Gadget  

HP Samsung dengan Fitur NFC, Ponsel Canggih dan Fungsional

HP Samsung dengan Fitur NFC
notebookcheck.net

HP Samsung dengan fitur NFC bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Pasalnya, fitur NFC telah menjadi sebuah elemen yang signifikan dalam ponsel pintar. Ponsel yang dilengkapi dengan NFC menawarkan sejumlah keuntungan besar dalam hal transaksi, komunikasi, dan hiburan. Fitur ini telah tersemat dalam seri terbaru dari Samsung dengan harga yang terjangkau, dimulai dari kisaran 2 jutaan.

Daftar HP Samsung dengan Fitur NFC

NFC merupakan teknologi yang memudahkan proses transfer data antara perangkat yang satu dengan yang lainnya. Seperti Wi-Fi atau Bluetooth, teknologi ini menggunakan sinyal radio jarak pendek untuk menghubungkan perangkat radio, khususnya ponsel yang dilengkapi dengan NFC.

Fitur NFC juga memfasilitasi pembayaran menggunakan ponsel pintar. Berbagai manfaat yang ditawarkannya membuatnya layak untuk diuji. Bagi yang tertarik, Samsung memiliki beberapa pilihan ponsel dengan fitur NFC yang dapat menjadi opsi bagi Anda.

Samsung Galaxy A23 5G

Samsung Galaxy A23 5G adalah salah satu ponsel yang mendukung NFC serta jaringan 5G, dibekali dengan prosesor Snapdragon 695 dan RAM sebesar 6GB.

Dilengkapi dengan RAM hingga 6GB. HP Samsung dengan fitur NFC ini memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 128GB yang dapat diperluas hingga 1TB.

Dalam hal daya, ponsel ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh serta dukungan fast charging 25W. Harga Samsung Galaxy A23 5G dimulai dari Rp2.000.000.

Samsung Galaxy M33 5G

Samsung Galaxy M33 5G versi terbaru hadir dengan sistem operasi Android 12 terkini serta antarmuka One UI 4.1 yang mengesankan. Selain itu, memiliki teknologi pengisian cepat 25W pada baterai berkapasitas 5.000mAh.

Ponsel ini dilengkapi dengan sensor sidik jari yang terletak di sisi bodi, serta berbagai sensor lainnya seperti sensor cahaya, kompas, proximity, dan juga NFC yang mempermudah berbagai aktivitas. Selain itu, mendukung jaringan 5G untuk penggunaan saat tersedia di daerah Anda.

Dalam merekam video, Anda dapat menikmati kualitas hingga 4K yang menghasilkan detail warna yang akurat dan jelas. Semua ini didukung oleh refresh rate 120 Hz pada layar PLS TFT yang menambah kelengkapan pengalaman visual.

Samsung Galaxy A24

Samsung Galaxy A24 adalah salah satu perangkat terbaru dari Samsung yang memiliki fitur NFC dan telah dirilis pada tahun 2023. NFC memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran digital tanpa menggunakan uang tunai.

Dengan layar yang luas berukuran 6,5 inci dan panel Super AMOLED serta resolusi FHD+, pengguna akan dimanjakan dengan pengalaman yang nyaman saat memeriksa saldo e-money dan keperluan lainnya.

HP Samsung dengan fitur NFC ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50 MP, lensa ultra-wide 5 MP, dan lensa makro 2 MP, sementara kamera selfie memiliki resolusi 13 MP.

Samsung Galaxy A24 didukung oleh prosesor Helio G99 yang dipadukan dengan RAM sebesar 8 GB yang dapat diperluas hingga 8 GB melalui RAM Plus. Untuk penyimpanan, tersedia memori internal sebesar 128 GB yang dapat diperluas hingga 1 TB.

Daya baterai Samsung Galaxy A24 berasal dari baterai berkapasitas 5.000 mAh yang didukung oleh fitur fast charging 25W. Selain itu, terdapat juga fitur akses biometrik fingerprint untuk keamanan perangkat.

Samsung Galaxy A73 5G

Seri teratas dari rangkaian Galaxy A, Samsung Galaxy A73 5G, memiliki spesifikasi yang jauh lebih unggul dibandingkan seri A lainnya, salah satunya dengan dukungan fitur NFC.

Kamera utamanya hadir dengan resolusi 108 MP, 12 MP, 5 MP, dan 5 MP, sementara kamera depannya memiliki resolusi 32 MP.

HP Samsung dengan fitur NFC ini didukung oleh prosesor Snapdragon 778G, RAM sebesar 8 GB, dan memiliki penyimpanan internal 256 GB. Layarnya menggunakan teknologi Super AMOLED+ seluas 6,7 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz.

Kapasitas baterainya mencapai 5000 mAh yang didukung oleh fitur fast charging 25W.

Samsung Galaxy M32

Samsung Galaxy M32 menghadirkan spesifikasi yang sedikit lebih unggul dibanding Galaxy M22. Ponsel Samsung terbaru tahun 2021 ini dilengkapi dengan fitur NFC.

Selain NFC, ponsel ini memiliki baterai 5.000 mAh yang didukung oleh teknologi fast charging 25W. Layarnya menggunakan teknologi Super AMOLED dengan ukuran 6,4 inci dan resolusi FHD+.

Layar ini menawarkan refresh rate 90Hz serta tingkat kecerahan hingga 800 nits yang tetap memperlihatkan tampilan yang jelas meski digunakan di bawah teriknya sinar matahari.

Di segi fotografi, terdapat empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP dengan sudut lebar 123 derajat, kamera macro 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 20 MP.

Samsung Galaxy M62

Samsung Galaxy M62 adalah pilihan HP Samsung dengan fitur NFC yang memiliki baterai besar, yakni 7.000 mAh. Baterainya diklaim mampu mendukung video streaming hingga 33 jam tanpa henti.

Dengan layar selebar 6,8 inci dan menggunakan jenis layar Super AMOLED serta prosesor Exynos 9852, ponsel ini menawarkan performa yang cepat dan tampilan yang memukau. Harga Samsung Galaxy M62 mulai dari Rp5.000.000.

Samsung Galaxy Z Flip

Jika Anda tertarik pada ponsel lipat yang dilengkapi teknologi NFC, Samsung Galaxy Z Flip bisa menjadi opsi yang menarik. HP Samsung dengan fitur NFC ini didukung oleh Snapdragon 855 Plus dengan RAM/ROM sebesar 8/256 GB.

Bagi mereka yang menyukai ponsel yang unik dan berteknologi tinggi, Samsung Galaxy Z Flip bisa menjadi jawaban yang tepat. Harga Samsung Galaxy Z Flip mulai dari Rp8.000.000.

Samsung Galaxy A32

Samsung Galaxy A32 hadir dengan desain yang elegan, serta keunggulan dari empat kamera belakang yang sangat mumpuni untuk fotografi. Namun, tidak hanya desainnya yang memukau, ponsel pintar ini juga menghadirkan layar dengan refresh rate hingga 90Hz.

Ditenagai oleh prosesor Helio G80 dan baterai berkapasitas 5000 mAh, Samsung Galaxy A32 menjadi pilihan ideal bagi para gamer mobile. Menjadi alternatif bagi mereka yang mencari fitur NFC pada HP dengan harga yang terjangkau.

Samsung Galaxy A33 5G

Samsung A33 5G memiliki bobot yang ringan, hanya seberat 186 gram, sehingga mudah dibawa ke mana pun. Desain bodi pada HP Samsung dengan fitur NFC satu ini menampilkan sisi kiri yang kosong, sementara sisi lainnya dilengkapi dengan berbagai konektivitas, seperti dua slot SIM di bagian atas dan speaker.

Layar berukuran 6,4 inci pada smartphone ini menampilkan refresh rate 90 Hz yang memberikan sentuhan halus. Terdapat sensor sidik jari optik yang tersemat di dalam layar, memudahkan akses saat ingin membukanya.

Ponsel ini menggunakan chipset Samsung Exynos 1280 dengan fabrikasi 5 nm, memberikan kinerja yang handal untuk menunjang aktivitas digital sehari-hari Anda.

Dari berbagai opsi HP Samsung dengan fitur NFC diatas, menurut Anda ponsel mana yang paling menarik?