5 Aplikasi AI Disney, Midjourney hingga Dalle 2

5 Aplikasi AI Disney, Midjourney hingga Dalle 2
unsplash.com

Aplikasi AI Disney merupakan salah satu aplikasi yang saat ini tengah populer, terutama di kalangan konten kreator. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk membuat karakter seperti tokoh-tokoh Disney.

Melalui aplikasi ini pula, pengguna dapat bebas berkreasi. Tidak hanya sekedar membuat karakter yang lucu saja, tetapi juga mendesain poster seperti film Disney dengan bantuan teknologi AI.

Deretan Aplikasi AI Disney

Sudah banyak aplikasi untuk membuat poster Disney yang beredar di tengah-tengah pengguna. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa pengguna pertimbangkan.

1. Aplikasi Midjourney

Di urutan pertama ada Midjourney. Midjourney merupakan aplikasi AI Art Generator yang dapat membantu penggunanya untuk mendesain gambar atau lukisan Disney.

Cara penggunaan aplikasi ini sangatlah mudah, pengguna hanya perlu memasukkan teks sesuai keinginan. Pengguna dapat memberikan perintah apa saja melalui aplikasi Midjourney. Misalnya saja perintah untuk membuat sebuah istana di atas langit, taman bunga seperti di negeri dongeng, dan lain sebagainya.

Saat pengguna mulai memasukkan perintah dalam bentuk teks, aplikasi akan menganalisis secara otomatis. Setelah itu, aplikasi akan menghasilkan gambar atau lukisan Disney seperti perintah teks tersebut.

2. Aplikasi Ideogram AI

Ideogram AI merupakan aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk membuat poster, gambar, atau lukisan seperti film animasi Disney Pixar. Aplikasi AI Disney ini telah dilengkapi dengan teknologi super canggih, sehingga dapat menghasilkan gambar yang bagus dan menarik.

Cara untuk mengakses Ideogram AI, yakni dengan mengunjungi situs resminya, ideogram.ai. Setelah itu, buat akun bagi pengguna yang baru pertama kali mencoba aplikasi ini.

Kemudian, masukkan teks deskripsi mengenai gambar atau poster yang ingin dibuat. Supaya hasilnya maksimal, pastikan memberikan perintah teks secara detail.

3. Aplikasi Bing Image Creator

Rekomendasi aplikasi selanjutnya, yakni Bing Image Creator. Bing Image Creator adalah aplikasi besutan Microsoft yang berfungsi untuk mendesain gambar atau poster ala film Disney. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini telah terintegrasi dengan browser Bing.

Bagi yang tertarik menggunakan aplikasi ini bisa mengaksesnya secara langsung melalui Bing.com. Pengguna juga bisa memanfaatkan Create dari berbagai macam platform.

Sebelum menggunakan aplikasi ini harus memiliki akun Microsoft. Tampilan aplikasinya sangat sederhana, sehingga dinilai user friendly.

Seperti aplikasi AI Disney pada umumnya, pengguna hanya perlu memasukkan perintah tentang deskripsi gambar. Setelah itu, Bing Image Creator akan memproses perintah tersebut secara otomatis.

4. Aplikasi Cloudbooklet

Cloudbooklet adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat gambar, lukisan, atau poster seperti film-film Disney. Salah satu daya tarik dari aplikasi ini, memiliki berbagai macam template yang unik dan menarik. Sebut saja Snow White, Rapunzel, Frozen, dan template film Disney Stars Wars lainnya.

Pengguna dapat mengakses Cloudbooklet melalui cloudbooklet.com. Setelah itu, masukkan perintah teks deskripsi dengan klik “Prompt”. Selanjutnya, pilih “Style” dan lanjut klik “Generate” untuk memulai desain.

5. Aplikasi Dalle 2

Dalle 2 merupakan aplikasi yang dapat membantu penggunanya untuk meningkatkan kreativitas dengan membuat poster ala Disney. Salah satu cara untuk mengakses Dalle 2, yakni dengan menggunakan platform OpenAI.

Namun, pengguna harus menyelesaikan sistem kredit terlebih dahulu. Setelah itu, mulailah untuk berkreasi dengan membuat poster Disney sesuai keinginan.

Deretan aplikasi AI Disney ini telah dibekali dengan beragam fitur canggih. Hal ini semakin memudahkan penggunanya untuk membuat gambar, poster, atau lukisan ala Disney sekreatif mungkin. Hasil desainnya dapat dibagikan melalui berbagai macam sosial media.