Gadget  

Spesifikasi Oppo Find X6 Pro Mulai Bocor, Ungkap Detailnya

Spesifikasi Oppo Find X6 Pro Mulai Bocor, Ungkap Detailnya (hoanghamobile.com)
Oppo Find X6 (hoanghamobile.com)

Spesifikasi Oppo Find X6 Pro secara perlahan mulai terungkap. Oppo memastikan perilisan Oppo Find X6 Pro di tahun 2023 mendatang. Jelang perilisannya, detail kamera perangkat ini sudah mulai terungkap ke publik.

Mengenai kamera Oppo Find X6 Pro secara lebih lanjut diungkap oleh Digital Chat Station pada beberapa waktu yang lalu. Berdasarkan bocorannya, perangkat baru Oppo ini akan mengusung dengan tiga kamera di bagian belakang.

Intip Spesifikasi Oppo Find X6 Pro Mulai Bocor

Oppo diam-diam melakukan inovasi terhadap lensa yang akan disematkan pada perangkat terbarunya. Menjelang debut ke public spesifikasi mengenai kamera perangkat ini perlahan mulai terungkap.

Bocoran tersebut diungkap pertama kalinya oleh pembocor teknologi Digital Chat Station seperti dilansir dari Gizmochina. Pembocor tersebut mengungkapkan nantinya perangkat Oppo terbaru akan menyematkan sensor utama sebesar 50 MP milik Sony IMX989. Sensor Sony IMX989 adalah sensor jenis 1 inci yang sekarang ini juga dipakai di ponsel pintar Xiaomi 12S Ultra.

Lebih lanjut, sektor kamera tersebut yang akan mempunyai panjang fokus sekitar 23 mm, aperture f / 1.8, lensa 7P, serta melengkapinya dengan teknologi OIS (Optical Image Stabilizer). Sebelum ini, Oppo menggandeng sensor Sony untuk salah satu smarphone kelas atasnya yang belum lama dibocorkan, yakni Oppo Find N2. Melalui ponsel pintar lipat berbentuk clamshell tersebut sensor IMX890 dari Sony digunakan pada kamera utama sebesar 50 MP.

Perbedaannya ada pada sensor dengan ukuran 1,56 inci dan aperture f/2.2. Lebih lanjut, terkait detail dari kamera Oppo ini memiliki kemampuan zoom yang mencapai 3x. Kamera depannya juga menggunakan sensor Sony IMX709 berukuran kamera 32 MP.

Detail lainnya yang terungkap sampai saat ini mengungkap perangkat tersebut mengusung layar 6,7 inci.  Menggunakan panel layar OLED dengan resolusi 2K serta refresh rate 120Hz. Perangkat ini akan mengandalkan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 dari Qualcomm dan memori internal 512 GB serta RAM 12 GB.

Kapasitas baterai perangkat ini sebesar 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya 100 W menggunakan kabel dan 50 W tanpa kabel atau wireless. Informasi lebih lanjut terkait spesifikasi Oppo Find X6 Pro masih belum terungkap jelang perilisannya. Kemungkinan perangkat ini rilis pada kuartal pertama tahun 2023 mendatang.