Aplikasi Menstruasi, Penting untuk Dimiliki Wanita Usia Subur

Aplikasi Menstruasi,
pixabay.com

Aplikasi menstruasi menjadi salah satu aplikasi yang wajib dimiliki oleh setiap wanita usia subur. Mengingat, aplikasi yang satu ini memiliki fitur yang sangat berguna untuk wanita. Kita bisa mengetahui berbagai hal terkait dengan siklus menstruasi.

Menstruasi menjadi salah satu hal yang sangat penting bagi seorang wanita. Menstruasi ini memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan wanita. Nah, pastinya kita harus lebih aware dengan siklus menstruasi ini.

Mengingat, menstruasi ini berpengaruh terhadap banyak hal. Mulai dari kesuburan, tingkat emosi, kesehatan, dan lain sebagainya. Apalagi hal ini terkait dengan organ reproduksi.

Rekomendasi Aplikasi Menstruasi yang Bisa Kamu Pilih

Kesehatan menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk kita jaga. Ada banyak sekali hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan. Kita juga harus menjaga kesehatan dengan sangat detail.

Apalagi terkait dengan hal-hal yang sangat penting. Misalnya adalah organ reproduksi. Kamu bisa menjaganya dengan mengetahui siklus menstruasi dan memastikan bahwa siklus kamu, darah kamu, dan lain sebagainya normal.

Hall yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi menstruasi. Kamu bisa mencatat seluruh aktivitas menstruasinya di sini. Nah, berikut ini adalah rekomendasi aplikasi yang bisa kamu pilih.

WomanLog Period Tracker

Aplikasi pertama adalah adalah Womanlog Period Tracker. Dalam aplikasi yang satu ini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi terkait dengan menstruasi. Yakni, siklus haid, masa menstruasi, dan juga ovulasi.

Aplikasi yang satu ini memiliki berbagai mode yang bisa kamu pilih dan kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Yakni, ada mode standar, kehamilan, dan juga menopause.  Mode standar bisa kamu gunakan untuk mengecek period tracking.

Aplikasi yang satu ini bisa kamu akses secara gratis. Namun, ketika kamu memilih mode gratis, aplikasi ini akan memunculkan iklan. Nah, bagi kamu yang terganggu dengan iklan kamu bisa memilih mode berbayar.

Mode berbayar tidak hanya memiliki keunggulan tanpa iklan saja. Melainkan, ada banyak fitur menarik yang bisa kamu dapatkan dengan memilih mode berbayar.

Grace Health

Aplikasi menstruasi selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah Grace Health. Aplikasi ini memiliki banyak sekali keunggulan yang bisa kamu manfaatkan dengan maksimal. Grace Health bisa kamu gunakan untuk melacak siklus menstruasi, mood, dan juga keputihan.

Aplikasi yang satu ini juga memiliki fitur goal. Yakni, tujuan yang akan memotivasi kamu untuk terus melakukan pemeriksaan atau pengecekan terkait menstruasi. Nantinya, akan diberikan data statistik.

Nah, kamu bisa menggunakan data statistik ini untuk berkonsultasi dengan dokter kandungan. Hal ini pastinya akan sangat bermanfaat di kemudian hari. Untuk itu, pastikan kamu menggunakan fitur Goal ini.

Eve AI Ovulation & Period Tracker

Aplikasi yang satu ini sangat cocok untuk dipilih bagi orang-orang yang males ribet. Mengingat, aplikasi yang satu ini memang sangat simpel.

Sehingga kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan sangat mudah. Tidak ada banyak tombol yang akan membuatmu kesusahan. Semua informasi bisa kamu akses di halaman utama.

Tidak heran jika aplikasi yang satu ini memang menjadi salah satu aplikasi yang cukup mudah untuk dioperasikan. Untuk kamu yang ingin aplikasi simpel memilih aplikasi ini merupakan pilihan yang tepat.

Clover

Aplikasi menstruasi yang satu ini memiliki tiga fitur unggulan. Pertama adalah pelacak siklus menstruasi. Kedua adalah untuk memantau masa kehamilan.

Ketiga, bisa kamu gunakan untuk memantau kesehatan. Clover ini juga menyediakan fitur statistik. Kamu bisa melihat laporan siklus dan lain-lainnya dari laporan statistik ini.

Namun, untuk fitur yang satu ini hanya bisa kamu akses ketika kamu menggunakan aplikasi Clover premium. Pada aplikasi yang satu ini juga banyak sekali tema yang bisa kamu pilih. Sehingga tampilannya tidak akan monoton.

Wocute

Aplikasi menstruasi yang satu ini bisa kamu gunakan untuk memantau siklus ovulasi dan siklus menstruasi. Dalam aplikasi ini kamu juga bisa menemukan banyak informasi terkait dengan reproduksi.

Aplikasi yang satu ini bisa dibilang aplikasi yang sederhana. Mengingati, aplikasi ini hanya memiliki dua fitur utama saja. Namun, aplikasi ini pastinya juga akan bermanfaat untuk kamu.

Maya

Aplikasi menstruasi selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah Maya. Aplikasi yang satu ini memiliki fitur yang hampir sama dengan aplikasi-aplikasi lainnya. Namun, aplikasi ini memiliki fitur yang bisa dibilang sangat membantu.

Yakni, memiliki fitur ‘Maya Forum”. Fitur ini bisa kamu gunakan untuk berdiskusi atau sharing dengan pengguna-pengguna lain. Hal itu pastinya akan sangat membantu kita untuk menggali informasi atau menanyakan hal-hal yang belum kita ketahui.

Clue Period Tracker

Aplikasi Menstruasi yang satu ini juga cukup simpel. Kamu bisa memasukkan siklus menstruasi dengan mudah ke dalam aplikasi yang satu ini. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah mudah yang sudah tersedia dalam aplikasi ini.

Untuk kamu yang menyukai hal-hal simpel, memilih aplikasi ini menjadi salah satu hal yang bisa kamu pilih. Menggunakan aplikasi ini sangat mudah. Jadi, memang sangat cocok untuk kamu yang menyukai hal-hal simpel.

MyCalendar

Aplikasi terakhir yang bisa kamu pilih adalah aplikasi MyCalendar. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk melakukan program hamil. Ada fitur-fitur yang bisa kamu manfaatkan dengan maksimal.

Kamu akan mendapatkan banyak sekali fitur menarik dari aplikasi ini. Namun, kamu harus memilih layanan premium atau berbayar. Ketika kamu menggunakan layanan premium akan ada banyak sekali fitur yang bisa kamu akses.

Aplikasi menstruasi di atas pastinya akan sangat bermanfaat jika kamu menggunakannya dengan benar. Yakni, kamu harus memasukkan data-data menstruasi dengan benar setiap periodenya. Seiring berjalannya waktu, kalender-kalendiri ini akan membaca siklus menstruasi kamu.

Dengan begitu, pastinya kamu akan mengetahui siklus kamu secara benar dan tepat. Kamu bisa memiliki perkiraan yang jauh lebih tepat daripada hanya sekedar mengingat-ingat saja. Hal ini juga akan sangat berguna di kemudian hari.

Misalnya, saat kamu melakukan program hamil. Kamu bisa mengecek siklus menstruasinya dengan melihat data yang ada di kalender mens yang kamu miliki. Sekali lagi, pastikan untuk memasukkan data dengan benar dan juga rutin agar bisa mendapatkan hasil yang tepat.

Jika di dalam aplikasi ini ada informasi-informasi terkait dengan reproduksi yang bisa kamu akses, pastikan untuk memanfaatkan fitur tersebut dengan baik. Yakni, kamu bisa membaca seluruh informasi yang diberikan atau dalam kata lain kamu harus memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

Dengan begitu, pastinya kamu bisa lebih memahami tentang reproduksi. Mengingat, reproduksi ini adalah hal yang sangat penting untuk diketahui. Bahkan menjadi salah satu hal yang wajib diketahui karena berkaitan dengan masa depan.

Nah, itulah aplikasi menstruasi yang bisa kamu pilih. Kamu bisa memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Pastikan untuk memanfaatkan fitur-fitur yang ada dengan maksimal sehingga kamu bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal dengan memiliki aplikasi ini.