Laptop  

Macbook Pro M2 Max Laptop Apple dengan Chipset Produksinya

Macbook Pro M2 Max
www.tokopedia.com

Belum lama ini Apple, produsen ternama dalam dunia telekomunikasi, merilis Macbook Pro M2 Max yang merupakan produk laptop terbarunya. Kabarnya laptop ini hadir dengan chipset produksi Apple sendiri yang tentunya canggih dan mumpuni, yaitu chipset Apple M2.

Karena penggunaan chipset tersebut Apple semakin percaya diri ketika perilisan produk terbarunya ini. Apple mengklaim chipset ini menjadikan Pro M2 Max mampu memiliki performa gaming sebesar 39% lebih baik ketimbang seri sebelumnya yang hanya menggunakan chipset M1.

Spesifikasi Macbook Pro M2 Max

Selain terkenal karena produk smartphone yang mumpuni, Apple juga merilis banyak produk laptop canggih dengan performa terkini. Salah satu produk keluaran terbarunya adalah Macbook Pro M2 Max yang hadir dengan chipset produksi Apple sendiri, yakni Apple M2.

Selain itu, laptop ini hadir dengan desain minimalis dan elegan yang membuatnya menarik perhatian para pekerja kreatif. Kelengkapan retina display yang mampu menghasilkan detail warna True Tone dengan resolusi tinggi.

Laptop ini juga memiliki beberapa variasi RAM yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Mulai dari 8 GB, 16 GB, dan 24 GB dengan kelengkapan memori internal masing-masing 256 GB, 512GB, 1TB, atau 2TB SSD.

Konektivitasnya sudah mendukung untuk WiFi 6 dan Bluetooth 5.0. Port dalam laptop ini juga terbilang cukup lengkap, seperti jack audio 3,5 mm, data transfer; support Thunderbolt 3 dan USB 4.

Adapun beberapa kelebihan Macbook Pro M2 Max adalah sebagai berikut:

Kinerja Chipset yang Mumpuni

Kelengkapan chipset produksi Apple sendiri menjadikan laptop ini mampu menawarkan 8 core performa dan 4 core efisiensi. Selain itu, laptop tersebut mendukung 16 core neural engine dan GPU sebanyak 38 core.

Semakin menarik dengan pilihan RAM dan penyimpanan yang bervariasi dalam yang melengkapinya. Peningkatan performa chipset tersebut membuat laptop ini mampu memberikan kenyamanan untuk berbagai aktivitas multimedia penggunanya.

Desain Elegan dengan Built Kece

Sekilas, desain laptop ini terkesan simpel dan elegan, khas produk buatan Apple. Ketebalannya hanya sekitar 1,56 cm dengan bobot yang ringan, yakni 1,4 kg. Bodinya berlapis material aluminium daur ulang.

Bagian belakang Macbook Pro M2 Max dilengkapi dengan logo Apple dan Touch Bar di atas tombol angka. Tombol powernya merangkap fungsi sebagai Touch ID dengan sejajar dengan Touch Bar.

Trackpad dan Keyboard yang Nyaman

Laptop ini memiliki kelengkapan tombol yang responsif dan nyaman ketika digunakan. Brian Westover dari PC Mag, menyatakan bahwa mengetik pada papan ketik atau keyboard laptop ini seperti kombinasi switch membran yang tipis dengan scissor switch layaknya keyboard mekanik yang memiliki kestabilan di setiap tombolnya.

Pengguna dapat dengan mudah untuk mengakses fitur-fitur dalam laptop ini karena trackpad-nya yang menggunakan kelengkapan mesin Taptic Engine. Mesin ini sebelumnya telah digunakan pada tombol home produk iPhone 7.

Kualitas Layar Jernih dan Tajam

Laptop ini menggunakan layar panel Liquid Retina XDR IPS dengan backlimit mini LED berukuran 13,3 inci. Layar ini tentunya mendukung berbagai teknologi terkini yang canggih dan ideal untuk berbagai aktivitas multimedia pengguna.

Beberapa teknologi tersebut adalah refresh rate adaptif 120 Hz, rasio kontras 1 juta dan keluaran warna yang sesuai dengan standar DCI-P3. Semakin menarik karena layar ini dapat mencapai 1600 nit saat digunakan untuk menonton konten HDR.

Itulah spesifikasi Macbook Pro M2 Max yang merupakan produk terbaru Apple. Melihat dari spesifikasi tersebut laptop ini dapat mendukung berbagai produktivitas atau kegiatan daring pengguna dengan sangat baik. Meski harganya memang relatif tinggi, tetapi harga ini sepadan dengan spesifikasi dan kinerja yang ditawarkannya.