Gadget  

Cara Ngeprint Lewat HP dengan Langkah Mudah

Cara Ngeprint Lewat HP
pixabay.com

cara ngeprint lewat hp menjadi salah satu hal yang perlu untuk diketahui. Cetak dokumen menjadi hal yang cukup penting. Saat ini masih banyak sekali hal yang membutuhkan dokumen cetak.

Namun, terkadang masih ada orang yang mengalami kendala untuk melakukan pencetakan dokumen. Misalnya, perangkat yang biasa digunakan tidak ada. Seperti komputer ataupun laptop dan yang dimiliki hanya hp saja.

 Ini Dia Tata Cara Ngeprint Lewat HP

Saat ini hampir setiap orang memiliki yang namanya HP. Bahkan sebagian besar orang memiliki smartphone atau telepon pintar. Seperti namanya, telepon jenis ini memang bisa digunakan untuk berbagai hal karena kepintarannya dibekali teknologi canggih.

Namun, untuk bisa memanfaatkan fasilitas yang diberikan, pastinya pengguna juga harus paham. Saat ini Hp sudah bisa digunakan untuk melakukan cetak dokumen. Walaupun bisa digunakan, ketika penggunanya tidak mengetahui caranya pasti akan percuma.

Untuk itu, pastikan mengerti cara ngeprint lewat Hp sehingga bisa memanfaatkan fasilitas ini dengan maksimal. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa diikuti.

Cara Print dari HP ke Printer

Saat ini sudah banyak sekali jenis printer yang menggunakan teknologi bluetooth atau wireless. Teknologi ini pastinya sangat memudahkan seseorang untuk melakukan pencetakan dokumen. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa diikuti.

  1. Pertama, nyalakan koneksi Wifi atau Bluetooth pada printer yang ingin digunakan. Kemudian, nyalakan koneksi Bluetooth/WiFi di HP dan hubungan dengan server printer.
  2. Kedua,  silakan install aplikasi HP Print Service di Google Play Store atau Apps Store.
  3. Selanjutnya, buka dokumen atau file yang hendak dicetak. Jika tidak ingin di-edit, bisa langsung klik di bagian titik tiga yang terletak pada sudut kanan atas lalu bisa memilih menu Print.
  4. Setelah itu, pilih HP Print Service Plugin.
  5. Langkah berikutnya, Anda bisa mengedit ukuran kertas dan jumlah lembar yang ingin anda cetak.
  6. Jika sudah sesuai keinginan, Selanjutnya bisa klik ikon Print yang ada di sudut kanan atas.
  7. Dokumen yang diinginkan pun bisa langsung tercetak.

Langkah-langkah tersebut adalah cara ngeprint lewat hp yang bisa dilakukan. Cara ini pastinya cukup mudah untuk dilakukan. Sehingga seseorang bisa melakukan cetak dokumen di rumah tanpa harus menggunakan laptop ataupun komputer.

Mengingat, pastinya ada banyak sekali file yang disimpan di dalam HP. Hal itu bisa terjadi karena seseorang sering menggunakan HP. Banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan dengan menggunakan HP ini.

Manfaatkan Teknologi

Saat ini memang banyak sekali tempat yang bisa dipilih untuk melakukan cetak dokumen. Namun, ketika bisa melakukannya secara mandiri pastinya akan lebih baik jika dilakukan sendiri. Hal itu, pastinya akan menghemat waktu, tenaga, dan juga biaya.

Salah satunya adalah dengan mencetak dokumen menggunakan HP. Hal-hal seperti ini pastinya penting untuk dipelajari. Mengingat, akan ada banyak manfaat dari mempelajari teknologi.

Dengan mempelajari teknologi pastinya juga akan semakin mudah untuk mempelajari teknologi-teknologi terbaru selanjutnya. Mengingat, sudah memiliki banyak pengetahuan dasar tentang teknologi. Untuk itu, pastikan selalu mempelajari hal-hal baru terkait teknologi.

Cara ngeprint lewat hp di atas menjadi salah satu bentuk pengetahuan yang cukup perlu untuk diketahui. Dengan mengetahui informasi tersebut pastinya bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Yakni, seseorang bisa mencetak dokumen secara mandiri.