Tekno  

Cara Memblokir Iklan di Hp Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Memblokir Iklan Di Hp
www.istockphoto.com

Ada banyak cara memblokir iklan di hp yang bisa dilakukan oleh pengguna ponsel pintar dengan beberapa langkah mudah dan praktis. Cara-cara ini tidak memerlukan aplikasi tambahan dan trik khusus sehingga pengguna bisa melakukannya sendiri di rumah. Langkah-langkah dalam menghilangkannya pun terbilang praktis dan sederhana.

4 Cara Memblokir Iklan di Hp dengan Mudah

Iklan seringkali menjadi hal yang mengganggu bagi banyak orang saat mengakses atau menggunakan ponsel untuk berbagai hal. Iklan ini bisa muncul pada bagian notifikasi, layar kunci, beranda atau desktop, hingga pesan email.

Keberadaan iklan-iklan ini dapat mengganggu seseorang selama mengoperasikan ponsel untuk melakukan berbagai aktivitas daring. Oleh karena itu, cara menghilangkan iklan ini menjadi penting untuk diketahui.

Adapun beberapa cara untuk menghilangkan iklan di hp dengan mudah adalah sebagai berikut:

Nonaktifkan Wifi atau Data Seluler Perangkat

Cara pertama ini terbukti ampuh untuk menghilangkan iklan pada perangkat pintar, meski hanya sementara. Mematikan koneksi Wifi atau data seluler adalah cara termudah untuk menghilangkan iklan. Namun, cara ini hanya berlaku untuk mengakses aplikasi-aplikasi offline atau tidak memerlukan koneksi internet untuk berjalan.

Mengaktifkan Fitur Play Protect pada Layanan Google Play Store

Fitur Play Protect dari Google Play juga dapat menjadi cara memblokir iklan di hp yang cukup efektif. Dengan fitur ini pengguna dapat terhindar dari berbagai iklan yang membahayakan perangkat atau ponsel. Cara mengaktifkan fitur Play Protect adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Google Play Store dalam perangkat
  • Lalu, klik menu Profil Pengguna pada bagian pojok kanan atas
  • Setelah itu, cari dan pilih fitur Play Protect dan akses Setting
  • Jika sudah, aktifkan Scan Apps yang ada dalam fitur tersebut

Melalui Google Chrome

Cara berikutnya adalah dengan mengaktifkan fitur blokir iklan pada aplikasi browser dalam perangkat, seperti Google Chrome. Cara memblokir iklan melalui aplikasi Google Chrome sangatlah mudah. Pengguna hanya perlu melakukannya dengan cara memblokir iklan di hp berikut ini:

  • Pertama, masuk ke aplikasi Google Chrome, kemudian, klik titik tiga pada bagian kanan atas
  • Setelah itu, pilih menu Setelan dan masuk ke Setelan Situs untuk mendapatkan menu Pop up dan Pengalihan. Apabila terdapat tulisan Diizinkan, maka ubah status tersebut menjadi Blokir.
  • Kembali ke Setelan Situs dan pilih opsi Iklan Mengganggu. Nyalakan fitur Ad Blocker pada menu ini untuk menghilangkan tampilan iklan pada tampilan pop up maupun beranda.

Security Settings

Perangkat seluler rentan terkena iklan yang membawa virus atau malware sehingga membahayakan kinerjanya. Untuk itu, lakukan penghapusan iklan dengan cara mengaktifkan Security Settings. Selain membantu untuk menghilangkan iklan berbahaya, fitur ini membantu memblokir akses untuk penginstalan aplikasi selain yang terdaftar pada layanan Google Play Store.

Cara mengaktifkannya adalah dengan masuk ke Pengaturan atau Settingan perangkat, kemudian cari menu Security atau Keamanan. Selanjutnya, cari dan pilih menu Privacy dan jangan berikan izin penginstalan untuk aplikasi yang tidak jelas sumbernya (Unknown Source).

Itulah beberapa cara memblokir iklan di hp yang mudah dan tidak memerlukan penggunaan aplikasi tambahan. Dengan cara pemblokiran iklan tersebut pengguna dapat mengoperasikan atau mengakses ponsel dengan lebih nyaman dan leluasa tanpa gangguan iklan lagi. Cara yang sederhana dan praktis tersebut membuat siapa bisa melakukannya sendiri tanpa harus ke konter atau tempat perawatan ponsel lainnya. Masih banyak cara menghilangkan iklan lain di internet yang bisa dicoba jika cara-cara tersebut belum berhasil.