptop 13 Inch dengan harga murah berukuran adalah Axioo Slimbook S1. Apabila Anda mencari layar laptop dengan kualitas bagus, produk brand lokal Axioo bisa jadi pertimbangan, karena mempunyai resolusi QHD (1440p) diata full HD.

Bukan hanya itu saja, laptop ini juga dibekali kapasitas storage SSD 128 GB dengan transfer rate lebih kilat ketimbang HDD konvensional. Dari segi RAM-nya pun lebih sedikit unggul, karena sudah berkapasitas 6 GB.

Menghadirkan prosesor intel Celeron N4020 membuatkan tidak cukup bagus untuk menjalankan kegiatan yang kuat. Akan tetapi, di rentang harga Rp 2,6 jutaan, Axioo Slimbook S1 tetap menjadi laptop yang worth it.

Laptop ini cocok sekali bagi Anda untuk gunakan produktivitas ringan dan gaming tipis saja. Berat laptop Axioo Slimbook S1 ini sebesar 1,4 kg.

ASUS VivoBook seri 13 Slate OLED T3300KA-OLED 621

ASUS VivoBook seri 13 Slate OLED T3300KA-OLED 621 laptop yang ringkas cukup menarik. Laptop 13 Inch ini telah dijual dengan harga Rp 9,6 jutaan. Ukuran laptop ini lebih ringan dari laptop pada umumnya.

Selain itu, laptop ini juga sebagai pilihan yang tepat bagi Anda yang malas membawa laptop berukuran besar di atas punggung. Ukuran layarnya hanya 13,3 inch dengan full HD. Meskipun kecil, kemampuannya sudah sangat tangguh.

Apalagi panel OLED yang bisa menampilkan warna cerah dan akurat. Kemampuan yang dikeluarkan sebesar 100% DCI-P3 dan Pantone Valited yang membuatnya lebih nyaman pada saat digunakan. ASUS VivoBook 13 Slate OLED T3300KA-OLED 621 mempunyai panel yang sudah support touchscreen.

Menariknya, ini merupakan laptop 2 in 1 jadi bisa Anda gunakan untuk tablet sekaligus. Caranya adalah dengan melepas keyboard yang tertempel secara magnetik pada bagian tengah. Anda juga bisa menonton, bermain game, atau kegiatan yang lain dengan mudah dalam bentuk tablet.

Bukan hanya itu saja, laptop ini sudah menggunakan Windows 11 Home dengan Windows 11 Pro for Business sebagai rekomendasi ASUS. ASUS tidak lupa memberikan soal garansi resmi di Indonesia 1 tahun.

HP ProBook 635 Aero G7

Apabila Anda mencari laptop 13 Inch ringkas dengan performa tangguh, HP ProBook 635 Aero G7 mungkin cocok untuk Anda. Pasalnya, laptop ini mempunyai ukuran layar yang kecil dari laptop pada umumnya yakni hanya 13,3 inch saja.

Meskipun begitu, kualitas tampilan layarnya sudah cukup baik dengan resolusi Full HD 1920 x 1080. Terkait performa, Anda bisa menyerahkan pada prosesor yang digunakan, yakni AMD Ryzen 7 4700U.

Prosesor yang sudah mendapat dukungan AMD Radeon Graphic mempunyai base clock speed 2,0 GHz. Akan tetapi, clock speed tersebut bisa ditingkatkan menggunakan max boost clock hingga 4,1 GHz. Semua kegiatan harian baik untuk bekerja dan hiburan bisa dijalankan secara lancar.

Kapasitas penyimpanan yang dimiliki laptop ini sudah cukup baik. Laptop ini dihargai Rp 10,8 jutaan dengan ram DDr 8 atau 16 GB serta SSD hingga 512 GB. Dalam paketan penjualannya, laptop ini sudah menggunakan sistem operasi Windows 10 serta bergaransi 2 tahun..

Lenovo Yoga 6 13 2IN1 Touch RYZEN 5 5500U

Cocok sekali bagi Anda yang kerjanya di luar ruangan bisa menggunakan laptop 13 Inch Lenovo Yoga 6 13 2IN1 Touch RYZEN 5 5500U. Laptop Lenovo ini mempunya layar 13,3 inch dengan panel IPS. Ketebalannya hanya 17,45 cm dengan berat 1,37 kg saja. Menariknya lagi, Anda bisa melipat laptopnya hingga 360°.

Dengan begitu, Anda bisa menggunakan laptop ini seperti tablet, lantaran bisa berubah menjadi tablet, laptop ini mendukung touchscreen. Untuk resolusi layarnya menggunakan WUXGA dengan color gamut 100% sRGB serta Dolby Vision.

Performanya tangguh dengan adanya AMD Ryzen 5 5500U yang mempunyai frekuensi hingga 4,9 GHz. Soal kapasitas penyimpanan memberikan RAM LPDDR 4C 16 GB dan SSD GB.

Sistem operasi yang dibekalkan Windows 11 Home 64 bit yang sudah terpasang. Bukan hanya itu, adanya garansi dari Lenovo Indonesia selama 3 tahun dan 2 tahun ADP.

ASUS ZenBook UX325EA-EV0551

Laptop 13 inch selanjutnya adalah ASUS ZenBook UX325EA-EV0551 dengan panel layar OLED beresolusi FHD color gamut 100% sRGB. Tampilan laptop ini sangat kekinian berkat desain Bezel tipis di sekelilingnya.

Bahkan, rasio ke bodinya hingga 90%. Anda juga bisa menggunakan laptop ini di luar ruangan dengan kecerahan layar hingga 300 nit. ASUS ZenBook UX325EA-EV0551 dibekali dengan prosesor Intel Core i5-1135G7 dengan frekuensi hingga 4,2 GHz.

Anda tidak perlu khawatir mengenai kehabisan daya, karena dibekali baterai 67WHrs dengan 4 Cell. Sistem operasi yang dibekalkan oleh laptop ASUS ZenBook UX325EA-EV0551 Windows 11. Sistem operasi ini masih baru dan memberikan tampilan yang baru daripada sistem sebelumnya. Pasti Anda tidak akan bosan.

ACER SPIN 3 ACTIVE SP313 2IN1

Ultrabook dengan layar 13,3 inch menawarkan keseimbangan antara portabilitas dan kenyaman pakai. Canggihnya lagi dari laptop ini sudah build Quality yang bagus berkat bahan aluminium di bodinya.

Laptop convertible (2-in-1) ini layak digunakan untuk perangkat produktivitas bahkan liburan. Salah satu alasan adalah layar, bagian layarnya sudah memberikan tampilan yang memulai, karena mengusung IPS dan resolusi 2K. Pastinya menjamin Anda puas saat mengerjakan segala pekerjaan.

Axioo MyBook 14 H

Laptop 13 inch terakhir adalah Axioo MyBook yang tidak kalah unggul dari merk laptop lainnya. Berbeda dengan laptop Dell Latitude 7280 memberikan layar dengan resolusi 1366 x 768 pixels.

Akan tetapi, Axioo MyBook lebih luas dengan resolusi layar 1.9629 x 1.080 piksel. Menjamin melihat tampilan laptop lebih luas. Dari segi ukuran layar Axioo MyBook 14 H memberikan ukuran 13 Inch.

Sedangkan Dell Latitude 7280 12.5 inch. Padahal ukuran yang sedikit kecil justru membuat pengguna tidak puas. Sehingga pengguna ketika Mengoperasikannya agak lebih kesulitan. Namun, Axioo MyBook tetap menjadi pilihan terbaik laptop 13 Inch untuk pengguna yang ingin bekerja lebih maksimal dengan ukuran lebih besar.