Aplikasi untuk Scan Barcode dengan Berbagai Keunggulannya

Aplikasi untuk Scan Barcode
pixabay.com

Aplikasi untuk scan barcode menjadi salah satu aplikasi yang penting untuk dimiliki. Saat ini sudah masuk ke dalam dunia digital, sehingga banyak sekali hal-hal yang bersifat daring (dalam jaringan).

Salah satunya adalah penggunaan barcode ini. Seseorang bisa menemukan terkait informasi tertentu dengan melakukan scan barcode. Hal ini pastinya akan sangat berguna.

Mengingat, hanya dengan sekali scan bisa mendapatkan informasi, transfer dana, dan lain sebagainya. Nah, untuk melakukan scan barcode ini pastinya harus menggunakan aplikasi. Baik itu aplikasi bawaan dari HP ataupun harus mengunduh secara mandiri.

Aplikasi untuk Scan Barcode yang Bisa Dipilih

Saat ini zaman memang semakin maju. Mau tidak mau harus mengikuti perkembangan zaman agar tidak tertinggal. Salah satunya adalah dengan menggunakan barcode untuk berbagai tujuan.

Selain tidak akan tertinggal oleh zaman, penggunaan teknologi terkait barcode ini juga akan memudahkan seseorang. Untuk itu, memang penting mengikuti perkembangan zaman selagi itu memang banyak manfaatnya.

Ada banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk memindai atau scan barcode. Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi untuk scan barcode.

Barcode Scanner Pro

Aplikasi pertama yang bisa dipilih adalah Barcode Scanner Pro. Aplikasi yang satu ini cukup mudah untuk digunakan. Untuk itu, mengunduh aplikasi Barcode Scanner Pro merupakan salah satu hal yang tepat untuk dilakukan.

Aplikasi yang satu ini memiliki database yang cukup lengkap. Sehingga bisa Anda gunakan untuk melakukan pemindaian dari berbagai jenis barcode.

QR dan Barcode Reader- Gamma Play

Saat ini ada banyak sekali jenis barcode. Terkadang tidak semua aplikasi bisa mengakses barcode-barcode tersebut. Namun, untuk aplikasi yang satu ini bisa digunakan untuk berbagai macam barcode.

Barcode yang bisa di scan menggunakan aplikasi ini antara lain adalah text, link, ISBN, produk, dan bahkan juga WiFi. Banyaknya jenis ini pastinya akan lebih mempermudah dalam melakukan pemindaian sesuai dengan keinginan.

Neo Reader

Aplikasi untuk scan barcode selanjutnya adalah Neo Reader. Aplikasi ini juga hampir sama dengan aplikasi yang lainnya. Dengan menggunakan aplikasi Neo Reader, seseorang bisa memindai berbagai jenis barcode.

Bahkan, jika muncul keterangan tidak bisa terbaca, bisa memasukkan kode barcode secara manual. Hal ini pastinya akan cukup membantu.

Scanlife Barcode and QR Reader

Selanjutnya adalah aplikasi Scanlife Barcode and QR reader. Aplikasi yang satu ini bisa memudahkan seseorang untuk melakukan pengecekan terkait suatu barang. Ketika sedang berbelanja namun tidak tertera harganya, dengan menggunakan aplikasi ini bisa dipindai dan bisa diketahui akan harga dari produk tersebut.

Hal ini pastinya akan sangat memudahkan. Selain itu, penggunaan aplikasi Scanlife Barcode and QR reader juga bisa dilakukan untuk pengecekan informasi terkait produk dan promo.

QR Scanner: Barcode Reader

Aplikasi pemindaian yang terakhir adalah QR Scanner: Barcode Reader. Aplikasi yang satu ini khusus digunakan untuk pengguna Android saja. Untuk itu, pastikan hp yang dimiliki adalah Android ketika ingin mengunduh aplikasi yang satu ini.

QR Scanner: Barcode Reader bisa diakses secara gratis. Untuk penggunaanya juga cukup mudah. Namun, pastikan aplikasi ini mendapatkan izin untuk akses kamera sehingga bisa digunakan dengan lebih mudah.

Saat ini memang sudah seharusnya untuk selalu mengikuti adanya perkembangan zaman. Dengan begitu, pastinya hidup akan jauh lebih mudah dan tidak tertinggal. Pastikan untuk terus belajar dengan adanya hal-hal baru tersebut agar bisa mendapatkan manfaat dengan maksimal.

Di atas adalah rekomendasi aplikasi untuk scan barcode yang bisa dipilih. Pilihlah aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan maupun keinginan. Dengan begitu, bisa memanfaatkan aplikasi ini dengan sebaik-baiknya.