Jaga Berat Badanmu dengan Aplikasi Penghitung Kalori Makanan

Aplikasi Penghitung Kalori Makanan
pixabay.com

Aplikasi Penghitung Kalori Makanan menjadi salah satu aplikasi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Saat ini kita memang harus lebih peduli dengan kesehatan yang kita miliki. Mengingat, sehat menjadi salah satu hal yang cukup mahal.

Untuk itu, jangan sampai membiarkan diri merasakan sakit. Biaya rumah sakit cukup mahal sehingga akan lebih baik jika alokasi dananya kita jadikan untuk hal yang jauh lebih bermanfaat. Namun, pastinya harus kita imbangi dengan menjaga kesehatan.

Salah satu hal yang bisa kita lakukan adalah dengan mengatur jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh kita. Jangan sampai kita kekurangan apalagi kelebihan kalori.

Rekomendasi Aplikasi Penghitung Kalori Makanan

Saat ini ada banyak sekali hal yang bisa kita lakukan. Hal itu dikarenakan saat ini ada teknologi digital yang semakin maju. Nah, kita bisa memanfaatkan teknologi itu untuk melakukan banyak hal.

Salah satunya adalah untuk menjaga kesehatan kita. Yakni, kita bisa menggunakan aplikasi untuk menghitung kalori makanan kita. Dengan adanya kemudahan ini pastinya kamu juga akan menjadi lebih mudah untuk menerapkan hidup sehat.

Jadi, tidak ada alasan untuk tidak menjaga kesehatan. Ada banyak sekali Aplikasi Penghitung Kalori Makanan yang bisa kamu pilih. Berikut ini adalah pilihan yang bisa kamu pilih.

Fat Secret

Aplikasi pertama yang bisa kamu pilih adalah Fatsecret. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis di Play Store. Jumlah pengunduh dari aplikasi yang satu ini juga sangat banyak.

Banyaknya pengunduh ini pastinya menjadi salah satu indikator bahwa aplikasi ini memang berguna atau bagus. Jadi, memilih aplikasi dengan pengunduh yang banyak, maka bisa menjadi salah satu pilihan tepat. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk menghitung kalori.

Selain itu, juga masih ada benefit lain yang bisa kamu dapatkan. Yakni, kamu bisa mendapatkan informasi terkait dengan nutrisi yang ada di dalam makanan.

Lose It!

Aplikasi Penghitung Kalori Makanan selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah Lose It. Untuk kamu yang menjalankan program diet Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu pilih. Kamu bisa menghindari makanan dengan kalori berlebih ketika menggunakan aplikasi yang satu ini.

Aplikasi yang satu ini juga bisa melacak berat badan yang kamu miliki. Dengan begitu, pastinya proses diet kamu bisa berjalan dengan lebih lancar.

My Fitnes Pal

My Fitnes pal bisa menjadi aplikasi selanjutnya yang bisa kamu pilih. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 50 juta pengguna. Sangat banyak bukan?

Aplikasi ini pastinya memang tepat untuk dipilih. Mengingat, jumlah penggunanya bisa dibilang sangat banyak. Dalam aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk melacak nutrisi dari makanan yang akan kamu konsumsi.

Karena bisa digunakan untuk melacak nutrisi, pastinya kita akan tahu kebutuhan nutrisi apa yang kurang dan sudah cukup. Sehingga tidak akan berlebihan atau kekurangan. Kita akan mendapatkan asupan yang tepat.

Life Sum

Aplikasi Penghitung Kalori Makanan yang selanjutnya adalah Life Sum. Selain bisa digunakan untuk menghitung kalori, kamu juga bisa mendapatkan benefit kain dari aplikasi yang satu ini. Yakni, dalam aplikasi yang satu ini ada langkah-langkah untuk mengurangi kalori di dalam tubuh.

Aplikasi ini pastinya akan sangat cocok untuk kamu yang sedang melakukan program diet. Jadi, kamu tidak hanya sekedar tahu jumlah kalori pada makanan saja. Melainkan, kamu juga akan mengetahui langkah apa saja yang bisa dilakukan untuk mengurangi kalori dalam tubuh.

MyNetDiary

MyNetDiary menjadi salah satu Aplikasi Penghitung Kalori Makanan yang bisa kamu pilih. Kamu bisa mengetahui jumlah kalori makro yang ada pada setiap makanan yang akan kamu konsumsi. Selain itu, juga ada barcode yang bisa kamu gunakan untuk memindai nilai gizi.

Carb Manager

Carb manager bisa kamu jadikan pilihan selanjutnya. Kamu bisa menghitung kalori dengan menggunakan aplikasi ini. Nah, aplikasi ini juga memiliki fitur yang cukup menarik.

Kamu bisa mendapatkan resep-resep makanan lezat melalui aplikasi yang satu ini. Pastinya hal ini akan membantu kamu untuk mendapatkan makanan yang sesuai dengan keinginan. Yakni, makanan yang memiliki rasa enak serta memiliki nilai kalori yang tepat untuk tubuh.

Hitung Kalori

Aplikasi Penghitung Kalori Makanan ini merupakan salah satu aplikasi karya anak bangsa. Patutnya kita harus berbangga karena anak bangsa mampu membuat aplikasi yang berguna bagi kehidupan. Kamu bisa menghitung jumlah kalori yang akan kamu konsumsi.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur lain yang tak kalah menarik. Kamu juga bisa mencatat kebutuhan kalori per hari dengan menggunakan aplikasi ini.

Cronometer

Aplikasi ini juga bisa menjadi salah satu alternatif aplikasi yang bisa kamu pilih. Chronometer bisa kamu gunakan untuk menghitung kalori makanan. Pastinya kamu juga bisa menghitung nutrisi yang ada pada makanan kamu.

Noom

Aplikasi Penghitung Kalori Makanan ini juga sangat cocok untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan. Kamu bisa menghitung jumlah kalori yang ada pada makanan. Sehingga, kamu bisa mendapatkan asupan kalori yang tepat.

Pada aplikasi yang satu ini, kamu juga dapat mengatur berapa brat badan yang akan kamu capai. Ketika kamu memiliki target dan jelas tercatat pastinya akan menjadikan motivasi untuk kamu agar segera meraihnya.

FitBit

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah aplikasi Fitbit. Sudah pasti, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk menghitung kalori. Bahkan, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk melacak aktivitas keseharian kamu.

Kamu juga bisa mengetahui pola hidup sehat yang kamu terapkan. Yakni, dengan adanya informasi kalori yang terbakar di dalam tubuh. Dengan informasi ini pastinya kamu akan  lebih tahu sejauh mana proses yang sudah kamu lalui.

Nah, itulah Aplikasi Penghitung Kalori Makanan yang bisa kamu ketahui. Kamu bisa memilih salah satu dari beberapa rekomendasi di atas. Kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Dengan banyaknya pilihan ini pastinya kamu bisa memilih aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan. Kamu bisa membandingkan satu aplikasi dengan yang lainnya. Bahkan, kamu juga bisa menggunakan lebih dari satu aplikasi jika memang memiliki benefit yang berbeda.

Pastikan kamu memang memiliki tujuan yang baik dalam penggunaan aplikasi-aplikasi ini. Yakni, untuk bisa digunakan menjadi alat yang bisa membantu kita dalam menjaga kesehatan. Mengingat, kesehatan itu sangat mahal harganya.

Kamu harus berusaha sebaik mungkin untuk bisa selalu mendapatkan tubuh dalam keadaan sehat. Mengingat kita juga yang akan menikmati hidup yang sehat ini. Jadi, pastikan untuk tetap menjaga kesehatan dengan baik.

Gunakan teknologi ini sebaik mungkin. Apalagi bisa kamu akses tanpa biaya. Mengingat jika harus konsultasi ke dokter pastinya juga sangat mahal. Tapi, terkadang juga perlu konsul ke ahlinya.

Aplikasi Penghitung Kalori Makanan di atas bisa membantu kamu untuk menjaga kesehatan. Pastinya juga bisa kamu gunakan untuk menjaga berat badan agar tetap ideal.