Gadget  

Laptop Gaming 10 Jutaan Spek Bagus Puas Main Game Berat

Laptop Gaming 10 Jutaan Spek Bagus Puas Main Game Berat
freepik.com

Laptop gaming 10 jutaan masih menjadi incaran para gamers. Dengan budget 10 jutaan, laptop tersebut sudah berspesifikasi bagus.

Dengan demikian, perangkat khusus gaming ini mampu memberikan dukungan bermain game favorit tanpa kendala. Tidak mengherankan apabila gamers dari kelas game menengah hingga tertinggi tidak bakal melewatkannya.

7 Rekomendasi Laptop Gaming 10 Jutaan Terbaik Sepanjang 2023

Laptop gaming menjadi pilihan utama bagi para penggemar game yang tidak hanya ingin merasakan pengalaman bermain dengan kualitas visual. Namun, juga memberikan performa maksimal tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Dalam rentang harga 10 jutaan, terdapat beberapa opsi menarik. Di 2023 kali ini, Anda bisa memilih salah satu dari ketujuh laptop gaming dalam ulasan berikut.

MSI GF63 Thin 11UC

MSI GF63 Thin 11UC menawarkan pengalaman gaming entry level dengan dimensi ringkas dan bobot cukup ringan. Inilah mengapa bisa membuatnya sangat cocok sebagai laptop daily driver.

Artinya, tidak akan kesulitan membawanya kemanapun. Dengan desain yang klasik dan berat kurang dari 2 kg, MSI GF63 Thin 11UC memberikan kesan elegan.

Dalam urusan performa gaming, perangkat gaming ini mampu mengatasi tugas berat dengan baik. Anda bisa memainkan aneka game AAA seperti Uncharted 4, Red Dead Redemption, dan God of War dengan lancar pada setting medium 1080P.

Keunggulan lainnya adalah penyematan opsi overclock. Untuk mengaksesnya memerlukan fitur extreme performance di MSI Center. Secara otomatis, bisa memberikan fleksibilitas tambahan untuk meningkatkan performa sesuai kebutuhan para gamer.

Acer Nitro 5 AN51

Nitro 5 AN515-42 besutan Acer, meskipun rilis 4 tahun yang lalu, tetap menjadi pilihan menarik di 2023. Semua ini berkat dukungan prosesor AMD Ryzen 7-2700U dan grafis Radeon RX 560 X.

Dengan RAM 8GB DDR4, SSD 128GB, dan HDD 1TB, perangkat menghadirkan kombinasi penyimpanan yang baik. Ini tidak hanya untuk kebutuhan gaming, tetapi juga multitasking.

Sebagai laptop gaming dengan gaya gagah dan memiliki performa layaknya Tiger Lake, Acer Nitro 5 AN 51 mampu memberikan pengalaman visual yang memukau. Perangkat menggunakan layar 15.6 inch Full HD IPS.

Sementara itu, adanya fitur Nitro Sense memungkinkan gamer mengendalikan kecepatan kipas. Tujuannya untuk menjaga suhu laptop tetap optimal.

Bergeser pada keunggulan kemudahan upgrade, laptop gaming 10 jutaan ini hadir dengan backdoor compartment untuk HDD dan RAM. Tidak akan ada lagi kerumitan dalam meningkatkan performa.

Tidak tanggung-tanggung, Nitro 5 membenamkan 2 buah kipas. Perpaduan antara kipas dan teknologi Acer CoolBoost, menjadikan Nitro 5 siap memberikan pengalaman gaming tak tertandingi. Banderol harga sekitar Rp 14 jutaan, cukup sebanding dengan performa dan potensi upgrade Nitro 5.

ASUS TUF A15 FX506IH

Dalam arena laptop gaming harga 10 jutaan, ASUS TUF A15 FX506IH menonjol sebagai pilihan menarik dengan spesifikasi menawan. Dapur pacu berupa prosesor AMD Ryzen 5 4.600 H dan NVIDIA GeForce GTX 1650, menawarkan kinerja tangguh untuk bermain game kelas AAA.

Kapasitas penyimpanan adalah poin utama saat seseorang memutuskan membeli laptop, terlebih untuk kebutuhan gaming. Dengan SSD 512GB M.2 NVMe PCie yang memberikan kecepatan akses data yang impresif, tak salah jika ASUS TUF A15 FX506IH muncul sebagai opsi utama.

Sedangkan RAM 8 GB DDR4 3200MHz memberikan dukungan multitasking lebih baik dan memadai. Menariknya, Anda bisa meningkatkan hingga 32GB untuk pengalaman gaming yang lebih mulus.

ASUS TUF A15 FX506IH tidak hanya menawarkan performa, tetapi juga desain berkualitas. Dengan bobot sekitar 2,3 kg dan dimensi 359 mm x 256 mm x 24,9 mm, perangkat menawarkan keseimbangan antara portabilitas dan kecanggihan.

Harga sekitar Rp 10.600.000, membuat ASUS TUF A15 FX506IH sebagai pilihan menarik bagi para gamer. Meski minim budget, tidak menghalangi mereka memiliki laptop gaming spek tinggi.

Acer Aspire 7 Gaming A715-76G-54XS

Masih menjadi kontribusi Acer dalam meramaikan pasar laptop gaming murah, telah rilis Aspire 7 Gaming A715-76G-54XS. Laptop gaming ini tidak hanya menonjolkan performa tinggi, tetapi juga desain elegan dan sederhana. Ini cocok untuk mereka yang menginginkan laptop dengan tampilan menarik namun tetap tangguh.

Berkat prosesor Intel Core i5 dan GPU GeForce GTX 1650, laptop gaming yang satu ini mampu menghadirkan pengalaman gaming yang memuaskan. Dengan penyimpanan SSD 512GB dan RAM 8GB DDR4, menawarkan keseimbangan yang baik antara kecepatan dan kapasitas.

Menggunakan layar berukuran 15,6 inci dengan panel IPS Full HD dan refresh rate 144Hz menjadikan pengalaman gaming semakin berkesan. Pasti tidak akan percaya jika laptop ini berbobot cukup ringan, yakni sekitar 2,15 kg.

Penyematan kamera webcam HD, Acer Purified Voice, dan pembaca sidik jari bawaan merupakan bukti bahwa Aspire 7 sungguh-sungguh memperhatikan kebutuhan pengguna untuk mendapat virtual dan keamanan. Dengan harga laptop yang bersaing, Acer Aspire 7 Gaming A715-76G-54XS memberikan nilai tambah bagi pecinta gaming.

Acer Aspire Vero

Mau tahu laptop gaming 10 jutaan yang menawarkan kemewahan gaming ramah lingkungan? Acer Aspire Vero adalah jawabannya.

Perangkat ini menjadi pilihan terbaik bagi pecinta gaming dengan budget terbatas. Dengan harga sekitar Rp 10 jutaan, Acer Aspire Vero menawarkan performa solid dengan prosesor Intel Core i5-1166G7 dan grafis Intel Iris Xe Graphics.

Acer Aspire Vero tidak hanya menonjolkan performa gaming, tetapi juga peduli terhadap lingkungan. 100% berasal dari kemasan daur ulang, laptop ini memastikan bahwa setiap komponennya memiliki dampak lingkungan yang minimal.

Dengan kapasitas penyimpanannya, Acer Aspire Vero menjamin kecepatan dan responsivitas saat menjalankannya untuk bermain game favorit. Layar FHD 15,6 inci memberikan pengalaman visual yang memukau.

Lenovo Ideapad Gaming 3 15ACH6 36ID

Lenovo Ideapad Gaming 3 15ACH6 36ID menjadi pilihan tepat bagi mereka yang menginginkan laptop gaming dengan desain elegan dan performa tangguh. Berkat AMD Ryzen 5 5600H dan GPU GTX 1650 4GB sebagai dapur pacu, laptop ini menawarkan pengalaman gaming yang mulus.

Dengan bahan polycarbonate berwarna shadow black, Lenovo Ideapad Gaming 3 memberikan kesan elegan dan misterius. Desain simpelnya cocok untuk segala kalangan.

Dengan layar IPS 120Hz, laptop ini memberikan pengalaman gaming yang smooth. Pengujian game, seperti PUBG dan Cyberpunk 2077 menunjukkan performa memuaskan. Tentunya dengan harga yang sangat terjangkau, yakni mulai Rp 10,3 jutaan.

DELL INSPIRON G3-3579

Terakhir ada DELL INSPIRON G3-3579 sebagai pilihan laptop gaming handal dengan kisaran harga sekitar Rp 10 jutaan. Kombinasi kinerja antara Intel Core i5 8300H dan GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q 4GB, menjadikan laptop ini siap memanjakan para gamers.

Dengan RAM 4GB DDR4 2666MHz dan penyimpanan 1TB HDD 5400rpm, INSPIRON G3-3579 memungkinkan para gamers untuk menikmati permainan baru. Sebut saja seperti GTA V dengan frame rate 60 fps yang konsisten.

Layar yang membentang sebesar 15,6 inci memberikan tampilan yang cukup baik bagi para gamers. Dengan bahan plastik di seluruh bodinya, laptop ini memiliki desain klasik yang tahan lama.

Dari ketujuh laptop gaming 10 jutaan dalam ulasan tadi, manakah yang menjadi favorit Anda? Untuk kategori laptop gaming khusus, harga 10 jutaan terbilang murah, bukan?