Aplikasi Untuk Daftar Bansos dan Cek Nama Penerima

Download-Aplikasi-Cek-Bansos-Dari-KEMENSOS

Pemerintah melalui Kementerian terus-menerus menyalurkan bantuan sosial sepanjang tahun 2022, antara lain Program Keluarga Harapan (PKH), kemudia Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) serta yang terbaru Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM. Masyarakat dapat memperoleh bansos tahun 2022 dengan melakukan pra-pendaftaran yang dapat dilakukan dengan cara online melalui aplikasi android untuk cek bansos di ponsel smartphone.

Di dalam aplikasi android ini kamu bisa dengan mudah melihat jadwal penerimaan serta mengecek apakah bantuan yang kamu terima sudah bisa di cairkan atau belum. Dan kamu juga bisa melihat jenis bantuan sosial apa saja yang berhak kamu terima. Misalkan BLT Minyak Goreng, BLT Dana Desa, Prakerja, Bantuan Pangan BPNT, PKH, BLT BBM dan lain sebagai nya.

Pastikan selalu cek Daftar Penerima Bantuan BLT 2022 melalui aplikasi android resmi. Anda juga dapat melakukan pendaftaran untuk bisa memperoleh dana Bantuan BLT dari pemerintah

Download Aplikasi Android Cek Penerima Bantuan BLT 

Silahkah Download dan Install Aplikasi android ini agar teman-teman tidak ketinggalan informasi mengenai bantuan Pemerintah terbaru.

Untuk proses penyalurannya ini menggunakan data tetap berbasis pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial. Untuk memastikan status anda penerima manfaat atau bukan, bisa mengikuti cara berikut ini:

Download Aplikasi android Cek Penerima Bansos

Pertama-tama, kamu harus Download dan Install aplikasi bansos melalui tautan yang telah kami sediakan.

Registrasi Terlebih Dahulu

Setelah aplikasi bansos sudah di Install maka Open aplikasi. Kamu akan diminta untuk melakukan registrasi terlebih dahulu.

Cek Nama dan Daftar

Berikutnya, kamu akan dibawa ke laman resmi hasil pencarian penerima. Pada halaman aplikasi cek bansos Kemensos ini nantinya akan ditampilkan data-data seperti nama, umur, status bansos, kelurahan, kecamatan, kabupaten, serta provinsi.

Melalui cara cek bansos  online yang ada di atas, maka hal ini akan memudahkan siapa saja untuk mengetahui apakah terdaftar sebagai penerima manfaat atau tidak. Jika pun tidak, maka anda masih dapat mengajukan diri melalui cara yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Nah segera daftar dan cek nama anda sebagai penerima melalui aplikasi resmi cek bansos dari kemensos. 

Download Aplikasi Bansos
Instal melalui link Download yang tersedia