Aplikasi Investasi Terbaik Aman untuk Pemula dan Diawasi OJK

Aplikasi Investasi Terbaik Aman untuk Pemula dan Diawasi OJK
Pexels.com

Berinvestasi bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk mencapai kebebasan finansial di era modern sekarang ini. Investasi saham dan reksa dana sudah menjadi kegiatan yang umum kita lihat di kalangan anak muda milenial dan generasi Z. Kemudahan berinvestasi juga bisa ditemukan berkat kemajuan teknologi, sehingga kini ada aplikasi investasi terbaik untuk melakukan aktivitas ini.

Aplikasi Investasi Terbaik Diawasi OJK

Melakukan investasi saham dan reksa dana kini tidak perlu takut lagi. Karena sudah banyak aplikasi investasi yang berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan yang menjamin keamanannya. Meski keamanan terjaga, Anda perlu memilih aplikasi terbaik sesuai referensi kebutuhan.

Masing-masing aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya. Kemudahan yang paling terlihat adalah Anda hanya perlu mengunduh aplikasi untuk kemudian melakukan registrasi dan mulai investasi. Saat akan mengunduh aplikasi, sejumlah unsur penting perlu dipertimbangkan, seperti fitur, biaya transaksi, dan keamanan. Di bawah ini beberapa referensi aplikasi investasi yang mungkin bisa dipilih.

Bibit

Anda yang masih awam di dunia investasi mungkin belum mengerti terkait aplikasi yang satu ini. Bibit menjadi aplikasi investasi terbaik ramah pengguna yang banyak direkomendasikan, sebab aplikasi ini memiliki fitur yang memudahkan pengguna. Salah satunya adalah dapat memilihkan investasi terbaik bagi pengguna sesuai dengan penghasilan, tingkat risiko, usia, dan target investasinya.

Saat masuk pertama kali di Bibit, pengguna akan diberikan pertanyaan untuk kemudian dijawab sesuai keadaan yang ada. Dari jawaban tersebut, pengguna akan diarahkan untuk memprioritaskan investasi di reksa dana, saham, obligasi, atau pasar uang. Anda bisa berinvestasi mulai dari Rp 100.000 dan bisa dicairkan kapan saja.

Pluang

Aplikasi investasi terbaik yang sudah dipercaya lebih dari 10 juta pengguna ini memberikan kemudahan dalam penggunaan. Lebih dari 800 aset tersedia di aplikasi ini, ada saham AS, reksa dana, emas, dan aset kripto. Banyak pengguna yang menyukai aplikasi ini karena interface yang mudah dipahami.

Mulai dari tingkatan pemula hingga profesional hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Aplikasi Pluang juga sudah aman dan berlisensi yang diawasi oleh OJK dan Bappebti. Proses ordernya mudah tanpa banyak kesulitan, terlebih lagi semua biaya investasi transparan. Aplikasi ini banyak disukai pengguna tanah air dan juga pengguna luar negeri.

Bareksa

Bareksa menyediakan pilihan investasi beragam dan cocok untuk para pemula. Mulai dari reksa dana, Surat Berharga Negara, Emas, hingga reksa dana syariah. Bagi Anda yang memiliki rencana umroh, reksa dana syariah Bareksa dapat membantu merencanakan perjalanan perjalanan ibadah.

Program tabungan umroh Bareksa bisa Anda sesuaikan dengan paket dan nominal tabungan per bulannya. Anda juga akan sangat terbantu saat memilih reksa dana terbaik berkat bantuan Robo Advisor.

Melansir dari web resminya, testimoni pengguna juga sudah banyak, salah satunya adalah Tyna Dwi Jayanti. Ia merupakan seorang influencer yang juga menggunakan aplikasi Bareksa dan sudah membuktikan bahwa aplikasi investasi terbaik ini praktis dan gampang.

Stockbit

Stockbit merupakan aplikasi untuk berdiskusi, menganalisa, dan investasi saham. Aplikasi investasi terbaik aman untuk pemula yang ingin terjun di investasi saham. Aplikasi ini didesain untuk para investor milenial, sehingga memberikan kemudahan dalam menuju kebebasan finansial.

Stockbit menawarkan kemudahan dalam bertransaksi hanya dengan 3 langkah. Professional Tools untuk mendukung investasi bagi para pemula hingga profesional. Daftar akun rekening secara online tanpa minimum deposit. Wadah diskusi dan analisa saham bersama investor berpengalaman bisa membantu mendapatkan ide investasi baik.

Ajaib

Ajaib menawarkan lebih dari 800 saham dengan biaya komisi murah. Lebih dari 3 juta pengguna menggunakan Ajaib untuk investasi saham, aset kripto, dan reksa dana. Pengguna bisa investasi dengan aset kripto selama 24 jam dan memaksimalkan potensi keuangan. Ajaib juga memiliki layanan Ajaib Prime yang menawarkan layanan ekslusif.

Cara untuk mendapatkan layanan ini adalah dengan menjadi Investor Ajaib Sekuritas dengan total aset RDN dan saham senilai Rp 200 juta ke atas. Banyak investor yang menyatakan Ajaib membantu banyak dalam merencanakan investasi. Melansir web resmi Ajaib, Investor Ajaib Sekuritas, Risky Notario merasakan banyak keuntungan setelah menjadi bagian dari Ajaib Prime.

RTI Business

RTI Business merupakan aplikasi investasi terbaik untuk saham yang sudah banyak dikenal di kalangan investor. Aplikasi ini menawarkan panduan belajar tentang investor saham dengan file PDF yang bisa di unduh di web resminya. Aplikasi RTI Business juga memberikan informasi seputar pergerakan pasar modal.

Pengguna dapat melihat informasi income statement, cash flow, balance sheet, earnings, probability, dan growth. Pengguna dapat menganalisis perusahaan selama lima tahun terakhir. RTI Business juga menampilkan berita ekonomi terkini yang bisa menjadi bahan pertimbangan tambahan sebelum membeli saham.

IPOT

Aplikasi investasi terbaik untuk saham ini menawarkan kenyamanan dalam berinvestasi di pasar saham. Karena IPOT menawarkan dukungan fitur, tools analisa komprehensif, dan AI yang membantu otomatisasi untuk memantau dan transaksi. Menariknya, IPOT kini tersedia dalam versi aplikasi dan Web, Anda bisa mengunduh aplikasi di Play Store dan App Store.

Aplikasi investasi saham milik PT Indo Premier Sekuritas ini menawarkan berbagai fitur menarik. Terdapat IPOT Stock, IPOT Fund, IPOT ETF, IPOT News, IPOT Journey, dan IPOT Syariah. IPOT juga sudah terbukti juara dilihat dari international awards yang didapatkan. IPOT melayani ratusan institusi, termasuk Perusahaan Asuransi, Dana Pensiun, Lembaga Keuangan, dan Manajemen Aset sekaligus lebih dari jutaan Pelanggan Ritel.

MOST Mandiri

Aplikasi MOST Mandiri merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Bank Mandiri. Hanya nasabahnya saja yang dapat menggunakan aplikasi ini. MOST Mandiri menawarkan kemudahan bagi para pengguna investasi di pasar modal dengan aman dan nyaman. Biaya transaksinya kompetitif dengan pilihan platform fleksibel.

MOST Mandiri menawarkan fasilitas pinjaman dengan biaya terjangkau. Setiap transaksi saham, pengguna bisa mendapatkan poin. Poin tersebut dapat ditukarkan untuk kemudian mendapatkan berbagai hadiah di MOST Rewards. Semakin banyak transaksi, semakin banyak poin, dan semakin banyak hadiah yang bisa didapatkan.

tanamduit

Aplikasi investasi terbaik selanjutnya ini menawarkan investasi SBN, emas, asuransi, dan reksa dana. tanamduit memiliki fitur Tanam Mimpi yang akan membantu mencapai target keuangan sesuai waktu yang direncanakan. Tidak hanya fiturnya, tanamduit juga menawarkan mitra pembayaran yang beragam.

Anda bisa memilih mitra pembayaran sesuai dengan platform yang dimiliki. Menurut testimoni yang ada di web resmi tanamduit, para pengguna merasa puas dengan aplikasi tanamduit. User interface friendly yang memudahkan pengguna dalam belajar investasi dan memantau portofolio secara langsung.

Anda bisa mengunduh aplikasi tanamduit melalui Google Play Store dan App Store. tanamduit juga sudah berizin dan diawasi oleh OJK, Kominfo, dan Kemenkeu. Lengkap, mudah, praktis, dan aman bisa Anda dapatkan dari platform investasi ini.

Demikianlah beberapa rekomendasi aplikasi investasi terbaik aman untuk pemula yang sudah berizin dan diawasi oleh OJK. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan tujuan.