Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark yang Mudah Digunakan

Aplikasi Edit Video
freepik.com

Kebutuhan aplikasi edit video mengalami peningkatan seiring dengan populernya platform video sekarang ini. Video tersebut seperti YouTube, Instagram, Tik Tok, dan lain sebagainya.

Menggunakan aplikasi mengedit video, Anda bisa melakukan banyak hal. Menggabungkan potongan-potongan video menjadi satu frame video, menambahkan teks, sampai dengan menambahkan backsound. Hasil dari editing videonya akan tampak menarik.

Adanya terobosan baru dalam dunia teknologi, mengedit video tidak melulu harus menggunakan laptop. Hal itu dikarenakan smartphone yang menggunakan fitur-fitur canggih sehingga sudah bisa mendukung penggunaan aplikasi mengedit video. Terdapat sejumlah aplikasi yang memberikan banyak fitur, salah satunya mempunyai fitur untuk menghilangkan watermark.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark

Pada umumnya watermark akan tertera pada video dalam bentuk tulisan. Nantinya tulisan tersebut berisi nama dari platform-platform edit video. Sebagian besar orang ingin mengedit video tanpa adanya Watermark. Hal itu bertujuan supaya hasil dari editan video terlihat lebih rapi dan indah. Berikut ini beberapa aplikasi edit video yang bisa Anda coba.

Kinemaster

Untuk rekomendasi pertama yaitu Kinemaster. Tentunya sebagian orang sudah mengetahui aplikasi tersebut. Kinemaster merupakan aplikasi yang mempunyai fitur lengkap serta sudah terkenal.

Bahkan aplikasi tersebut juga mempunyai ukuran yang masih di bawah 100 MB. Hadir dalam dua versi yaitu gratis serta berbayar. Versi untuk yang berbayar yaitu Kinemaster premium yang memberikan tawaran edit video tanpa adanya watermark serta iklan.

Sementara untuk Kinemaster versi gratis pada setiap edit video akan terdapat watermark serta selalu terselip iklan. Fitur-fitur di Kinemaster telah mensupport multiple layer video, gambar, serta teks.

Dalam aplikasi tersebut, Anda dapat melakukan proses cutting serta streaming. Terdapat pula sejumlah multitrack audio serta LUT Filter. Menariknya lagi, aplikasi tersebut hadir dengan adanya efek transisi 3D membuat video Anda semakin profesional.

Video didukung oleh format seperti MP4 movie 3GP. Bagi Anda yang ingin menggunakan aplikasi tersebut bisa diakses pada perangkat Android Jelly Bean 4.1.2.

FilmoraGo

Pilihan aplikasi edit video berikutnya yaitu FilmoraGo. Tersebut bisa Anda unduh secara gratis dengan format app in purchase atau tawaran pembelian dalam sebuah aplikasi.

Tersedia sejumlah item yang tersemat dalam aplikasi, yang mana item dapat Anda beli dengan harga Rp12.000 sampai Rp50.000. Apabila Anda membeli item tersebut maka Anda dapat menghilangkan Watermark yang ada di aplikasi Apabila Anda membeli item tersebut maka anda dapat menghilangkan Watermark yang ada di aplikasi FilmoraGo.

Kendati demikian, Anda juga dapat memanfaatkan fitur-fitur menarik lainnya yang berada di dalam aplikasi tanpa perlu mengeluarkan uang walau editan video masih terdapat logo.

FilmoraGo bukan hanya bisa menjadi aplikasi untuk mengedit video tanpa watermark, namun juga bisa menjadi pilihan video editor terbaik. Anda bisa melakukan hal-hal dasar misalnya seperti cut serta crop atau membuat video secara mudah.

Dalam aplikasi bisa melakukan eksperimen baru dengan mengubah video yang diputar secara terbalik. Hal menarik lainnya, tersedia juga pilihan edit video untuk Anda upload ke akun media sosial format video 1:1 untuk Instagram serta video 16:9 bagi platform YouTube. Terdapat pula support terhadap fitur Glow motion, transisi, musik, overlay, dan lain sebagainya.

VivaVideo

Aplikasi VivaVideo juga termasuk salah satu aplikasi edit video yang banyak penggunanya. VivaVideo bisa anda akses melalui HP Android. Lebih untuk cara mengedit video dalam aplikasi juga mudah untuk dimengerti. Keunggulan yang dimiliki aplikasi tersebut yaitu mempunyai tampilan & terdapat banyak fitur.

Juga dapat menambahkan teks bila ingin membuat video tutorial mudah untuk orang pahami ketika melihatnya. Rating untuk aplikasi VivaVideo juga terbilang bagus dengan total download sudah lebih dari 100 juta di Google Play Store.

Likee

Mengedit video bukan hanya untuk di upload di sosial media saja. Anda bisa mengedit video untuk mengenang momen yang sudah Anda lewati. Aplikasi yang bisa anda gunakan yaitu likee. Nike sendiri menjadi aplikasi edit video yang banyak penggunanya.

Hal itu dikarenakan aplikasi sangat simpel dengan pemakaian yang mudah. Anda bisa menambahkan sejumlah efek menarik, variasi stiker unik, serta memungkinkan anda untuk lipsing sebuah lagu.

YouCat

Terdapat fitur yang dapat mereduksi ukuran file video Akan tetapi masih dalam kualitas yang tinggi. Keunggulannya tidak akan membebani kapasitas memori HP Anda, sebab hasil editing videonya akan berukuran kecil. Terlebih lagi untuk format video yang dihasilkan dari aplikasi tersebut dapat sesuai dengan keinginan.

VideoShow

Rekomendasi berikutnya yaitu cocok untuk pemula masih belajar dalam mengedit video. Pasalnya aplikasi edit video tersebut menyematkan konsep all in one sehingga memudahkan Anda untuk mengedit video. Tersemat fitur trimmer serta cutting yang terbilang baik.

Di dalam aplikasi sudah terdapat 50 tema yang seru guna mengedit video. Tidak ketinggalan juga terdapat ratusan musik seru yang bisa menjadi backsound video Anda. Bahkan Anda juga menambahkan teks menggunakan huruf yang beraneka macam.

Sejumlah fitur yang berada di dalamnya serta stiker seru akan mempercantik video Anda. Hal menarik lainnya ukuran file unduh aplikasi tersebut terbilang ringan hanya 38 MB.

Inshot

Sama dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya. Aplikasi InShot juga bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin melakukan edit video. Terlebih lagi untuk Anda yang masih pemula karena aplikasinya mudah serta sederhana. Anda dapat melakukan pemotongan serta pemangkasan cuplikan tanpa harus merusak kualitas dari video.

Terdapat pula sejumlah rasio video yang dapat anda gunakan dalam aplikasi tersebut. Diantaranya seperti Instagram, Tik Tok, YouTube, dan lain sebagainya.

Quik

Terdapat pula aplikasi yang GoPro kembangkan. Aplikasi tersebut memberikan sejumlah tawaran dengan pilihan gaya pengeditan. Anda hanya perlu memilih video atau foto yang akan Anda masukkan dalam video. Aplikasi quik akan secara otomatis mengubah klip serta foto menjadi video yang siap tayang menggunakan efek, transisi, serta latar belakang musik.

Funimate

Aplikasi edit video tersebut memungkinkan Anda untuk membuat video musik atau video yang sederhana dari momen pribadi yang berada di HP Anda. Anda dapat melakukan editing video dengan pilihan 15 filter tanpa adanya kesulitan.

Tersedia pula sejumlah efek supaya video yang Anda buat menjadi lebih menarik serta tampak berbeda dari yang lainnya. Mengenai fitur yang tersemat terdapat fitur lucu serta unik. Aplikasi untuk menyatukan video juga lebih mudah.

CapCut

Aplikasi CapCut sudah tidak asing lagi untuk pengguna smartphone. Pasalnya aplikasi edit tersebut sudah seringkali digunakan oleh editor. Di samping itu, aplikasi CapCut juga menyediakan fitur-fitur seperti masking, chroma key, sampai overlay.

Canggihnya lagi, telah terintegrasi dengan aplikasi Tik Tok. Jadi, Anda dapat Mengunggah video ke TikTok setelah selesai mengedit pada aplikasi CatCut secara langsung. Penggunanya mulai dari pemula sampai yang sudah andal sekalipun.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi edit video yang bisa Anda gunakan. Terlebih lagi bagi Anda seorang konten kreator Instagram, YouTube, TikTok, bisa menggunakan aplikasi-aplikasi diatas untuk mengedit video. Hasilnya pun tak kalah dengan editan aplikasi yang ada di laptop.