Aplikasi Cetak Struk PLN Online, Mudah Digunakan dan Kompatibel

Aplikasi Cetak Struk PLN Online
unsplash.com

Aplikasi cetak struk PLN online saat ini banyak dicari. Sebelumnya Anda mungkin pernah mengalami kesulitan jika akan cetak struk PLN yang sudah dibayar. Oleh karena itu, Anda perlu mencari aplikasi cetak struk yang terpercaya. Tak perlu khawatir saat ini ada rekomendasi beberapa aplikasi cetak struk PLN untuk Anda coba.

Aplikasi tersebut yang memiliki beragam fitur menarik serta berguna. Misalnya untuk menyimpan data tagihan, melacak sebuah pembayaran, mengirim invoice ke email, serta lain sebagainya. Perlu Anda ketahui, dalam hal apapun khususnya dalam hal jual beli, penggunaan struk akan sangat membantu. Sehingga bisa memudahkan setiap proses transaksinya.

Rekomendasi Aplikasi Cetak Struk PLN Online

Aplikasi cetak struk PLN merupakan aplikasi yang bisa membantu Anda dalam mencetak struk. Bahkan untuk bukti pembayaran dari tagihan listrik PLN, prabayar, serta pascabayar. Biasanya aplikasi tersebut digunakan oleh para penyedia jasa pembayaran tagihan listrik, tenant, toko hingga kantor. Bahkan pelanggan setia PLN yang ingin struk asli untuk keperluan pencatatan maupun keperluan lainnya.

Tak hanya itu, aplikasi cetak struk PLN juga berupa aplikasi web, desktop maupun mobile. Penggunaannya juga tergantung kebutuhan serta kenyamanan Anda. Aplikasi tersebut bisa bekerja secara online dan offline. Semuanya tergantung dari koneksi internet maupun sumber data yang digunakan.

Tak perlu khawatir aplikasi tersebut juga bisa terhubung pada printer Bluetooth, USB atau Wi-Fi. Tentunya tergantung dari jenis printer yang Anda miliki. Adapun rekomendasi aplikasi cetak struk PLN online yang terbaik, sebagai berikut.

PLN Mobile

Aplikasi resmi PLN bisa Anda gunakan untuk melakukan beragam layanan listrik termasuk kebutuhan mencetak tagihan listrik pasca bayar. Aplikasi tersebut bisa Anda download secara gratis melalui Google Play Store dan App Store.

Jika akan mencetak struk dari aplikasi ini, maka perlu login menggunakan ID pelanggan atau nomor meteran. Selanjutnya, pilih menu listrik, riwayat pengguna, serta unduh tagihan. Tanda terima akan terkirim ke email Anda dalam bentuk PDF yang bisa Anda cetak di printer.

Excel

Aplikasi berbasis excel ini bisa Anda gunakan untuk mencetak struk listrik prabayar maupun pascabayar. Aplikasi ini bisa Anda unduh secara gratis melalui situs web Trestle on Tenth³. Jika akan menggunakan aplikasi ini, maka perlu mengisi data tagihan listrik bagian kolom yang tersedia. Selanjutnya klik pada tombol Cetak Struk. Struk tersebut muncul berformat Excel yang bisa Anda cetak di printer.

Bluetooth Print

Aplikasi cetak struk PLN online ini bisa membantu mencetak struk token listrik prabayar dengan printer bluetooth. Aplikasi Cetak Struk ini bisa Anda download melalui Google Play Store secara gratis. Jika akan menggunakan aplikasi ini, maka perlu menghubungkan ponsel Anda ke printer Bluetooth. Selanjutnya bisa memasukkan kode token listrik yang ingin Anda cetak pada kolom yang ada. Struk bisa Anda cetak secara otomatis oleh printer ini.

Aplikasi Cetak Struk Kasir Pintar

Selanjutnya terdapat aplikasi cetak struk tunai yang bisa Anda gunakan untuk Android yakni Kasir Pintar. Aplikasi ini hadir menawarkan dua versi yakni versi gratis maupun versi berbayar. Untuk versi gratisnya memiliki fitur yang tersedia cukup lengkap. Aplikasi ini juga menawarkan fitur yang memungkinkan Anda mencetak struk pembayaran dan terhubung dengan printer thermal.

Beberapa daftar aplikasi cetak struk PLN online yang bisa Anda unduh dengan mudah di Google Play Store. Sebaiknya salah satu aplikasi yang dianggap paling mudah digunakan serta kompatibel dengan perangkat Anda.