Aplikasi Menghitung Selamatan Orang Meninggal

Aplikasi Menghitung Selamatan Orang Meninggal
freepik.com

Adanya aplikasi menghitung selamatan orang meninggal belum populer di masyarakat. Padahal, aplikasi bisa mengetahui estimasi biaya selamatan lebih mudah.

Dalam kehidupan masyarakat Indonesia berkembang tradisi selamatan. Adapun tujuan acara selamatan adalah untuk mengenang mereka yang telah meninggal. Biasanya, penyelenggara acara adalah pihak keluarga dan kerabat terdekat.

Mengenal Aplikasi Menghitung Selamatan Orang Meninggal

Seakan sudah menjadi makanan sehari-hari pengguna ponsel, berbagai kegiatan masyarakat pun lebih banyak menggunakan bantuan aplikasi. Istilahnya, tiada hari tanpa aplikasi. Salah satu aplikasinya berguna untuk menghitung selamatan orang yang telah meninggal.

Sama seperti acara lain, menggelar selamatan juga perlu persiapan. Tentu merepotkan jika harus mempersiapkan semua hal secara detail. Semuanya terkait dengan pendanaan.

Kehadiran aplikasi akan meringankan pekerjaan Anda. Jadi, persiapan acara selamatan lebih matang. Di sisi lain, lebih hemat waktu dan tenaga.

Berbagai hal seputar aplikasi hitung selamatan bisa Anda simak dalam ulasan berikut.

Fitur Aplikasi

Penggunaan aplikasi lebih efektif karena memiliki berbagai fitur pendukung. Adapun fitur-fitur dalam aplikasi lebih lengkap serta eksploratif.

Seperti penjelasan awal jika aplikasi akan membantu menghitung pembiayaan dalam acara selamatan lebih mudah. Adapun fitur aplikasi meliputi:

  • Fitur menghitung biaya selamatan. Dalam hal ini aplikasi berperan sebagai kalkulator. Fitur ini akan membantu menghitung hal-hal yang tidak Anda duga sebelumnya. Misal jumlah makanan serta lauk pauknya, jumlah tamu, dan lain sebagainya.
  • Ada lagi fitur menyimpan daftar belanja. Berkat fitur ini, pengguna bisa menyimpan daftar belanjaan untuk acara selamatan. Saat tiba hari H, tinggal melihat daftar belanjaan tersebut. Jadi, tidak akan terjadi kesalahan pengulangan data.
  • Fitur berikutnya adalah fitur budget. Secara tidak langsung, fitur ini membantu mengalokasikan budget lebih tepat. Apa yang akan Anda gunakan di acara selamatan harus disesuaikan dengan budget.

Aplikasi menghitung selamatan orang meninggal akan menghindarkan kita dari kesalahan perhitungan. Hal ini berkat fitur otomatisasi perhitungan dengan hasil akurat, sehingga estimasi biaya tidak menyimpang dari kebutuhan.

Keuntungan Unduh Aplikasi

Dari fitur yang ada, tentu pengguna akan mendapatkan keuntungan saat menggunakan aplikasi. Tanpa harus memiliki skill khusus terlebih dahulu, siapa saja bisa menggunakan aplikasi. Di dalamnya terselip tutorial penggunaan aplikasi, sebagai contoh untuk pengguna.

Nah, keuntungan lain yang akan Anda dapatkan adalah:

  • Proses perhitungan akan selesai lebih cepat daripada menghitung dengan metode konvensional. Hasilnya pun akurat.
  • Keuntungan berikutnya adalah meminimalisir terjadinya kesalahan perhitungan. Dengan terhindarnya kesalahan perhitungan, besar kemungkinan acara selamatan berjalan lancar.
  • Dengan bantuan aplikasi, maka bisa menghemat waktu dan tenaga, baik saat melakukan perhitungan maupun saat menyediakan keperluan acara selamatan.

Semua hal terkait keperluan acara selamatan telah diperhitungkan secara rinci dan akurat oleh aplikasi. Jadi, kita tidak akan kelebihan ataupun kekurangan mempersiapkan segala sesuatunya. Semua makanan dan minuman yang tersedia cukup untuk menjamu tamu.

Kita hidup di zaman serba digital yang menawarkan banyak kemudahan. Aplikasi menghitung selamatan orang meninggal ini menjadi bukti konkritnya. Sayangnya, masyarakat luas belum mengetahui keberadaan aplikasi tersebut.

Padahal, aplikasi sebesar 20 MB ini support bagi pengguna Android dan iOS. Hampir setiap orang memiliki perangkat tersebut, tetapi entah mengapa belum memaksimalkan penggunaannya.

Meski aplikasi menghitung selamatan orang meninggal bisa memberikan hasil perhitungan akurat, akan lebih baik jika kita tidak melupakan juga perhitungan dengan metode konvensional. Hal ini mengingat aplikasi adalah inovasi teknologi dan kemungkinan besar bisa mengalami masalah suatu saat nanti. Di sisi lain, penggunaan aplikasi sangat membantu.