Aplikasi Pembaca Dokumen Vivo, Fitur dan Keunggulannya

Aplikasi Pembaca Dokumen Vivo
youtube.com

Vivo merupakan salah satu brand smartphone yang sangat populer di kalangan pengguna. Meskipun menawarkan spesifikasi dan keunggulan, tak sedikit pengguna yang merasa kesulitan saat menggunakannya. Misalnya saja ketika membuka dan membaca dokumen Vivo.

Mengenal Aplikasi Pembaca Dokumen Vivo

Saat ini, membuka dan membaca dokumen tersebut bukanlah perkara yang sulit. Pasalnya, telah hadir aplikasi pembaca dokumen Vivo.

Aplikasi tersebut merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi untuk membuka dan membaca berbagai macam dokumen dengan praktis dan mudah. Seperti dokumen dalam format Excel, PowerPoint, PDF, Word, dan format dokumen lainnya.

Fitur Aplikasi

Aplikasi ini dibekali dengan berbagai macam fitur yang keren. Berikut ini beberapa fitur andalannya.

1. Fitur Bookmark

Fitur pertama kali yang bisa Anda jumpai, yakni bookmark. Melalui fitur ini, Anda dapat menandai halaman tertentu pada dokumen dan kemudian menyimpannya sebagai bookmark. Dengan begitu, Anda bisa mengakses halaman dokumen tersebut kapan saja tanpa harus mencarinya kembali.

2. Fitur Bagikan

Fitur lainnya adalah fitur bagikan. Dimana, memungkinkan Anda untuk membagikan dokumen Vivo ke siapa saja atau pengguna lain. Baik itu melalui email maupun aplikasi sosial media.

3. Fitur Pencarian

Melalui fitur ini, memungkinkan setiap pengguna untuk mencari keyword atau kata kunci dalam dokumen dengan cepat. Anda pun tidak perlu lagi membuang-buang waktu hanya untuk menemukan kata kunci.

4. Pengaturan Tampilan File

Fitur yang tak kalah penting, yakni pengaturan tampilan file. Pengguna bisa melakukan pengaturan tampilan dokumen sendiri sesuai dengan preferensi masing-masing. Sebagai contoh, memilih tampilan buku, tampilan horizontal, warna latar belakang, hingga mengatur ukuran font.

Kelebihan Aplikasi

Selain menawarkan fitur-fitur yang memudahkan pembacaan dokumen Vivo, aplikasi ini juga memiliki segudang kelebihan. Berikut ini beberapa diantaranya.

1. Bisa Diakses Secara Gratis

Aplikasi ini bisa Anda akses secara cuma-cuma alias gratis. Bahkan, tidak ada iklan yang mengganggu pembacaan dokumen Anda.

2. Memiliki Ukuran yang Ringan

Kelebihan lainnya, memiliki ukuran yang ringan. Anda tidak perlu khawatir aplikasi akan membebani smartphone atau membuat ruang penyimpanan cepat penuh.

3. Mudah Digunakan

Satu lagi kelebihan aplikasi ini, yakni mudah digunakan. Memiliki tampilan serta desain yang sederhana dan ramah pengguna.

Saking mudahnya, pemula atau orang yang baru pertama kali menggunakannya bisa menguasai aplikasi ini dalam waktu cepat. Hal ini membuat penggunaan aplikasinya menjadi lebih praktis dan efisien.

4. Tidak Membutuhkan Koneksi Internet

Anda bisa membaca dokumen Vivo kapan saja tanpa membuang-buang kuota. Sebab, aplikasi ini bisa diakses tanpa koneksi internet.

Cara Menggunakan Aplikasi

Setelah mengenal fitur dan kelebihannya, kini saatnya Anda menggunakan aplikasinya. Tak perlu risau, cara menggunakan aplikasi ini terbilang simpel. Untuk membuktikannya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Langkah pertama, silahkan unduh dan install aplikasi melalui Google Play Store.
  2. Jika proses install selesai, buka aplikasinya dan pilih salah satu dokumen Vivo.
  3. Aplikasi ini akan bekerja secara otomatis untuk membuka serta menampilkan dokumen tersebut.
  4. Jangan lupa untuk memanfaatkan semua fitur yang telah tersedia. Mulai dari fitur pencarian kata kunci pada dokumen, fitur bookmark, fitur zoom, dan fitur-fitur lainnya.

Sebenarnya ada banyak pilihan aplikasi yang berfungsi untuk membuka dan membaca dokumen Vivo. Sebut saja, aplikasi pembaca dokumen Vivo all document reader and viewer, WPS office, document reader & manager, onlyoffice documents, hingga colabora office. Pilih salah satu aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.