Gadget  

Samsung Galaxy A54 5G Akan Rilis 2023, Ini Bocoran Spesifikasinya!

Samsung Galaxy A54 5G Akan Rilis 2023, Ini Bocoran Spesifikasinya!(youtube.com)
Ilustrasi Samsung Galaxy A54 5G (youtube.com)

HP terbaru Samsung Galaxy A54 5G dikabarkan akan segera meluncur di pasaran Indonesia pada awal tahun 2023 mendatang. Samsung A54 ini kabarnya juga akan lebih cepat rilis daripada pendahulunya yaitu Samsung A53 yang diluncurkan pada Maret 2022.

Bagi Anda penggemar Samsung pastinya sudah tak sabar menantikan hadirnya ponsel satu ini. Apalagi HP ini akan mengusung spesifikasi yang lebih canggih dari pendahulunya. Samsung A54 ini pun memiliki keunggulan pada segi baterai dan kameranya.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Dari segi penampilan atau desain, bagian depannya masih terlihat sama dengan pendahulunya yaitu Samsung A53. Namun, pada HP ini akan disematkan punch hole di bagian atas tengah. Sementara itu, layarnya akan berasio 19,5:9 sama seperti Samsung Galaxy S22.

Sedangkan layarnya berukuran 6,4 inch dengan panel berjenis AMOLED. HP ini juga akan mengusung panel full HD plus dengan fitur refresh rate 120 Hz. Samsung A54 kabarnya menggunakan chipset gahar Exynos 1380 untuk mendukung dapur pacunya.

Chipset ini tentunya memiliki performa yang tinggi untuk memainkan game berat sekalipun. Jadi dengan HP ini Anda nantinya bisa mencoba memainkan berbagai game.

Dari segi kamera, kabarnya Samsung Galaxy A54 5G akan memiliki 3 kamera di belakang body ponsel dan 1 kamera depan. Kamera depan tersebut berukuran 50 MP yang pastinya cukup bagus untuk mengambil selfie.

Fitur lain yang tersedia seperti di bagian bawah terdapat port USB-C, mikrofon utama, dan juga kisi-kisi speaker. Kemudian pada bagian atasnya terdapat mikrofon dan juga slot kartu SIM. Sementara itu, pada bingkai sisi kanan terdapat tombol power dan volume rocker.

Tombol power sepertinya juga tidak memiliki pemindai sidik jari. Sehingga kemungkinannya pemindai sidik jari tersebut akan ditanam pada layar.

Pada segi baterai, Samsung A54 ini menggunakan baterai berkapasitas 5100 mAh yang tentunya awet seharian. Baterai tersebut juga sudah didukung fitur fast charging yang membuat proses pengisian daya semakin cepat.

Nah, itulah bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G yang akan segera rilis di pasaran. Siap menantikannya?