Gadget  

Xiaomi Smart Band 8 Pro, Perangkat Wearable Super Canggih

Xiaomi Smart Band 8 Pro
Xiaomi Indonesia

Xiaomi Smart Band 8 Pro tampaknya tengah bersiap meluncur di pasaran global. Hal ini bermula ketika Xiaomi secara resmi memperkenalkan Smart Band 8 Pro ke publik dalam ajang MWC 2024, akhir Februari kemarin.

Pada kesempatan tersebut, brand smartphone terkemuka asal China itu turut menjelaskan setiap detail perangkat smart band terbarunya. Mereka mengklaim bahwa terdapat banyak sekali peningkatan pada seri ini ketimbang generasi terdahulu. Penasaran seperti apa? Mari kita ulas lebih detail pada artikel berikut.

Spesifikasi Xiaomi Smart Band 8 Pro Secara Lengkap

Tepat pada Agustus 2023 lalu, Xiaomi berhasil mengejutkan publik berkat inovasi smart band yang terjangkau namun sangat canggih. Perangkat gelang pintar itu membawa nama Xiaomi Smart Band 8 Pro.

Namun sayang, perusahaan hanya menjualnya di pasaran lokal saja, padahal banyak penggemar teknologi yang ingin memilikinya. Tingginya harapan konsumen di luar China yang tertarik membeli akhirnya menggerakan Xiaomi untuk merilis secara global.

Langkah tersebut mereka buktikan dengan memamerkan Smart Band 8 Pro ke ajang Mobile World Congress. Itu artinya, semakin mudah bagi konsumen dari berbagai penjuru untuk segera memiliki gadget pelacak kebugaran ini. Sebelum membeli, mari melihat detail spesifikasinya seperti berikut.

Desain Minimalis namun Premium

Jika kita amati sekilas, Smart Band 8 Pro memiliki bodi yang cukup minimalis namun sangat premium. Bentuknya mirip smartwatch, sehingga tetap keren untuk pengguna pakai di setiap aktivitas. Apalagi adanya tali nyaman yang hadir dengan pilihan warna menarik. Tentunya semakin meningkatkan penampilan sehari-hari.

Di bagian tengahnya, Xiaomi mengandalkan layar tipe AMOLED berbentuk persegi seluas 1.74 inch. Layar tersebut telah mendukung refresh rate 60Hz, kerapatan 336 ppi, serta kecerahan puncak hingga 600 nits. Tak heran jika tampilan visualnya lebih tajam, detail, dan kaya warna.

Punya Ketahanan yang Mumpuni

Sebagai perangkat wearable, Xiaomi Smart Band 8 Pro memiliki ketahanan mumpuni terhadap air. Bahkan, perusahaan mengklaim perangkatnya mampu bertahan di kedalaman air hingga 5 meter. Fitur tahan air ini memungkinkan pengguna untuk memantau aktivitas mereka saat berenang, menyelam, atau mandi. Tentunya tanpa perlu khawatir mengganggu kinerja perangkat.

Fitur-fitur Canggih

Daya tarik selanjutnya dari gelang pintar Xiaomi terbaru dapat kita lihat pada sejumlah fitur canggih yang dibawa. Seperti sensor untuk melacak aktivitas fisik serta kesehatan pengguna meliputi detak jantung, kualitas tidur, langkah, pemantauan siklus menstruasi, bahkan deteksi stress.

Xiaomi turut menyematkan dukungan sebanyak 150 mode olahraga dan sensor khusus bagi penggemar tinju. Di samping itu, Xiaomi Smart Band 8 Pro telah mendukung sistem satelit untuk mempermudah pelacakan rute secara lebih akurat.

Menawarkan Kemampuan Lain Layaknya Smartphone

Selain fitur pelacak kebugaran tubuh, Smart Band 8 Pro sekaligus menyertakan fitur utilitas dasar layaknya ponsel pintar pada umumnya. Sebut saja sistem kamera, asisten suara, pemutar musik, flash dan senter, notifikasi, hingga update cuaca.

Sebagai sumber dayanya, perangkat gadget besutan Xiaomi ini mengandalkan baterai berkapasitas besar hingga 297 mAh. Kabarnya, baterai tersebut mampu bertahan selama 14 hari pemakaian dalam satu kali pengisian daya. Sangat tahan lama bukan?

Secara keseluruhan, dengan desain ringkas dan fungsionalitas yang luas, Xiaomi Smart Band 8 Pro dapat menjadi opsi terbaik. Terutama bagi pengguna yang aktif secara fisik dan ingin memantau kesehatan mereka secara komprehensif. Harga sementara untuk perangkat ini di pasaran Eropa adalah 89 Euro atau sekitar Rp 1.51 jutaan. Sementara ketersediaannya di Tanah Air belum dapat dipastikan.